Wednesday, February 28, 2018

Hmmm.. Menikmati Makan HokBen Pakai Sambal Khas Indonesia

Halo teman-teman apa kabarnya?

Apakah kalian penggemar sambal?

Apakah kalian menganggap hambar rasanya jika makan tanpa sambal?

Apakah, justru kebalikannya, Anda tidak menyukai sambal?

Berbahagialah, bagi Anda yang memiliki prinsip tiada hari tanpa makanan pedas, karena dibalik pedas berbuah manis buat kesehatan. Bukan hanya efektif menambah nafsu makan, ternyata berkhasiat untuk mengatasi sejumlah keluhan penyakit lho guys!
                   
Menikmati Menu HokBen dengan Sambal Khas Indonesia
Jadi nggak heran ya, kalau makan pake tangan, nasinya hangat plus pake sambel, pasti nggak akan nolak buat nambah.. hayoo ngaku?
Meskipun begitu, tapi tetap saja ya kita harus bijaksana dalam mengkonsumsi makanan pedas, apalagi buat kalian yang memiliki perut sensitif dan tidak bisa menoleransi makanan pedas. Like my self, nggak tahan kalau makanan pedas, lidah rasanya langsung panas. Tapi kalau sedikit, bisa lah makan pake sambel.

Apalagi sambal menjadi gambaran orang Indonesia, maklum mau makan nasi, mie atau makanan berkuah banyak pun, tapi kurang lengkap rasanya kalau nggak pake sambal. Sambal seolah menjadi pelengkap makanan yang nggak bisa dipisahkan dari masyarakat Indonesia. 

Indonesia memang kaya akan cita rasa dan menu makanan, setiap masakan dari berbagai daerah di Indonesia memiliki keunikan tersendiri. Jadi nggak heran toch kalau akhirnya masakan Indonesia bukan hanya disukai oleh masyarakatnya saja, tetapi orang diluar Indonesia pun memiliki daya tarik terhadap masakan Indonesia.

Nah, ternyata kenyataan bahwa sambal tak dapat dipisahkan dari hidangan makanan Indonesia, HokBen yang notabennya sebagai pelopor makanan bergaya Jepang di Indonesia menghadirkan sensasi baru dalam menikmati menu HokBen yang bergaya Jepang dengan cita rasa Indonesia.

Ketika undangan Gathering dan Launching Produk HokBen saya terima, tak sabar rasanya ingin mencicipi menu terbaru mereka. Acara ini bertempat di Hokben Kartika Chandra pada tanggal 22 Februari 2018. Ini bukan pertama kalinya saya makan HokBen di cabang Kartika Chandra, tempatnya lumayan luas dan yang menjadi salah satu kelebihan restoran bergaya Jepang ini adalah tempatnya yang bersih dan nyaman.

Kehadiran Hokben

Ibu Kartina Mangisi, selaku Communications Division Head siang hari itu menjelaskan kepada para blogger yang hadir sekilas tentang HokBen. Sejak kehadiran pertama kali tepatnya pada tanggal 18 April 1985, gerai pertama mereka berada di Jakarta tepatnya di Kebon Kacang Jakarta, lalu seiring waktu gerai HokBen semakin bertambah hingga pada tahun 1990 totalnya ada 25 gerai. Bukan hanya tersebar di Jakarta dan daerah Jawa Barat saja, namun pada tahun 2005 gerai HokBen ada di daerah Surabaya dan sekitar Malang.


Ibu Kartina Mangisi

Gerai Pertama HokBen di Jakarta (Dok. HokBen)
Dengan adanya sertifikat halal yang di dapat HokBen pada tahun 2008, membuat kita sebagai pelanggannya terutama kita yang muslim  merasa lebih aman. Bukan hanya penambahan jumlah gerai saja, HokBen juga melakukan perubahan logo yang sebelumnya Hoka Hoka Bento menjadi HokBen, namun gambarnya Taro dan Hanako tetap sama. Upss, selain itu pada tahun 2017 HokBen sudah memperoleh Serkat Sitem Jaminan Halal, setelah sebelumnya mendapat 3x sertifikat halal dari MUI, so, siap dunk untuk disidak. 

Serkat Halal HokBen (Dok. HokBen)
HokBen Cabang Kartika Chandra

Siapa diantara kalian yang pernah makan HokBen di Cabang Kartika Chandra? Letaknya yang berada dalam lingkungan Hotel Kartika Chandra ini ternyata memiliki fasilitas yang lengkap lho dan sudah berdiri selama 19 tahun.


Bapak Zaki Store Manager HokBen Kartika Chandra
Menurut Bapak Zaki selaku Store Manager HokBen Kartika Chandra menceritakan cabang ini memiliki fasilitas yang oke dan kemudahan akses. Dimana Area parkirnya yang luas, terdapat 128 kursi, buat kalian yang perokok juga tersedia smooking area, sebelah kanan luar resto juga tersedia Musholla yang ber AC, dan yang paling dicari adanya fasilitas wifi jadi bisa banged buat nongkrong bareng sama teman-teman.
Bagian Depan Gerai HokBen Kartika Chandra
                             
Karena letaknya yang berada di dalam lingkungan hotel, jadi cabang Kartika Chandra ini sering sekali melayani pesanan untuk catering yang nikahan.

Masyarakat Indonesia menyukai pedas

Apa ya yang menjadi alasan pihak HokBen memadukan menu makanan Jepang dengan makanan khas Indonesia ini? Penjelasan mengenai hal ini dipaparkan oleh Bapak Jasata selaku Brand Activation Division Head, beliau mengatakan alasan mengapa HokBen mengeluarkan sensasi sambal ala HokBen, karena kita tahu pada umumnya orang Indonesia menyukai pedas dan yang dapat menyatukan itu semua ya Sambalnya. 


Bapak Jasata, Brand Activation Division Head
Menu ini juga sebagai bentuk komitmen HokBen untuk memberikan layanan dan inovasi produk berkualitas terbaik bagi pelanggannya. Indonesia yang dikenal sebagai negara penggemar makanan pedas, mendorong HokBen untuk terus berinovasi dan menu terbaru yang mengombinasikan rasa tradisional Indonesia dan Jepang.

Bagaimana ya rasanya Sup HokBen bertemu dengan sambal matah, Chicken katsu berpadu dengan sambal hijau atau sambal bawang, sensasi #SambalKitaSambalIndonesia memang dahsyat niyy!


Icip-Icip menu Hoka Suka dengan Sambal Indonesia

Jadi di acara #HokBenBloggerGatheringJKT kemaren kita merasakan kenikmatan menu Hoka Suka yang Kaya Rasa, Semua Suka. Menu ini sudah dapat dinikmati mulai tanggal 12 Februari 2018, menunya ada :

Hoka Suka 1

Menu ini terdiri dari 3 tusuk Yakitoni grilled yang disajikan lengkap dengan nasi, kering kentang, acar kuning serta sambal Indonesia.



Hoka Suka 2

Menu ini memadukan 4 buah Ebi Furai yang dilengkapi nasi dengan kering kentang, acar kuning serta sambal Indonesia.



Hoka Suka 3

Mengkombinasikan 1 buah Chicken Katsu yang didampingi nasi, dengan kering kentang, serta sambal Indonesia.



Sekarang sekotak nasi HokBen nggak hanya nikmat dicocol dengan saus sambal dan saus mayones saja, yang sering menjadi andalan HokBen sebelumnya tapi juga sudah bisa menikmatinya dengan 3 jenis sambal khas Indonesia. So, guys buat kalian pecinta sambal, sambutlah sambal matah, sambal hijau, dan sambal bawang di menu HokBen terkini!!


3 Jenis Sambal Khas Indonesia
Salah satu kuliner dari Bali yang terkenal adalah Sambal Matah, jadi menu sambal ini salah satu yang ditawarkan oleh HokBen. Sambal Matah ini terbuat dari cabai dan bawang segar, tak hanya menggoda lidah kalian saja tapi dari harumnya saja sudah bikin kita pengen lagi, pengen lagi.

Jadi kalau kalian mau mencocol sambal matah ini dengan Yakitoni grilled, rasanya makyuss dech!

Kebutalan pada acara kemaren saya memilih menu Hoka Suka 1, tapi rasanya qo penasaran dengan menu Hoka Suka 2 yang dipesan oleh Mba Indri, alhasil kita saling bertukar menu, agar bisa mencicipi rasa dari masing-masing menu yang kita pesan. Ternyata, paduan Ebi Furai dengan jenis sambal bawang khas dari Jawa ini, rasanya cukup menyatu dan pedasnya juga pas. Aneh? Nggak qo, kedua makanan ini dapat menyatu di lidah dan paduannya pas.

Menurut saya, sambal matah dan sambal bawang nggak jauh berbeda, perbedaanya rasa sambal Bawang lebih nendang dan buat saya ketagihan. Heheheh

Menu sambal terakhir yang saya coba adalah sambal hijau yang terinspirasi dari makanan khas Minang. Dari ketiganya, jenis sambal hijau ini yang paling pedas, jadi buat kalian pecinta pedas harus waspada dengan sambal hijau ini. Jangan lupa saat memilih menu sambal, langsung selfie ya, karena ada hadiahnya yaitu 10 tiket Java Jazz.

Lalu bagaimana dengan cita rasa side dishnya? Kering kentang renyah,  rasa pedas manisnya pas, acar kuningnya entahlah di lidah saya terasa sedikit kurang menyatu. Tapi beda dengan teman saya yang sangat suka dengan acar kuning HokBen, so balik lagi ke selera ya guys!

Mengenai harga untuk menu Hoka Suka ini ada 2, untuk menu Yakitoni Grilled dan Chicken Katsu, harganya Rp. 49.000, sedangkan untuk harga Ebi Furai agak lebih mahal sedikit siy, yaitu Rp. 58.000.

Gimana? Penasaran dengan sambalnya saja? Dont worry 3 menu sambal ini bisa dibeli secara terpisah qo, seharga Rp. 5000, lalu kalian bisa memadukannya dengan menu HokBen favorit, tanpa harus memesan menu Hoka Suka.


Layanan Delivery HokBen (Dok. HokBen)
Buat kalian yang mau menikmati menu dari HokBen bersama dengan keluarga tercinta dirumah, bisa juga lho! Soalnya HokBen sejak tahun 2007, kita bisa langsung telpon 1-500-505, nantinya armada HokBen siap mengantar pesanan kalian.

Apakah, perut kalian masih aman, karena membaca dan melihat menu baru ini? Langsung deh meluncur ke gerai HokBen terdekat, rasakan makan HokBen pake Sambal Indonesia dan jangan lupa sharing pengalaman kalian di coment ya!




5 comments:

  1. inovasi hokben yg aku yakin tembus pasar penggila pedas :D

    btw foto depan hokbennya mejeng :D

    ReplyDelete
  2. Sambalnya bikin nambah dan pesen Hokben lagi mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat para pecinta pedas, mesti hati2 niyy ketagihan

      Delete
  3. Evi ga begitu suka pedas, tapi malah sukanya sambel bawang yang menurutku paling pedas...Top!

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat