Thursday, April 26, 2018

Alasan Inti Gandum Indofood Cemilan Sehat untuk Teman Diet Kamu

2 Varian Rasa yang Wajib dicoba
Honey Banana dan Choclate
Diet tapi qo suka ngemil..? Gimana dunk!!
Cemilan sehat untuk diet ada nggak yaa? Pernah nggak siy ngalamin, berat badan terus naik tak terkontrol, sementara itu aktivitas semakin padat, sehingga menyebabkan kita jarang berolahraga. Karena ngemil memang kesukaan banyak orang, kegiatan ini biasanya dilakukan saat kita belum terlalu lapar, namun ingin mengganjal perut dengan makanan ringan.

So, tak heran kegiatan snacking alias ngemil ini menjadi tantangan terberat bagi mereka yang sedang diet. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan ngemil, yang penting pilihan cemilannya tepat, agar program diet yang sedang dijalankan tetap berjalan lancar. Salah satu cemilan yang cocok untuk teman diet kamu ya biskuit inti gandum Indofood.



Inti gandum Indofood adalah biskuit sandwich gandum madu pertama di Indonesia yang memiliki banyak kandungan dan manfaat dengan cita rasa yang lezat, yang bisa kita nikmati baik saat berada di rumah bersama keluarga, maupun saat sedang dalam perjalanan.

Terdapat 2 varian rasa yang wajib kita coba, yaitu Honey Banana dan Choclate. Seneng dunkk, meskipun sedang diet tapi ngemil bisa jalan terus niyy! Asyiikk..

Nah, agar pengetahuan saya bertambah mengenai kesehatan keluarga untuk memilih cemilan yang sehat dan cemilan yang tepat untuk diet, saya hadir di acara Fun & Healthy with Inti Gandum pada Sabtu, 14 April 2018 yang bertempat di  Paradigma Cafe, Jl. Pegangsaan Barat no.4 Cikini, Jakarta Pusat.

Foto Cantik dulu bersama Mba Sabai

All Narasumber yang Kece


Acara ini menghadirkan narasumber artis cantik Sabai Dieter Morscheck, Dr. Haekal Anshari M Biomed, dari beliau kita akan mengetahui rahasia sehat di balik Inti Gandum. Selain itu juga, hadir Instruktur Zumba Dewi Irene Mardiana dan setelah aca6ra kita juga akan diajak Yoga bersama Lisa Namuri.

Keseruan acara ini sudah terasa saat sang MC Mba Veve menyapa dan berbincang sedikit dengan Ibu Angel selaku Brand Manager Indofood mengenai biskuit Inti Gandum Indofood ini. 
Biskuit baru dari Indofood yang mengandung segala kebaikan gandum dan madu. Tersedia dalam dua rasa Honey Madu dan Choclate yang dijamin lezat dan halal.

Rahasia Sehat di Balik Inti Gandum

Memilih snack yang tepat untuk teman diet terkadang suka menimbulkan kebingungan tersendiri. Cemilan disajikan biasanya bukan hanya sekedar lezat saja, tetapi juga dapat memenuhi nutrisi kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Oleh karena itu di tengah banyaknya pilihan di pasaran, snack yang berbahan dasar gandum ini bisa menjadi pilihan yang tepat, karena di dalamnya ada beragam manfaat untuk kesehatan :

1. Kaya akan Kandungan Serat

Biji gandum mengandung kompisisi serat yang cukup tinggi, sehingga sangat membantu dalam permasalahan gangguan pencernaan, seperti susah buang air besar dan memiliki peran untuk mengikat lemak jenuh yang berasal dari makanan.

Selain itu gandum juga mengandung komponen prebiotik, untuk meningkatkan pertumbuhan bakteri baik dalam tubuh. Sehingga pertumbuhan bakteri patogen atau bakteri yang merugikan dapat dihambat.

2. Teman Baik untuk Diet

Berbeda dengan nasi yang tinggi karbohidrat, namun rendah protein dan serat, sedangkan biji gandum mengandung karbohidrat dan juga mengandung gizi lain yang cukup tinggi, diantaranya terdapat kandungan protein, serat dan beragam mineral.

Bahan kandungan tersebut menjadikan gandum sebagai cemilan yang tepat untuk teman diet.

3. Baik untuk Penderita Jantung dan Kolesterol

Manfaat lainnya dari gandum adalah mampu mencegah penyakit jantung korener, karena di dalamnya terdapat serat yang mampu mengikat kolesterol, dan nantinya akan langsung dibuang ke dalam saluran pembuangan (usus besar) tanpa diserap lagi oleh usus halus.

Gandum juga mengandung asam folat yang mampu mengurangi kelebihan kolesterol dalam darah.

4. Mencegah Penyakit Diabetes

Gandum bisa diolah menjadi beragam produk makanan karena memiliki kandungan gula yang rendah. Bahkan, kandungan gula dalam berbagai produk gandum masih lebih rendah lho, jika kita bandingkan dengan sumber karbohidrat lainnya. Jadi, untuk para penderita diabetes, jangan khawatir kadar gulanya akan naik.

Nah, buat teman semua yang pengen punya berat badan ideal, namun tetap pengen ngemil bisa banged lho, mulai ganti cemilan gorengan kalian dengan biskuit Inti Gandum dari Indofood ini.

Zumba & Yoga Bareng Inti Gandum Indofood

Sadar betul dunk, yang dibutuhkan oleh tubuh bukan hanya asupan sehat dan gizi yang seimbang saja, namun olah tubuh juga. Lakukan secara rutin dan konsisten meskipun hanya sebentar.

Ada banyak jenis olahraga yang bisa kita pilih, dan pilihan berada di tangan kita. Terlebih bagi wanita yang sedang menjalankan diet, olahraga zumba dan yoga bisa menjadi pilihan. Kehadiran Mba Lisa Namuri sebagai instruktur Yoga banyak meyampaikan informasi seputar yoga.

Yoga terlahir di India, sedikit banyak olahraga ini terkait dengan hal spritual. Body, Mind and Soul menyatu dalam yoga. Jadi jika gerakannya asal-asalan maka itu tidak akan berhasil. 

Selain itu yoga bagus untuk kesehatan tubuh, juga bagus untuk kesehatan pikiran. Makanya nggak heran saat ini banyak orang yang tertarik dengan yoga. So, yoga ini bisa dimulai dari usia berapapun, kapanpun waktunya, yang terpenting niat.

Memang segala sesuatu yang ingin kita lakukan, harus dimulai dengan niat yang kuat agar hasilnya juga baik. Mengingat yoga ini bisa dilakukan oleh usia berapapun, termasuk bagi mereka yang menderita penyakit jantung dan asma, jadi hindari yoga ditempat yang panas.

Mengingat olahraga itu penting bagi kesehatan, jadi harus diseimbangi dengan asupan makanan yang baik dan pilihlah cemilan yang sehat. Nah, Dr. Haekal mengingatkan tentang pentingnya makan dengan pedoman gizi yang seimbang.

Pesan Dr. Haekal tersebut mengingatkan sang artis cantik Sabai, yang mengatakan dulu dia dan suami cuek banged sama urusan makanan. Tapi sejak hadirnya Bjorka baru memulai mengkonsumsi pola makan yang sehat.

Meskipun mengakui dirinya tidak pandai memasak, bukan berarti tidak dapat mengkonsumsi makanan yang sehat. Sadar pula jika dirinya jarang melakukan olahraga dengan rutin, namun ditengah kesibukannya sebagai seorang artis dia dan suami melakukan olahraga dengan cara yang berbeda bersama sang anak Bjorka, dengan memutar lagu-lagu anak dan melakukan gerakan olahraga yang sehat sekaligus menyenangkan.

Setelah menyerap materi yang bermanfaat bersama para ahli  dibidangnya, sesi selanjutnya adalah olahraga zumba dan yoga agar semua peserta yanhadir tetap sehat dan cantik.


Keseruan Peserta Yoga

Suasana sore hari itu juga sangat mendukung, jadi semua peserta sangat antusias mengikuti kegiatan olahraga ini. Yuk, terus menjaga kesehatan dan pola makan kita dan jangan lupa untuk teman diet kamu, pilih cemilan yang sehat seperti sandwich biskuit Inti Gandum Indofood ini.

34 comments:

  1. cemilan sehat nih, kumpul keluarga atau bareng teman bisa jadi lebih seru kalau ada cemilannya apalagi disediain cemilan biskuit sandwich inti gandum dari Indofood :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mbaa, acara kumpul2nya jadi makin akrab dan hangat yaa. Apalagi sambil ngemil sehat ginii

      Delete
  2. Kalau diet kaya gini semuanya pasti mau. bisa cemil tapi makan biskuit gandum. di minimarket sering ada promo tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya sekarang cemilannya ganti sama biskuit gandum ya Mpo biar diet tetep aman dan ngemilnya jalan teruss.

      Delete
  3. Waaah asiknya yoga bareng trus snacking dengan Inti Gandum. Eh itu di gedung Golkar? Cakep ya tempatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngemil sehat, lanjut yoga bikin badan jadi lebih rileks euyy..

      Iya Mba, itu di gedung Golkar, tempatnya assik, fasilitasnya juga okeh.

      Delete
  4. alemong kece nian narsumnya salah satu selebmom favoritku--mbak sabai ^__~
    trusss aku skrg jd penasaran sm biskuit inti gandum rasa honey banana. sptnya yummy, besok2 cari ah di supermarket

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fotonya diwakilin sama Aku ya Mbaa.. Heheheh

      Enak qo Mba, mesti cobain yang rasa terbaru ini, tapi tetep siy favorit aku yang rasa Choclate.

      Delete
  5. Aku juga suka cemilan berbahan gandum, enaknya gak bikin rasa bersalah kalau makan banyak. Hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keliatan siyyy, body Mba Wenny tetep langsing. Jadii kapan kita ngemil bareng Mbaa..? Hehe

      Delete
  6. Kalimat pertamanya langsung nohok. Diet tapi suka ngemil itu aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngemilin ini aman qo Mba Leyla buat diet..

      Delete
  7. Cemilan kesukaan Haidar nih tante

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak ya biskuitnyaa, mulai dari anak2 sampai yang dewasa pasti suka biskuit ini.

      Delete
  8. Aku suka biskuit dgn kandungan gandum inj, ga khawatir makannya. Heheh

    ReplyDelete
  9. Wah asiknya foto bareng Sabai. Kemarin kayaknya pas kelar talkshow, beliau langsung pulang ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya githu Mba, beliau langsung balik. Nah, untungnya sebelum talkshow doi lagi duduk2 santai, langsung dech beraksi minta foto bareng.

      Delete
  10. Manfaat dari inti gandum ini banyak juga yah mbak. Belum lagi ikutan keseruan zumba, asyiknya. Jadi sehat tambah walafiat nih

    ReplyDelete
  11. Karena aku tau ini cemilan sehat, aku selalu menyediakan cemilan ini di rumah untuk keluarga.

    ReplyDelete
  12. Biskuit gandum ini disukai banget anak saya lho. Gak bikin enek katanya. Renyah sama manisnya beda dari biskuit lain.

    ReplyDelete
  13. itu pose Yoganya kayaknya gimana gitu hahaha. Aku suka Yoga dan Zumba nih. Juga camilan dari gandum kalau dimakan itu kriyes-kriyes biji gandumnya terasa banget.

    ReplyDelete
  14. saya suka varian makanan dari gandum karena bisa menahan rasa lapar . rasa inti gandum indofood juga enak

    ReplyDelete
  15. Cemilan favorite suami nih, harus selalu ada stock ini di rumah

    ReplyDelete
  16. Biskuit dari gandum lebih sehat dan aman bagi penderita diabetes ya..

    ReplyDelete
  17. dari namanya aja udah keliatan sehatnya, cocok nih buat ngemil sambil ngerjain tugas kuliah

    ReplyDelete
  18. Aku beum pernah coba nih. Kayanya enak ni buat sarapan. mau cari disupermarket aaakhhh. siapa tahu ntar malah jatuh cinta dan ketagihan hihihih. sehat juga sih ya

    ReplyDelete
  19. Cemilan asyik nih karena sehat dan disukai oleh anak-anak jadi praktis deh sesekali ga perlu ribet bikin sendiri :)

    ReplyDelete
  20. Paling suka dengan makanan berbahan dasar gandum. Selain rasanya enak, juga mengenyangkan. Berarti biskuitnya udah tersedia di minimarket kayak alfa dan indomaret kan mbak?

    ReplyDelete
  21. cocok banget disandingkan dengan teh atau kopi sambil nonton tv. Eh, nonton youtube aja ding hehe

    ReplyDelete
  22. Jadi pengen ganti biskuit nih, ganti ke Inti Gandum aja yang kaya manfaat, sselainbisa ngemilnya semakin sehat plus bisa diet juga. hehehe

    ReplyDelete
  23. Wahhh ini cemilan idolaku nih mba.. Kalau aku ke supermarket pasti gak lupa beli cemilan ini . Dan ternyata baby2 ku juga pada suka. Abisnya enak sihh

    ReplyDelete
  24. Saya suka banget biskuit gandum, enak, renyah dan balikin mood

    ReplyDelete
  25. biskuit inti gandum Indofood sangat cocok nih di bawa kemana mana sebagai pengganjal perut saat dalam.perjalanan sebelum dapat rumah makan

    ReplyDelete
  26. cemilan sehat deh inti gandum indofood, nggak khawatir sama timbangan lagi wkwkwkwk. Kalau gie suka banget sama yang coklat, biasanya kalau males sarapan ribet makan ini aja sama segelas susu beres deh.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat