Tuesday, February 27, 2018

Smart hafiz Junior Mainan Edukasi Kids Zaman Now, yang Menjadi Solusi Anak Pintar Menghafal Al'Quran

Assalamualaikum.. 

 Apa kabarnya Moms?

Nak, kamu nanti kalau sudah besar mau jadi apa? Aku nanti mau jadi Dokter Ummi, mau jadi guru juga. Itu lah jawaban si kecil Key ketika ditanya cita-citanya. Sejauh ini jawabannya masih sama, alasannya mau jadi Dokter mau ngobatin Utinya kalau sakit. Karna si Key tahu, Utinya sering kali mengunjungi Dokter.
Key, yang nggak mau meletakan
kembali Hafizal Dollnya
Pasti setiap orangtua menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya, oleh karena itu saya juga berusaha untuk menjadi orangtua yang baik buat si Key. Namun, ini memang bukanlah perkara ya mudah, saya juga harus lebih rajin untuk terus belajar menjadi orangtua yang baik. Apalagi, sang nenek sangat menginginkan cucu-cucunya menjadi hafiz dan hafizah, tentu hal ini juga menjadi cambuk tersendiri untuk dapat mewujudkannya.

Perlahan-lahan saya memperkenalkan huruf hijaiyah kepada si Key, meskipun rasa antusiasnya tak sebesar ketika saya memperkenalkan kosakata Bahasa Inggris kepadanya. Namun, saya juga tetap mengimbanginya dengan hal-hal lainnya, seperti membiasakan membaca doa baik sebelum dan sesudah makan, menjaga kebersihan, membiasakan untuk minum tidak sambil berdiri dan masih banyak hal yang lainnya.

Tapi tetap, usaha memperkenalkan dan mendengarkan ayat-ayat suci Al-Quran kepada si kecil tetap dilakukan. Begitu mendapatkan kesempatan menghadiri undangan peluncuran boneka hafiz junior dalam 2 pasang dengan tema profesi yang berbeda dari Al-Qolam pada tanggal 19 Februari 2018, bertempat di Toys Kingdom, Living World Alam Sutra, tak mungkin saya lewatkan.

Lokasi acara saat itu lumayan jauh siy, apalagi saya mengajak si Key untuk datang ke acara ini. Ya, sudah pasti Key sangat antusias apalagi perjalanan menggunakan kereta api, tambah semangat dech Dia.

Benar saja, setibanya di lokasi Key, senang sekali karena bertemu dengan teman baru dan banyak mainan pastinya. Ketika melihat hafizah junior yang berprofesi sebagai Dokter pun, senyum Key mengembang terus, sampai-sampai bonekanya nggak mau diletakkan kembali di tempatnya.

Pada kesempatan itu hadir Mba Belinda Agustya, M.Psi, Psikolog dan juga sebagai Co-Founder Klinik Psikolog Anak Rainbow Castle, Co-Founder Markas Main Edukatif El-Skal Indonesia. Siang hari itumenjelaskan kepada kita semua bagaimana bermain cerdas dan bahagia untuk buah hati.

Apa siy itu Bermain

Bermain tidak harus diluar ruangan saja, atau dengan orang banyak, bermain itu merupakan kegiatan apa saja yang dilakukan dengan tujuan untuk senang-senang, atau bahasa gaulnya for fun.


Kids play for Fun
Biasanya anak-anak pada saat bermain belum terlalu paham fungsi dari mainan itu sendiri, terutama untuk mereka yang berusia dibawah satu tahun. Lalu, baiknya bagaimana menciptakan permainan yang efektif bersama?

Berikut ini tips dari Mba Belinda :

1. Pilihlah permainan yang sesuai dengan minat anak
2. Variasikan kegiatan permainan anak baik indoor maupun outdoor
3. Sebagai orangtua, seharusnya kita lebih sensitif terhadap cues yang dikirimkan oleh anak-anak, apakah mereka sudah merasa bosen apa belum..?
4. Pada saat bermain dengan anak, usahakan fokus ya Mom, misalnya dengan melakukan kontak mata dan menatap wajahnya
5. Yang paling penting orangtua dan anak harus merasa happy pada saat bermain.


Psikolog Mba Belinda Agustya
Jadi buat para Moms, kalau anaknya senang bermain jangan terlalu banyak dilarang ya, lebih baik kita menemani mereka bermain, karna apa? 

- Biasanya anak-anak pada usia dini memerlukan pengalaman langsung dan nyata untuk dapat memahami suatu informasi, hal tersebut dikarenakan kapasitas berpikir mereka belum siap mempelajari sesuatu ang bersifa abstrak.
- Karena bagi anak-anak bermain lebih menyenangkan, mereka lebih suka bergerak dan bereksplorasi menggunakan seluruh indera dan anggota tubuhnya.

Setelah pemaparan tentang pentingnya aktivitas bermain bagi anak-anak, PT Hidayah Insan Mulia ( Al-Qolam) konsisten mengeluarkan berbagai produk mereka yang inovatif dan edukatif untuk kebutuhan masyarakat muslim. Apalagi produk Al-Qolam telah mendapatkan sertifikat tashih tau legalitas dari Departemen Agama RI. Makanya tak heran pada tahun 2013 memcahkan rekor Dunia dari museum Rekor Dunia-Indonesia dan Rekor Indonesia pada tahun 2010 sebagai produk Al-Quran inovatif.

Al-Qolam menjadi perusahaan teknologi yang berorientasi untuk membangun generasi masa depan yang berakhlaqulkarimah dan cerdas. 

Hafiz Hafizah Junior

saat ini Al-Qolam meluncurkan boneka hafiz Junior untuk memudahkan anak-anak dalam menghafal Al-Quran, khususnya juz 30. Berbeda dengan boneka hafiz versi sebelumnya, hafiz junior ini berukuran lebih kecil yang sesuai dengan namanya.

Boneka hafiz junior ini, tepat untuk menjadi sahabat buah hati kita karena memiliki material yang aman untuk anak. Hadirna boneka hafiz junior ini membantu orangtua untuk mempermudah dalam mengajarkan ilmu agama dan ilmu pengetahuan lainnya kepada anak-anak.


Boneka Hafiz dan Hafizah Junior Profesi Dokter dan Pilot

Bagian Belakang Tombol Boneka yang Mudah untuk Anak-Anak
Boneka hafiz Junior ini ada dalam 2 profesi yang berbeda yaitu : Hafiz-Hafizah Pilot dan Hafiz-Hafizah Dokter. Lantas apa saja fitur yang dimiliki oleh Boneka Hafiz Junior ini? Nah, ini niy beberapa fiturnya :

- Murottal juz 30
- Murottal Al fatihah
- Asmaul Husna
- 6 lagu anak islami
- Play per ayat
- Play per surah
- Repeat 3x, 5x, 10x dan 20x
- Opening dengan pengenalan profesi (Dokter dan Pilot) 

Rasanya, mainan edukatif yang kaya akan informasi seperti Boneka Hafiz Junior ini, pantas untuk diapresiasi ya Moms. Karena bagaimanapun mainan ini dapat mengenalkan anak-anak, yang secara tidak langsung mengingatkan kepada kita sebagai orangtua sudah sewajarnya mengajarkan tentang Al-Quran dan kisah-kisah teladan Islam. Dengan begitu anak-anak dapat termotivasi untuk lebih mencintai Al-Quran sebagai pedoman hidup mereka kelak yang notabennya sebagai seorang muslim.

Berharap kita sebagai orangtua dapat memberikan bekal agama yang kuat kepada anak-anak, dimana nantinya hanya ada 3 perkara amalan yang dibawa sampai mati. Abu Hurairah bahwa Rasulullah s.a.w bersabda : "Apabila seseorang itu meninggal dunia maka terputuslah amalannya kecuali dari tiga perkara, yaitu : sedekah jariah, ilmu yang dimanfaatkan dan anak yang soleh mendoakan untuknya".


Key dan Friends
Menjadikan anak-anak yang soleh dan soleha bisa dikatakan sebagai bentuk kerja keras orangtua. Oleh karena itu dalam Islam sangat mendorong para orangtua untuk memperhatikan pendidikan dalam hal agama, agar tumbuh menjadi anak yang soleh.

Kelak, berapa yang akan kita korbankan dan investasikan untuk dunia akhirat kita?

Anak yang soleh dan soleha hakikatnya adalah investasi yang sejati. Anak-anak soleh dan soleha yang memiliki pemahaman kuat tentang agama dan keislaman yang luas, itu semua tidak bisa terhitung nilainya dengan Materi!!

Boneka Hafiz Junior ini membantu anak-anak kita untuk belajar pemahaman kuat tentang Islam dengan metode yang cerdas, fun dan interaktif. Menjadikan anak kita bukan hanya cerdas tapi juga soleh dan soleha adalah Investasi Seumur Hidup yang Abadi baik di dunia maupun di akhirat.

Yuk Moms, kita bekali anak-anak kita dengan ilmu agama yang kuat dan budi pekerti yang baik. karena sebaik-baik investasi adalah anak yang soleh dan soleha. 

Buat Moms, yang sayang sama anaknya dan pengen mereka menjadi pintar dan soleh, beli Hafiz Doll Junior sekarang yuuk!! Belinya dimana? Moms bisa beli di Toys Kingdom, Gramedia, bisa juga melalui website mereka.


Happy Moms Happy Kids


2 comments:

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat