Friday, May 11, 2018

Kulit Putih Belum Tentu Cantik!

Hei ladies apa kabarnya?

Setuju nggak siy, kalau memiliki kulit putih sudah pasti orang itu cantik? Nayy, cantik itu nggak harus putih qo! Saya jadi ingat betul, cerita dari ibu dan kakak saya. Katanya waktu saya hadir di muka bumi ini, saya memiliki kulit yang hitam.

Maklum orangtua dan saudara-saudara saya memiliki kulit yang bisa dibilang putih, terutama Ibu tercinta. Konon, dibalik kulit saya yang hitam ini, ada cerita dibaliknya. Waktu itu Ibu sedang mengandung saya ketika menjalankan ibadah haji. Disanalah bunda untuk pertama kalinya banyak bertemu orang yang berkulit hitam.



Saat itu, katanya bunda agak takut dan tidak terlalu suka.. Jadi imbasnya ke cabang bayi yang ada dalam perutnya dech! Hehehhehe

Makanya saat lahir, kulitnya saya agak gelap jika dibandingkan dengan saudara kandung saya yang lainnya. Nggak sampai disitu ajah qo, maklum saya ini kan dulu lebih senang dirumah daripada ikut bersilaturahmi ke rumah saudara. Jadi ketika bertemu dengan saudara jauh maupun dekat, mereka pasti akan selalu mengatakan qo wajah saya nggak mirip sama yang lain, beda banged sama saudara kandung saya yang lain.

Awal-awal siy sempet risih dibilang seperti itu, saya jadi semakin nggak suka untuk kumpul-kumpul jika ada acara keluarga. Tapii, seiring waktu dan semakin  bertambah usia, perubahan pada fisik diri saya semakin terlihat. Meskipun predikat paling beda, itu nggak bisa dihilangkan, karna sampai saat ini pun itu masih sering saya dengar.

Tapi perubahan pada kulit saya semakin terlihat, nggak berubah jadi putih juga siy! Pengennya putih kaya artis-artis Drama Korea githu.. Tapi, itu keinginan cukup dalam hati saja.

Lalu, apa dunk yang berubah? Jadi, bunda tuch menyadari betul apa yang dialami oleh putrinya. Makanya beliau paling rajin dech kasih nasehat ke anaknya yang satu ini. Mulai dari cara berpakaian, model rambut, sampai merawat kulit saya yang sawo matang, diluar masalah ibadah ya pastinya.

Sederhana ajah siy nasehatnya, dimulai membersihkan bagian kulit dari telapak kaki, maklum saya dulu kalau main sama anak-anak tetangga jarang pakai sandal. Makanya, bunda paling bawel dengan yang satu ini.

Bunda punya cara tersendiri untuk membersihkan bagian telapak kaki, yaitu dengan menggunakan batu kali, sakit memang tapi it works! Lanjut, bunda meminta saya untuk rajin menggunakan hand body lotion. Karna masa kecil saya sedikit tomboy, tentu hal seperti itu rasanya enggan saya lakukan. 

Bukan Ibu siy kalau tidak bisa membujuk anaknya, dimulai dengan memberikan contoh yang beliau sendiri menjadi modelnya dan hasilnya terlihat nyata. Kulit bunda bukan hanya putih tapi juga terlihat sehat dan nggak ada flek hitamnya.


Pic by : Mude Mudrikah

Pada akhirnya saya pun mulai rajin mengikuti nasehat bunda. Perlahan tapi pasti, kulit saya semakin cerah siy! Ciyeee

Upss, tapi ini belum cukup lho!

Untuk mendapatkan kulit yang sehat, tak cukup perawatan dari luar saja, tapi perawatan dari dalam itu juga sangat dibutuhkan. Nah, kebetulan niy, tanggal 3 Mei yang lalu saya menghadiri undangan Bloggers Workshop bersama Rejuv Skin Nutraceutical yang diadakan di Gastromaquia Jl. Ciniru 1 No.1 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ngobrol cantik tentang kulit sehat bersama REJUV 

Hadir sebagai pembicara, Dr. Evoni-Product Manajer PT. Radiant Sentral Nutrindo. Melissa, Brand Manajer Rejuv dan Sylvia Genpati seorang selebgram dan artis di Ibukota.

Acara diawali dengan membuat gelang cantik yang dikreasikan sendiri  oleh seluruh peserta yang hadir, dimana nuansa hari itu bertabur warna pink dan putih. Kecantikan jadi semakin terpancar di wajah para bloggers yang hadir sore hari itu.

Begitu banyak produk kecantikan, terutama produk untuk memutihkan kulit. Tapi, belum tentu produk tersebut aman untuk kesehatan kulit kita. 

Terkadang kita juga lupa, bahwa untuk mendapatkan kecantikan kulit itu bukan hanya dari luar saja, tapi asupan dari dalam juga penting.

Maka REJUV hadir menjadikan solusi untuk kalian yang ingin memiliki kulit sehat dan cantik.  Ladies, kalian sudah pada kenal apa belum dengan REJUV? Nah, kalau belum baca yuuk tulisan saya ini sampai selesai!

Jadi, REJUV ini adalah supplement kulit dengan kandungan terlengkap, yang menggunakan revolusi terbaru photo protection (phytoene & phytofluene) untuk mencegah kerusakan DNA, mengandung antioksidan kuat, tidak mengandung marine protein sehingga aman bagi yang sensitive terhadap protein laut dan tersedia dalam bentuk tablet.


REJUV, suplemen makanan untuk kecantikan kulit dari dalam ini berasal dari Kanada dan disistribusikan oleh Radiant Sentral Nutrindo, yang berdiri sejak tahun 1993. PT. Radiant Sentral Nutrindo ini telah memasarkan berbagai merek ternama, seperti Nature's Plus, Nature's Health dan Bio Oil yang didistribusikan di apotek maupun toko kesehatan di Indonesia.

Dr. Evoni

Menurut Dr. Evoni REJUV ini bisa banged lho untuk dikonsumsi setiap hari sebanyak 1 tablet (setelah makan), tapi untuk wanita hamil dan Ibu yang sedang menyusui sebaiknya tahan dulu yaa untuk tidak mengkonsumsi suplemen ini.

Jika, kita rutin konsumsi REJUV maka kondisi kulit tubuh dan wajah secara tampilan keseluruhan akan jadi lebih baik lho ladies! Selain itu REJUV juga memberikan perlindungan ekstra terhadap ketahanan tubuh terhadap ancaman polusi udara, bakteri dan virus yang ada di sekeliling kita.

Bukan hanya itu saja, ini niy beberapa alasan lainnya tentang manfaat yang ada dalam REJUV :

🔹️Sebagai photo protection terhadap UVA & UVB (anti aging)
🔹️ Mencegah kerusakan DNA
🔹️ Sebagai Antioksidan
🔹️Menghaluskan, melembabkan dan mencerahkan kulit
🔹️ Memelihara elastisitas kulit
🔹️ Membantu mengurangi flek hitam pada kulit
🔹️ Mengencangkan dan menunda kerutan pada kulit
🔹️ Sebagai anti radang

Sejalan dengan pernyataan dari Mba Melissa, selaku Brand Manager REJUV, dengan mengkonsumsi suplemen ini 2 keuntungan langsung di dapatkan  oleh para wanita, yaitu bukan hanya kecantikan dari luar saja, tapi kecantikan dari dalam, keduanya bisa kita miliki. Siapa yang bisa nolak!!

Tentu saja keinginan wanita Indonesia untuk memiliki kulit tubuh dan wajah, tampak lebih baik, tampak lebih cerah dan tampak lebih segar bukan hal yang tak mungkin dimiliki. Tapi ingat ya ladies semua itu nggak ada yang instan, tapi membutuhkan proses. Tetap ya, harus ditunjang dengan pola makan dan hidup yang sehat.

Sebagai bukti yang nyata, di acara ini kita kehadiran seorang selebgram yang rutin mengkonsumsi REJUV, yaitu si cantik Sylvia Genpati. Bukan karna dia seorang publik figur tapi dia sadar betul bahwa sebagai seorang wanita, menjaga kesehatan kulit dan tubuhnya itu adalah wajib.

Mengingat kondisi lingkungan di Indonesia sekarang ini, perawatan dari dalam pastilah sangat dibutuhkan. Jadi bukan hanya mementingkan penampilan luarnya saja. Terlebih saat ini Sylvia menjadi publik figur yang pastinya banyak mata yang memperhatikan penampilannya.

So, Wanita Indonesia kini saatnya kamu menunjukan jati dirimu yang sebenarnya, kecantikan yang hakiki bukan hanya penampilan luar saja, tetapi kecantikan yang sesungguhnya dari dalam.

Always be your self and be Happy!!



9 comments:

  1. Hahahah, aku juga gitu mbak, beda tipis kasusnya. Mau marah tapi gak bisa, mau diem aja tapi kesel pengen bakar ban kek yang pada demo.

    Rejuve ini mendukung banget bahwa cantik itu dari dalam dan perawatan dari dalam juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheh.. Sabar Kaa ini ujian! Itu tandanya banyak yg perhatian ke kita #Ngeles

      Yess, suplement yg mendukung kecantikan dari dalam.

      Delete
  2. Pinginnya sih gitu cantik luar dan dalam ya

    ReplyDelete
  3. Wah sukses usaha ibunya, bisa kelihatan lebih cling. Mpo masih hitam

    ReplyDelete
  4. Iya..ka definisi cantik itu beragam ga harus putih. Rejuv bisa jadi suplement yg tepat utk menjaga kesehatan kulit, secara kita tinggal di iklim tropis

    ReplyDelete
  5. Mantap, rejuv ini suplemen makanan yaa, cantik itu harus sehat juga ya

    ReplyDelete
  6. Ini ya yang sering jadi salah kaprah di kita. Kulit cantik selalu diidentikkan dengan kulit putih. Padahal enggak, ya. Kulit sehat itu sebenernya yang cantik.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat