FWD Life : Melalui Click To Meet, Agent Pilihan Ada di Tangan Kita

01.48 Evi Fadliah 12 Comments

FWD Life Memperkenalkan Click To Meet

Hallo teman-teman apa kabarnya?

Ada yang punya pengalaman asuransinya lapse seperti saya? Jadi ceritanya waktu masih jamannya kuliah dulu, sama Dosen Business Management, saya diajak buat gabung jadi agent di salah satu Perusahaan Asuransi terbesar yang ada di Indonesia. Singkat ceritanya sebelum saya menawarkan produk Asuransi kepada orang lain, so, saya harus sudah punya polis untuk diri sendiri terlebih dahulu dunkk..!

Saat itu, karena usia masih muda sekitar 20 tahunan lah, jadi harga premi yang dibayarkan untuk asuransi jiwa masih sangat murah, tidak sampai Rp.50.000 sebulannya. Tapi karna masih asik dengan dunia kampus dan belum paham betul dari manfaat asuransi, premi yang dibayarkan bertahan cuma beberapa bulan saja, selanjutnya kalian pasti bisa menebaknya.

Kalau saja, polis asuransi saya saat ini masih aktif, pasti saldonya sudah puluhan juta. Heheheh #Ngarep. Tapi apakah lantas saya tidak tertarik lagi untuk punya polis asuransi? Jawabannya, tentu saja tidak, karena saat ini saya sudah cukup paham manfaat dari asuransi. Seiring waktu, semakin banyak orang yang tertarik untuk membeli polis asuransi, mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi hari tua dan asuransi pendidikan.

Hal tersebut, menjadikan perusahaan asuransi banyak mengeluarkan inovasi-inovasi terbaru baik dari segi produk maupun pelayanan. Salah satunya perusahaan asuransi yang memanfaatkan kecanggihan digital adalah FWD. Yupp, pihak FWD Life sangat jeli dalam membaca perkembangan jaman saat ini, di era millenial, hal yang paling cepat berkembang adalah dunia teknologi.

Yuuk, kita mengenal FWD lebih dekat

Jujur saja FWD Life, saya tidak terlalu mengetahuinya seperti asuransi lain yang ada di Indonesia. Saya mengetahuinya hanya melalui iklan di televisi dan menurut saya pasti produk yang dimiliki tidak akan jauh berbeda dengan perusahaan asuransi lain. Biar tidak asal menebak, makanya saya ikutan acara Blogger Gathering Peluncuran Inovasi Baru dari FWD Life  pada hari Jum'at tanggal 21 Juli 2017, bertempat di Restoran Gastromaquai Jakarta Selatan

Para Blooger yang Hadir Dalam Acara FWD Life
(Dok.FWDLife)
MC Mba Tyas Putri
Acara yang bernuansa touch of orange ini dipandu oleh MC Gokil bernama Mba Tyas Putri dan hadir pula sebagai pembicara : Bapak Sandhi Prajudi, Head Centre of Excellence FWD Life, dan 2 Agent terbaik yang dimiliki oleh FWD, Kaka Ester Waty Oktaviani dan Kaka Kwan Yoe Sen

All Pembicara di Acara FWD Life
FWD Life sebagai perusahaan asuransi yang memiliki Visi untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi dengan tiga hal pembeda utama : pendekatan inovatif yang disesuaikan dengan nasabah, distribusi terintegrasi yang berlandaskan teknologi, hubungan dengan nasabah yang ditingkatkan melalui pendekatan digital.

Jadi FWD Life merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group. Selain di Indonesia, FWD Group memiliki jaringan usaha di Hong Kong, Macau, Thailand, Filipina, Singapura, Vietnam dan Jepang. Lalu produk apa saja yang dimiliki oleh asuransi FWD Life? Produk yang ditawarkan yang berkaitan dengan investasi, asuransi berjangka, individu dan kumpulan, asuransi kecelakan individu dan kumpulan, dan asuransi kesehatan kumpulan melalui jalur distribusi yang didukung teknologi terintegrasi termasuk keagenan, bancassurance, e-commerce dan korporasi.

Tim Manajemen yang ada di FWD Life merupakan jajaran kepemimpinan yang memiliki pengalaman yang solid di bidang asuransi. Di usianya yang baru 4 tahun telah memiliki fondasi bisnis kuat yang didukung oleh para pemegang saham yang berkomitmen tinggi menumbuhkan kredibilitas perusahaan. Selain itu FWD Life sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Nah, pada kesempatan itu FWD Life memperkenalkan Click To Meet, yang merupakan cara baru dan nyaman untuk nasabah dalam memilih agen asuransi secara online. Jadi inovasi terbaru dan pertama yang ada di Indonesia ini memberikan fleksibilitas bagi nasabah untuk memilih agen asuransi sesuai passion, kepribadian maupun profil yang sesuai dengan yang kita mau. 

Yukk, kenalkan Click To Meet dari FWD Life

Jadi kehebatan dari Click To Meet ini, ada 3 hal yang bisa kita dapatkan dan berbeda dengan yang lainnya : 

1. Kamu yang ngatur jadwal pertemuan

Tak ada lagi agen yang mengejar-ngejar dan menghubungi kita untuk ajak temuan, disini kamu yang diberikan kebebesan untuk mengatur jadwal pertemuan dengan agen FWD Life dengan memberikan sedikit informasi pastinya.

2. Click Agen yang sesuai dengan kriteria kita

Pengalaman sejauh ini tentang memilih agen asuransi, jika bukan teman, kerabat atau referensi dari orang yang kita kenal pasti kita belum tentu cocok. Nah, di aplikasi Click To Meet ini pilihan agen ada di tangan kita dan sepenuhnya kita yang menentukan.

3. Pilih tempat untuk bertemu agen pilihan kita

Setelah atur jadwal, lalu sudah memilih agen yang sesuai dengan kriteria kita, selanjutnya kita tinggal mengatur tempat pertemuan yang kita inginkan. Biasanya khan lokasi pertemuan jika tidak dikantor atau dirumah, tapi di FWD Life lokasi pertemuan di excelso. Assik yahh!!

Jadi dengan aplikasi Click To Meet ini, agen-agen FWD Life sudah tidak lagi menggunakan yang namanya kertas, tetapi mereka sudah serba digital. Hal ini bukan hanya paperless tapi juga memudahkan kerja para agen. Seperti kita ketahui diluar sana banyak cerita yang mengecewakan dibalik asuransi, tapi yang perlu diingat manfaat dari asuransi juga banyak lho..!

Bapak Sandhi Prajudi, Head Centre of Excellence FWD Life
Pada kesempatan ini Bapak Sandhi Prajudi, Head Centre of Excellence FWD Life memaparkan tentang Click To Meet, yang merupakan inisiatif baru dari asuransi. Karena pihak FWD Life tau betul bahwa di Indonesia sendiri masyarakat yang baru memiliki polis asuransi hanya sekitar 2,6 % dan masyarakat yang melek akan teknologi khususnya dunia sosmed sudah banyak sehingga mereka meluncurkan aplikasi Click To Meet ini.

FWD Life percaya dengan hadirnya aplikasi ini dapat mendukung peningkatan literasi keuangan di Indonesia, qo bisa? Karena para agen FWD Life memiliki peranan penting dalam memberikan edukasi mengenai asuransi kepada masyarakat Indonesia. Karena kita ketahui bahwa tingkat literasi keuangan masih cukup rendah, hanya sebesar 29,6 % dan tentunya sudah tertinggal dengan negara-negara di Asia Tenggara.

Oleh karena itu, FWD Life berupaya mendukung langkah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mewujudkan Strategi Nasional Keuangan Inklusif, dimana target Pemerintah sebesar 75% pada tahun 2019.

Bertemu dengan 2 Agent Terbaik FWD Life


Agen Kaka Ester Waty Oktaviani
Sore hari itu, turut hadir 2 agent terbaik yang dimiliki oleh FWD Life yaitu Kaka Ester Waty Oktaviani yang baru bergabung 1 tahun, dimana sebelumnya beliau telah bergabung dengan perusahaan asuransi lain. Selama bergabung di FWD Life Kak Ester merasakan banyak kemudahan yang diberikan oleh perusahaannya. Justru dengan adanya aplikasi Click To Meet ini Kak Ester banyak mendapat appoitment dari nasabah sehingga beliau sedikit kerepotan untuk mengatur pertemuan yang telah ditentukan oleh nasabah.

Hadir pula Kaka Kwan Yoe Sen, yang telah bergabung sejak tahun 2014, tentu saja telah mendapatkan banyak manfaat selama menjadi agent disana. Harapan dari mereka berdua, ingin menjadikan nasabah sebagai teman, bukan sebagai nasabah. Sehingga mereka bisa lebih dekat dan lebih leluasa untuk membicarakan hal lain diluar dari asuransi. Melalui teknologi Click To Meet ini memberikan kebahagian dan kemudahan pada saat kita hendak membeli polis asuransi.

Agen Kaka Kwan Yoe Sen
Melalui Click To Meet ini pula, FWD Life ingin memberikan apa yang diinginkan oleh nasabah. Disini pula para agen akan membantu dan memberikan solusi terbaik untuk produk asuransi apa yang cocok dengan nasabah. Perlu kita ketahui usia yang tepat atau usia produktif untuk memiliki asuransi yaitu di usia 21-25 tahun. Karena semakin tua usia kita maka polis yang harus kita bayarkan akan semakin tinggi.

Usahakan ketika sudah memiliki asuransi sebisa mungkin jangan sampai dibatalkan. Buat kalian yang penasaran dengan aplikasi Click To Meet ini, langsung saja meluncur ke fwd.co.id yahh..! So, setelah membaca tulisan ini, dapat memberikan pengetahuan terbaru tentang teknologi yang dimiliki dari FWD Life ya teman. Ingat yahh kepentingan kamu dan keluarga tidak dapat menunggu!

FWD Life menawarkan kemudahan berinteraksi dengan smart device, kapanpun dan dimanapun, bahkan hari libur sekalipun..

Keep protect our family everyone.


Seluruh Narasumber dan Para Peserta










12 komentar:

  1. Aku sudah coba aplikasi Click To Meet dan nyaman mba. Kita jadi tahu siapa agen yang akan bertemu kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yess betull Mba Alida, aplikasi ini mudah, kita tidak perlu login atau daftar terlebih dahulu. jadi tentukan sekarang juga agen pilihanMu.. Hehheh

      Hapus
  2. Wah keren "kapanpun, dimanapun bahkan libur sekalipun". Mantap

    BalasHapus
  3. Kapanpun, Dimanapun bahkan hari libur sekalipun kita bisa mengakses aplikasi Click To Meet ini, mudah banged khan Mbaa..

    BalasHapus
  4. Info yg menarik ya tntg inovasi asuransi yg bikin nasabah nyaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betull Mba, kemudahan dan kenyamanannya bukan hanya nasabah saja yang merasakan, agennya pun ikut merasakannya.

      Hapus
  5. salah satu keuntungan didunia digital, semua bisa online termasuk mendapatkan agen asuransi sesuai keinginan kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju Mba Hanni, harus memanfaatkan kecanggihan digital jadi saatnya kita yang menentukan agen pilihan yang sesuai dengan pilihan kita dech..!

      Hapus
  6. Ternyata ada ya pelayanan asuransi se praktis FWD tanpa dokumen bertumpuk2, sistem digital nya pun memudahkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yess, jadi kita gak usah baca berkas yang tidak bisa dibilang tipis itu ya Mba, jadi kebantu banged dech dengan adanya layanan digital Click To meet ini.

      Hapus
  7. Ketika hidup di era dgital ya begini semua serba praktis dan simple :)
    Udah nda jamannya ya punya agen yang nda conecting dan agresif karena adanya Click To meet ini. Smoga FWD Life selalu berinovas dengan terabosan terbarunya untuk kebaikan para customernya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Click To Meet ini memang terobosan yang keren siy, pihak FWD pandai memanfaatkan kemajuan di era digital ini, jadi memberikan penilaian yang berbeda dari image agen, yang biasanya selalu mengejar-ngejar nasabah, tapi di FWD kita yang pilih sendiri. guud News lahh..!

      Hapus

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, dan memberikan coment mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.