Wednesday, February 28, 2018

6 Cara Bikin Hidup Jadi Lebih Berwarna

Terkadang, di suatu waktu saya sering merasa bosan dengan banyak hal. Bahkan bukan tidak mungkin saya bosan melakukan hal-hal yang saya sukai. Kalau sudah seperti ini biasanya moodnya akan kacau niy.

Terkadang untuk mengembalikan mood saya jadi baik, ada beberapa hal yang saya lakukan meskipun hal tersebut bukan kesukaan saya. Melakukan sesuatu yang baru, ternyata ini juga dapat mengembalikan mood menjadi lebih baik.


Casio My Style
Mood itu sebenernya milik siapa siyy? Apa untuk mengembalikan mood itu, kamu masih perlu orang lain? Kalau saya iya, ternyata orang terdekat, terutama anak bisa mengembalikan mood ini jauh menjadi lebih baik, at least berkurang lah!! Meskipun begitu bukan berarti, saya masih menggantungkan kebahagian saya kepada orang lain.

6 Cara mendongkrak Mood

Jangan sampai mood yang jelek ini, membuat saya menyerah. Nah, biasanya untuk mendongkrak mood saya agar menjadi lebih bersemangat, ada beberapa hal yang saya lakukan.

1. Pergi ke pasar

Entah kenapa jika setiap pagi saya pergi ke pasar tradisional melihat semangat para penjual menjajakan dagangan mereka dan melihat semangat ibu-ibu yang sedang menawar barang yang ingin mereka beli menjadi hal yang membangkitkan mood saya.

Meskipun, saya ke pasar hanya untuk sekedar membeli kue jajanan atau buah kesukaan saya. Maklum saya tidak pandai memasak jadi jarang sekali belanja sayuran ke pasar, biasanya lebih sering membeli kebutuhan masak di tukang sayur yang lewat depan rumah saja, tawar menawarnya lebih enak karena sudah langganan, maklum saya nggak pandai menawar. Heheheh

2. Menjauhkan HP dan tidak membuka sosial media

Terkadang saya terlalu sering merespon teman-teman yang berinteraksi di media sosial. Dengan begitu tanpa sadar, lebih banyak waktu yang saya habiskan untuk berinteraksi di dunia sosial. Padahal masih banyak kegiatan lain yang harus saya lakukan, tahu-tahu waktu bergulir dengan cepat dan banyak hal yang kita tunda, disebabkan karna lebih tertarik berlama-lama di dunia media sosial.

3. Mendengarkan musik

Hemm, ini sangat berhasil mendengarkan lagu-lagu kesukaan saya dan menyetelnya dengan volume yang cukup besar, terkadang tanpa disadari ikut bernyanyi, tapi dengan suara pelan saja karna sadar diri suara kurang oke. Biasanya jenis musik POP dan RnB lebih saya sukai.

4. Ngemil

Ahh kalau urusan ngemil juara dech saya, biasanya paling senang ngemil coklat, keripik kentang dan buah. Beruntung meskipun doyan ngemil tapi berat timbangan tetap aman qo!!

5. Berkunjung ke rumah teman dekat

Ini salah satu cara menjaga silaturahmi juga dengan teman dan sahabat. Pastinya karna kebanyakan teman sudah berumah tangga, jadi waktu bertemu juga sudah jarang, beda saat kita masih single dulu, masih sering ngumpul dan pergi ke suatu tempat.

Saat ketemuan biasanya banyak hal yang bisa kita ceritakan, lebih afdol ngobrolnya jika bertatap muka. Tak luput biasanya pembahasan seputar anak, suami dan mertua.  #ehh

6. Transferan fee masuk

Dulu waktu masih jadi karyawan, yang paling membahagiakan adalah bertemu dengan tanggal 26, why? Karena itu tanggal payday. Hehehe
Tapi sekarang itu setiap terima email masuk atau pesan masuk yang mengabarkan kalau fee sudah ditransfer, ohh itu sungguh membangkitkan mood baster banged.


6 hal diatas Bikin Mood jadi Oke!!
Satu hal yang tidak boleh dilupakan untuk membangkitkan mood yang baik, yaitu memiliki tujuan yang jelas. Karna orang yang memiliki tujuan akan lebih memiliki rasa percaya diri dan asa untuk terus berjuang dan menciptakan kebahagian dalam hidup.

Nah, ternyata meskipun saat ini saya sudah freelance ternyata yang namanya calculator tetap tidak lepas dari hidup saya. Sejak duduk dibangku Sekolah Menengah Atas, Kuliah dan kerja kalkulator selalu berada di atas meja dan dalam tas saya. Jujur, kalau dulu yang namanya berhadapan dengan calculator pastinya tak meyenangkan seperti sekarang ini.

Kenapa bisa begitu? Kalau dulu biasanya mencari jawaban dari soal matematika, fisika dan menghitung bunga nasabah. Nah, kalau sekarang hitung-hitungnya uang masuk dan uang keluar milik sendiri.

Maklum, setelah bekerja freelance pendapatan rutin setiap bulan tidak selalu sama, jadi mencatat mana saja fee yang sudah masuk dan yang belum masuk, lalu ditotalkan untuk mendapatkan angka yang akurat. Jadi pembagian untuk kebutuhan sehari-hari, bayaran rutin setiap bulan, dan yang lainnya bisa lebih mudah dan cepat.

Casio keluarkan kalkulator dengan aneka warna

siapa siy yang nggak kenal dengan Casio? Kalkulator Casio merupakan salah satu produk andalan yang selalu menemani, terutama untuk pelajaran Matematika. Beberapa waktu yang lalu, Casio Computer Ltd sukses meluncurkan seri kalkulator terbarunya, My Style dengan varian Colorful dan Stylish.

Jika dahulu kalkulator yang saya biasa gunakan hanya ada satu warna yaitu hitam, now di zaman yang semakin berkembang ini kalkulator hadir dengan ragam warna yang memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan dengan produk-produk yang sebelumnya.

Casio selalu berusaha untuk selalu menciptakan produk yang memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berubah seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern. Selain produknya memang fungsional, Casio juga berinovasi dalam memenuhi kebutuhan gaya remaja masa kini, salah satu caranya yaitu dengan mengeluarkan kalkulator My Style.

Salah satu yang menjadi tujuan pihak Casio mengeluarkan produk ini, juga ingin merubah paradigma masyarakat bahwa kalkulator bukan hanya alat bantu hitung konvensional saja, melainkan saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat.


10 Varian Colorful Kalkulator Casio
Ada 10 varian colorful dengan berbagai ukuran, sehingga kalkulator ini bisa digunakan dimana saja, seperti di sekolah, di kantor, di rumah bahkan pada saat berada diperjalanan. Selain banyaknya pilihan warna, berbagai pilihan juga tersedia sehingga mudah untuk disimpan, dalam saku bisa juga lho!. Warnanya yang kekinian, sangat sesuai untuk kalian yang dinamis, energik, stylish, dan hari-harinya yang dipenuhi dengan ekspresi.

Ternyata hasil dari sebuah penelitian bahwa warna memiliki pengaruh terhadap psikologis seseorang. So, kehadiran kalkulator Casio yang dengan warna-warna yang segar dapat memberikan dampak yang positif dan meningkatkan daya kinerja dan kreatif seseorang dalam berkarya. 

jadi, pantas saja ketika saya melihat dan menggunakan kalkulator Casio yang colorful ini, membawa kecerian dan semangat tersendiri.  Buat seorang yang moody seperti saya, warna-warna cerah dapat mengembalikan mood menjadi lebih baik.
Orange is My Color
Buat kalian yang masih bingung mau beli warna kalkulator yang sesuai dengan kepribadianmu, bisa lho kalian kunjungi www.knowyourcolor.idNah, saya sendiri tipe orang yang energik, berjiwa muda, bersemangat dan biasanya siy punya empati yang tinggi kepada orang lain, alias siap menolong orang lain.. Ciyee jadi saya memilih Casio yang berwarna Orange, karena warna ini sedikit banyak menggambarkan tentang kepribadian diiri saya.

Mau punya kalkulator Casio yang gaul ini, bisa banged lho! Kalian bisa beli secara offline di Gramedia atau toko buku terdekat dan bisa juga secara online di MatahariMall.com, nah, gunain dech promo ini CASIOBLOGWB39J74, supaya kalian bisa dapetin promo.

Yukk, buruan berburu kalkulator Casio dengan warna yang sesuai kepribadian Kamu..


1 comment:

  1. Hahaha poin no 6 itu benar-benar pembangkit mood yang sangat ampuuuh ya Mba Evi... Saya juga suka itu hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat