Sunday, May 27, 2018

Kemeriahan Jakarta Fair Kemayoran 2018

Saya pribadi biasa menyebutnya dengan Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau yang dikenal juga dengan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) adalah salah satu acara yang digelar untuk setiap tahunnya dalam rangka merayakan kemeriahan hari ulang tahun kota Jakarta.


Event tahunan warga Jakarta ini biasa digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Saya termasuk yang rajin datang kesana setiap tahunnya. Banyak sekali produk, hiburan dan kemeriahan yang diberikan dalam event ini, so, enggak heran dech JFK selalu ramai oleh pengunjung.

Nah, Jakarta Fair 2018 ini merupakan yang ketiga kalinya digelar bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri. Pada perhalatan dua tahun sebelumnya, Jakarta Fair Kemayoran sukses menyedot semangat antusias para pengunjung baik pada hari H Lebaran maupun masa libur Lebaran.


Tentu saja hal ini diluar ekspetasi dari pihak panitia, apalagi Jakarta Fair 2018 ini nantinya akan diikuti oleh 2.700 perusahaan peserta dalam 1500 stand yang akan memamerkan dari berbagai produk andalan mereka.

Penasaran ada kemeriahan apa saja di Jakarta Fair Kemayoran 2018 ini??

Ayo kita ke Jakarta Fair Kemayoran 2018

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menantikan waktu buka puasa atau bahasa gaulnya ngabuburit saat bulan puasa ini. Salah satunya adalah menikmati waktu ngabuburit kita di Jakarta Fair Kemayoran 2018.

Bagi kalian yang pernah kesana, pasti tahu dunk lokasi JFK ini luas banged dan ramai sama pengunjung juga. Jadi buat kalian yang sedang berpuasa, lebih enak waktu untuk berkunjung kesana ya di sore hari, jadi waktu menunggu waktu berbuka nggak terlalu lama.

Kalian juga tak perlu khawatir, panitia penyelenggara sudah menyiapkan takjil gratis untuk dibagikan kepada seluruh pengunjung di area panggung utama, setiap hari selama bulan puasa ini lho!

Bukan hanya itu saja, panitia juga telah menyiapkan mushalla yang tersebar di seluruh area/hall. Buat kamu yang tak mau meninggalkan shalat taraweh meskipun masih berada di area JFK, juga jangan takut, soalnya ada shalat taraweh tetap dapat kita laksanakan di Mushalla yang berlokasi di samping area Hall B3-C3.



Jadi bagi kita umat muslim masih tetap bisa khusyu untuk menjalankan ibadah di bulan Ramadhan ini selama berada di area Jakarta. Meskipun belanja tapi ibadah tetap jalan terus ya guys!!

Panitia penyelenggara, setiap tahunnya semakin berbenah diri, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung JFK. Kalau nyaman khan, masyarakat jadi nggak ragu buat datang kesana.

Salah satu perbaikan yang terus dilakukan juga dari segi kebersihan dan sarana toilet umum. Tau dunk, biasanya paling malas kalau harus ke toilet umum yang kotor, tapi nggak mungkin juga kita bisa menahan hajat buat air kecil atau buang air besar, belanjanya jadi nggak semangat lagi kalau begitu.

Oleh karena itu, panitia JFK 2018 ini telah menjamin kebersihan arena pameran yang berstandar internasional, sekaligus juga menyiapkan ratusan toilet urinoir yang tersebar di seluruh sudut.

Kapan Kemeriahan Jakarta Fair Kemayoran 2018 dimulai?

Kemeriahan ini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia mulai tanggal 23 Mei-1 Juli 2018, dimana saat pembukaan JFK beberapa hari yang lalu kita bisa melihat kemeriahan pesta kembang api dan hadir salah satu penyanyi Indonesia yang memiliki suara merdu yaitu Anji, juga ikut tampil di acara pembukaan JFK 2018 ini.


Terbayang dunk keseruannya seperti apa!!

Tahun 2018 ini merupakan yang ke-51 diselenggarakannya event JFK dan bertepatan dengan ulang tahun kota Jakarta yang ke 491. Apalagi tema yang diangkat pada tahun 2018 ini juga keren lho guys, yaitu "Jakarta Turut Berjuang Mensukseskan MICE Indonesia dalam proses Pembangunan Ekonomi Nasional"

Hal ini terbukti dengan hadirnya peserta yang berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN, serta anjungan pemerintah provinsi dan kabupaten dari berbagai penjuru tanah air.

Sebagai salah satu ajang pameran produk terbesar di Indonesia, bahkan di kawasan Asia Tenggara, hal ini menjadikan JFK menjadi salah satu tolak ukur perkembangan Industri MICE di Indonesia.

Yukk, kita ikut menjadi bagian dari perkembangan Industri Indonesia ini dengan membeli dan bangga menggunakan produk-produk dalam negeri sendiri.


Upsss, jangan lupa buat kalian yang mau ke JFK 2018 ini, kalian bisa mendapatkan kemudahan saat berkunjung ke Jakarta Fair dalam genggaman kita dengan cara download mobile aplikasi Jakarta Fair, nantinya kalian bisa mendapatkan ratusan voucher menarik setiap harinya. Kalau rezeki kalian juga bisa memenangkan grandprize 4 mobil dan 40 motor. Woww hari gini dapet mobil sama motor, mau banged pastinya!

Aku juga mau kasih info niy jadwal jam buka dan harga tiket JFK 2018, catet ya guys!


Jadi kapan kalian mau ke Jakarta Fair Kemayoran 2018? Kalau saya rencananya minggu depan mau kesana, buat kalian yang sudah datang, bagi keseruannya di kolom coment boleh banged niy!!

#ayokejakartafair
@JakartaFairID




5 comments:

  1. Pas beduk dapat buka gratis, pas azan sholat, yang lainnya kita bersenang senang. Belanja, belanja

    ReplyDelete
  2. Wah, Jakarta Fair tahun ini bertabur hadiah ya. Ngiler banget sama grandprizenya xD

    ReplyDelete
  3. Duh udah lama gak ke Jakarta Fair jadi penasaran kayak apa ya sekarang.

    ReplyDelete
  4. Sebagai orang Jakarta sama sekali belum pernah ke Jakfair, merasa gagal jd orang asli jakarta... Kata temenku emang banyak banget barang elektronik terutama yg diskon gede-gedean, salam kenal mba evi 🤗

    ReplyDelete
  5. Duh coba dekat pengen deh main ke JFK :-D
    seru ya mba eventnya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat