Saturday, March 3, 2018

So Good Kini Hadir dengan Tampilan yang Lebih Fresh dan Lebih Baik

Halo apa kabarnya semua?

Sebagai seorang Ibu rumah tangga yang nggak terlalu pandai memasak, dan tinggal di kawasan ibu kota, tentu saja persedian makanan yang praktis dan enak tidak boleh absen. Alhasil di dalam freezer kulkas saya biasanya selalu tersedia makanan yang ready to cook (siap untuk dimasak) dan ready to eat (siap untuk dimakan). 


Me, ketika Menghadiri Acara
Peluncuran Kemasan dan Logo SO GOOD
Disebut ready to cook ini biasanya hanya memerlukan waktu sebentar saja untuk memasaknya, umumnya hanya membutuhkan waktu 1-3 menit saja. Apalagi sudah banyak makanan instan yang bisa kita temukan dipasaran dalam bentuk beku, dan berbagai macam merk. Semakin populernya makanan beku saat ini, jadi tak heran banyak produsen makanan beku yang beredar di Indonesia.
Terkadang, makanan olahan kerap kali dinilai sebagai makanan yang kurang sehat, karena makanan olahan melalui pemrosesan dan disimpan dalam suatu wadah yang dianggap memiliki nilai gizi rendah. Walaupun demikian sebenarnya ada beberapa jenis makanan olahan yang memiliki nilai gizi baik. Salah satunya adalah produk olahan dari SO GOOD.

Yup, So Good adalah salah satu perusahaan yang memproduksi daging-daging olahan yang berkualitas dan memiliki cita rasa yang nikmat. Pada tanggal 27 Februari 2018, bertempat di The Hock Resto dan Bar Kebayoran Baru Jakarta Selatan, saya menjadi salah satu undangan yang hadir untuk menyaksikan peluncuruan kemasan dan logo baru SO GOOD.

New Brand Image SO GOOD

Hari itu saya bersama dengan teman-teman Blogger Perempuan serta para awak media, sebelum acara dimulai, kita berkesempatan untuk icip-icip nugget, sosis dan siomaynya SO GOOD. Nugget yang merupakan salah satu makanan favorit anak saya tak mungkin jika tak tergoda untu memakannya. 

Dalam acara ini menghadirkan beberapa pembicara, yaitu :

- Bapak Soegiono-Marketing Director, PT SO GOOD Food
- Bapak Andi Prasetyo, Head of Indonesia Bergizi
- Maria Harfanti-Duta Gizi Indonesia Bergizi
- Bapak Prof. Dr. Ir. H. hardinsyah. M.S-Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia


All Narasumber (Dok. Blogger Perempuan)
Hadir sebagai pembicara pertama Bapak Soegiono, yang berbagi mengenai filosofi di balik kemasan dan logo SO GOOD yang baru. Dalam perjalanannya sejak tahun 1999, So Good selalu di dukung oleh pihak-pihak yang mempunyai visi yang sama yaitu selalu ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga Indonesia.

Dengan Slogan logo yang awalnya SO GOOD is Very Good diubah menjadi "Lebih Baik So Good".

Lalu, ada apa dengan tampilan logo terbaru dari SO GOOD?

Dalam kesempatan ini Bapak Soegiono mengatakan logo yang lama tetap dipertahankan yaitu tulisan SO GOOD di dalam kotak biru dan hijau kemudian dipertajam dengan lingkaran berwarna emas. Logo lama bermakna kualitas yang sangat baik, sementara warna emas melambangkan kepercayaan, yang artinya ingin menjaga kualitas dan terpercaya. 


Tampilan Kemasan dan Logo Terbaru SO GOOD
(Dok. Blogger Perempuan)
Jika diperhatikan lebih dekat, diantara lingkaran emas dan logo kotak SO GOOD terdapat background warna hijau yang memiliki arti Fresh dan Natural. Warna hijau memberikan kesan yang segar dan dinamis untuk setiap inovasi yang diciptakan oleh SO GOOD

Lalu di dalam lingkaran terdapat beberapa simbol yang dimaksudkan untuk memperlihatkan ahli-ahli dan hal-hal yang menginspirasi SO GOOD, sebagai produk yang berprotein baik dan berkualitas, simbol-simbol tersebut antara laian :

➧ Simbol sumber protein seperti ayam, daging, ikan, udang juga telur yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang sehari-hari.

➧ Simbol ahli yang menginspirasi yaitu topi chef dan alat masak, yang artinya SO GOOD adalah ahlinya dalam memberikan pengalaman gizi kuliner protein hewan yang seimbang.

➧ Simbol senyum dan jempol, itu menandakan rasa puas, senang dan bahagia dari para pelanggan karena SO GOOD berhasil menghadirkan produk-produk berprotein dan memiliki kualitas dan rasa yang lezat.

Sejalan dengan visi dan misinya untuk meningkatkan awareness masyarakat mengenai gizi seimbang, maka SO GOOD bermitra dengan Japfa Foundation untuk dapat mengedukasi masyarakat agar bisa hidup sehat.

Perihal mengenai Japfa Foundation ini, Bapak Andi Prasetyo menjelaskan bahwa yayasan ini berdiri sejak tahun 2015, dan fokus pada program yang bersinggungan dengan edukasi dan sosialisasi hidup sehat dan gizi seimbang. 

Dimana Visi dari yayasan Japfa ini untuk memaksimalkan potensi generasi muda melalui pengembangan pendidikan, nutrisi, olahraga serta kepedulian kepada peternakan di Indonesia. Japfa Foundation menyadari bahwa perbaikan gizi berawal dari keluarga, dari balita, oleh karena itu perbaikan gizi harus didukung oleh semua pihak, bukan hanya tugas pemerintah saja.

Selain itu hadir pula sang duta Gizi Japfa Foundation Maria Harfanti yang menjelaskan betapa produk SO GOOD sangat memperhatikan higienis dan bahan baku terbaik agar kualitas produk SO GOOD selalu lebih baik hingga sampai ke tangan konsumen. Tugas beliau sebagai duta gizi memberikan kesadaran kepada masyarakat kalau gizi itu penting, sehingga banyak penyuluhan sederhana yang diberikannya agar dapat dipraktikan di lingkungan masyarakat.

Pesan dari Mba Maria, ingat pemerintah saat ini melalui Kemenkes sedang menggalakkan Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), apa saja Germas itu? Yaitu,  rutin bergerak atau berolahraga, rajin mengkonsumsi sayur dan buah, serta rutin cek kesehatan. Yuuk, saya juga sedang berusaha untuk konsisten menjalankan Germas ini!!

Maria Harfanti juga berkesempatan mengunjungi pabrik SO GOOD di Cikupa Tangerang, ternyata di dalam pabrik SO GOOD produk nugget yang dihasilkan berasal dari ayam yang segar. Ayam-ayam yang ada di pabrik SO GOOD dipelihara dengan baik dan perlu digaris bawahi ayam-ayam yang ada disana tidak disuntik hormon, apa lagi sampai menggunakan formalin yaa!

Tentunya sebagai Duta Gizi, berkunjung dan melihat langsung proses dari produksi produk-produk olahan daging dari SO GOOD sangat berharga dan sebagai bukti bahwa SO GOOD memang sangat menjaga kualitas mereka.

Tak sampai disini, pembahasan selanjutnya bersama Prof. Hardinsyah yang menjelaskan tentang pentingnya gizi seimbang. Menurutnya protein hewani sangat penting untuk tubuh dan karena bermanfaat membuat pertumbuhan sel-sel tubuh, membentuk otak manusia dan sel darah merah.

Jadi memang tak heran pangan protein itu selain enak dan gurih, juga dapat melengkapi asupan gizi seimbang. Nah, berikut ini beberapa manfaat Protein :

1. Pembentuk sel, termasuk otot, otak dan butir darah merah (tumbuh kembang)
2. Pemeliharaan sel dan jaringan tubuh
3. Pembentuk antibodi dan pertahanan tubuh
4. Pembentuk hormon dan menjaga keseimbangan hormon
5. Pembentuk enzim yang penting dalam berbagai reaksi biologis dalam tubuh

Dengan Pangan Protein bisa juga dibuat beragam olahan makanan, seperti rendang, sup, ayam goreng dan masih banyak yang lainnya. 

Tips Memilih Pangan Protein (Lauk Pauk)

Untuk pemilihan pangan protein juga sangat mudah, misalnya memilih daging sapi, pilihlah yang tampak segar dan berwarna merah tidak kebiruan, memiliki aroma yang natural dan tidak berbau.

Sedangkan untuk pemilihan daging ayam, pilih yang tampak segar, warnanya cerah putih kemerahan, dagingnya kenyal tidak banyak kandungan air didalamnya serta tidak berbau.

Lalu, dalam pemilihan daging ikan, pastikan yang masih segar dan apabila di tekan tidak membentuk cekungan, insang berwarna merah segar dan aromanya tidak berbau.

Sebaiknya dalam pemilihan produk pangan hewani, kita harus memastikan produknya telah memenuhi standar utama, yaitu, kemasanya baik dan utuh, disimpan pada suhu sesuai dengan petunjuk label, ada BPOM dan MUI yang menjamin halalnya, dan yang nggak boleh ketingglan adalah memastikan tanggal kadarluasanya.

SO GOOD merupakan produk yang diolah dari daging segar, memenuhi standar utama, sehingga dapat dijadikan solusi untuk memenuhi kebutuhan hewani yang berkualitas. Produk SO GOOD bukan hanya memiliki varian protein hewani saja, tetapi produk pangannya juga ada lho!


Varian Produk SO GOOD FOOD
So, dengan kemasan dan logo yang warnanya hijau terlihat lebih segar  dan dijamin HALAL, jadi semua proses pengolahan dari peternakan sampai tersaji rapi di piring meja makan kita, dijamin sesuai dengan prosedur. SO GOOD ini memang praktis, bergizi dan enak.

Yuuk, kalau kamu suka varian SO GOOD yang mana? Share di kolom coment yaa! Sekali lagi Selamat atas peluncuran Kemasan dan Logo SO GOOD..


9 comments:

  1. Aku banget ini, mahmud pekerja & g bisa masak. Alhasil stok makanan ready to cook. Tapi sering worry saat milih produk. Takut kandungan gizinya kurang. Kl so good mah, emang dr dulu udah terpercaya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, khan sama kita Ferr.

      Untungnya meskipun ready to cook, tapi kandungannya okeh.

      Delete
  2. Lebih baik rasa, lebih baik di kantong, lebih baik banyak ME times sambil makan so good

    ReplyDelete
    Replies
    1. Praktis dan bergizi so nggak ada alasan buat malas masak lagi ya Mpoo..

      Delete
  3. Inovasi So Good bikin ibu2 males masak jadi terbantu banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banged Mba, jadi makanan yang ready to cook tapi tetap memperhatikan kandungan gizinya buat keluarga.

      Delete
  4. Warna logonya lebih cerah ya...looks fresh jadinya. Kebetulan aku juga salah satu konsumen So Good, praktis dan tentunya lezat dan bergizi. Thanks sharingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya yang enak, jadi disukai anak-anak. Jadi wajar ya Mba kita sesama yang menyetok SO GOOD di kulkas.

      Delete
  5. Ternyata banyak banget arti Dan filsafah dari logo barunya so good ya... Keren emang night so good

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat