Wednesday, May 23, 2018

Eksplorasi Si Kecil jadi Lebih Aman karena Ada Mitu Baby Antiseptik

Hai Bunda apa kabarnya?

Siapa siy, yang nggak mau anaknya aktif? Apalagi saat anak-anak usia balita pasti senang berekplorasi dengan mainan yang ada di sekitar lingkungannya. Faktanya, anak-anak terpapar kuman sejak kecil, nah, kalau seperti ini bagaimana kita para orangtua tidak khawatir saat anak bereksplorasi di tempat yang banyak kuman?

Hal ini disadari betul oleh Mitu bahwa anak-anak butuh eksplorasi, karena kita hidup di daerah tropis, akhirnya banyak orangtua yang melarang anaknya untuk bermain daripada nanti mereka sakit. Bunda, rasa kekhawatiran itu semua sekarang sudah ada solusinya dengan kehadiran Mitu Baby Antiseptik Wipes.


Masih terekam dengan baik, memori saat melahirkan si kecil dulu, rasanya seperti apa juga masih ingat. Tak ada yang mampu untuk menggambarkannya, lebih dari rasa bahagia. Namun dibalik rasa bahagia, juga terselip rasa khawatir, cemas jika tidak dapat merawat sang buah hati dengan baik.

Jadi teringat pesan deri orangtua kepada saya saat menjadi new moms, Ibu mertua mengatakan jangan terlalu melarang anak-anak untuk bermain, bebaskan saja namun tetap dalam pengawasan dari kita sebagai orangtuanya.

Ibu mertua mengatakan hal demikian bukan karna tanpa alasan, karena usia 0-5 tahun merupakan masa keemasan bagi anak-anak.
Jadi jangan biarkan mereka kehilangan masa-masa tersebut karena keegoisan kita sebagai orangtua dengan berdalih ingin memberikan yang terbaik bagi anak-anak.

Salah satu bentuk upaya yang saya lakukan saat menjadi orangtua baru yaitu hati-hati dalam memilih produk perawatan bayi, mulai dari baju, diapers, makanan pendamping asi sampai pemilihan tisu basah.

Hal ini mungkin tampak sepele, tapi percayalah bunda jika kita harus berhati-hati dalam memilih semua perlengkapan bayi. Tidak heran jika dikemudian hari timbul biang keringat, ruam pada daerah intim bayi termasuk sampai iritasi lainnya yang menghantui.

Narasumber Acara Mitu Gathering :
Dr. Herbowo A.F Soetomenggolo, Sp. A(K)
dan Ibu Sabrina Purba, Brand Manager-Mitu Baby Godrej Indonesia
Bersyukurnya, saya menghadiri acara Blogger Gathering bersama Mitu pada tanggal 9 Mei 2018 yang bertempat di D'Lab Menteng Jakarta Pusat. Nuansa hari itu terlihat sejuk karena didominasi oleh warna hijau. Dalam acara ini, selain keseruan talkshow bersama narasumber, Dr. Herbowo A.F Soetomenggolo, Sp.A(K) dan Ibu Sabrina Purba, Brand Manager-Mitu Baby, Godrej Indonesia. 

Semua para bunda yang hadir diajak untuk ikut bermain games dan kuis yang seru lho!

Tau nggak siy Bunda, fakta yang disampaikan oleh Dr. Herbowo bahwa angka kematian balita itu 26 per 1000 angka kelahiran hidup. Sebagian besar disebabkan oleh infeksi, baik jamur maupun virus dan bakteri. Jika sudah seperti ini, kita harus ketahui dimana kuman tersebut paling banyak berada?


Fakta penelitian lainnya, dan ini juga cukup mencengangkan untuk saya pribadi bahwa kamar tidur tempat paling banyak kuman berada. Qo bisa yaa? Hal ini disebabkan karena sebagian besar anak-anak menghabiskan waktunya berada dalam kamar, mulai dari bermain, makan hingga buang air kecil dan Pup dalam kamar.

Oleh karena itu kita harus mengetahui bagaimana kuman tersebut menyebar?

  • Udara (batuk, bersin)
  • Kontak langsung (bersentuhan dengan area terinfeksi atau cairan tubuh
  • Kontak tidak langsung (bersentuhan dengan benda-benda yang telah mengandung kuman)

Jika seperti ini biasanya keinginan si kecil, menjadi pilihan berat untuk kita para bunda. Bagaimana caranya agar anak-anak bisa bereksplorasi meskipun banyak kuman?

Mitu menjawab tantangan tersebut, Ibu Sabrina menceritakan mengapa akhirnya Mitu mengeluarkan Mitu Baby Antiseptic Wipes. Pertama, Tea tree oil sebagai antiseptik alami. Kedua, Permukaan emboss yang membersihkan lebih bersih, dan yang ketiga Mosturizer agar kulit tetap lembut.



Kemasan yang praktis dan mudah dibawa saat berpergian, menjadikan Mitu Baby Antiseptic Wipes ini menjadi barang yang wajib tersedia, agar dapat menjaga si kecil dari kuman. Dengan demikian anak-anak tetap aktif namun kuman teratasi dengan baik.

Kehadiran Tisu basah bayi antiseptik ini menjadi kabar bahagia bagi kita bunda-bunda yang mayoritas, inginya praktis dan cepat namun tetap terjamin kualitasnya.

Sudah banyak varian yang dikeluarkan oleh Mitu, jadi bunda dapat menyesuaikan penggunaanya sesuai dengan usia anak, baik sejak lahir hingga masa pertumbuhan mereka.

27 comments:

  1. Aku suka membiarkan anak bereksplorasi, asalkan tetap menjaga kesehatan, salah satunya cuci tangan, nah apalagi udah ada Mitu, praktis dan aman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju Mba, kekhawatiran anak akan terkena kuman, sudah ada solusinya dari Mitu. Emak tenang, anak2 bisa bereksplorasi dech!

      Delete
  2. kabar bahagia banget nih mba hihi
    mitu ngebantu buat melindungi anak2 dari kuman..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emak senang ya Mba, sekarang anak2 bisa berekplorasi kapan pun, kita tinggal siapkan Mitu antiseptik ajah dech..

      Delete
  3. Dulu waktu baru punya anak pertama, aku protektif banget, anak gak boleh bebas main karena takut kuman. Untung ketemu Mitu Baby, asal didampingi dan langsung dibersihkan tiap abis main, gak perlu khawatir lagi sama kuman :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setiap orangtua pasti githu ya Mak, punya rasa khawatir yang berlebih kepada anak2nya. Sekarang bisa lebih tenang karena ada Mitu baby Antiseptik yg praktis dan aman buat anak2.

      Delete
  4. Wah bagus nih kandungannya ada Tea Tree Oilnya. Kalau di kosmetik, bisa buat ngilangin jerawat jg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Mba, kandungan yang bagus jadi bisa membantu mencegah kuman menyerang anak2 dech.

      Delete
  5. Aku juga selalu sedia tissue ini mbak, biar bisa lap2 anak2. Anak2ku soale kalau di rumah maupun di luar rumah apa aja dipegangin. Kalau pakai tissue antiseptik selain praktis, jg bisa membunuh kuman hehe :D

    ReplyDelete
  6. Iya bener banget ya mba. Pasti bersyukur banget punya ibu mertua yang bisa kasih wejangan dan panduan parenting kekikinian. Dan urusan bakteri senang sekarang ada MITU Baby yang siap melindungi si kecil.

    ReplyDelete
  7. Saya juga selalu sedia Mitu Baby Wipes Antiseptic kalau sedang dalam perjalanan, jadi anak selalu bersih meski mereka main apapun dimanapun.

    ReplyDelete
  8. Nah penting tuh mendukung anak bereksplorasi. Jadi sebagai orang tua kita tinggal mengawasi, apalagi ada produk mitu yang higinis dan anti bakteri. Nice share Evi, makasih ya.

    ReplyDelete
  9. Merk tisu basah ini sering bgt jadi andalan para bunda utk keperluan baby nya. Belum punya bayi sih tp kadang juga bawa kalau lg travelling. Hehehe

    ReplyDelete
  10. Aku suka banget mitu baby Antiseptic ini mbak.. pas buat si Alula yg gak bisa diem pegang ini itu

    ReplyDelete
  11. Bayi masih rawan sekali dengan virus dan jamur kalo tidak benar-benar merawat kukitnya.. Sampai super boy sebesar ini ak masih stok mitu tisu basah loh

    ReplyDelete
  12. Salah satu barang yang tidak pernah lupa di belanja bulanan Tissue Basah Mitu. Aku suka banget wanginya dan tahan lama.

    ReplyDelete
  13. Mertua ngerti ya cara merawat anak. Kan ada nenek yang melarang ini itu. Jadinya si cucu jarang sensory play

    ReplyDelete
  14. Bener banget mbak... Kuman emang ada dimana mana ya... Btw dari dulu aku juga selalu sedia mutu baby antiseptic loh...

    ReplyDelete
  15. Makasih infonya ya mbak. Saya juga kalau kemana mana pasti bawa tisu basah. Praktis ga usah nyari wastafel buat cuci tangan anak anak.

    ReplyDelete
  16. wangi nya enak ga mba? jadi penasaran mau cobain

    ReplyDelete
  17. untungnya ada Mitu. Anak dapat bebas bereksplorasi tanpa takut kuman. Tumbuh kembangnya juga bakal optimal.

    ReplyDelete
  18. aku baru tahu manfaat tea tree oil, alhamdulillah deh skr anak2 bebas bereksplorasi

    ReplyDelete
  19. iyesss, klo u anak mmg jgn coba yg aneh2 deh. yg pasti aja macam MITU ini.. hihi

    ReplyDelete
  20. seneng banget ya mak bisa hadir di acara mitu baby ini, jadi makin terbuka mata kita sebagai orangtua untuk menjaga kesehatan si kecil terutama dari paparan kuman

    ReplyDelete
  21. Memang menjadi hak anak-anak ya mbak untuk bebas bereksplorasi di luar dan di dalam rumah,asalkan tetap pantauan orang tua. Tapi kita juga harus hati-hati terhadap bakteri yang ada dimana-mana. Pakai tisu antiseptik minimal, sudah membantu mencegah bakteri menganggu aktivitas Si Kecil

    ReplyDelete
  22. Eits sesama bumil kita kudu sedia tisu basah tiap hari ni buat dedek bayi nanti.

    ReplyDelete
  23. Iya Mba, membiarkan anak main diluar dan bereksplorasi itu harus dengan mental yang kuat ya, ditambah dengan persiapan mitu antiseptik. Supaya siap selalu kalau ada yang kotor langsung dibersihkan.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat