Melalui Kampenya Brightfuture Mari Kita Dukung Masa Depan Anak Indonesia

02.12 Evi Fadliah 6 Comments

Para Narasumber yang hadir di acara Kampanye Brighfuture
 (  Foto milik The Urban Mama )
Untuk pertama kalinya saya hadir dalam acara Thumblogger Meetup  The Urban Mama yang diadakan di D'Lab pada tanggal 17 Desember 2016. Tema yang dibahas kali ini sangat menarik yaitu " Selamat Tinggal Dunia Lama " yang bermitra bersama Blibli.com untuk mengajak konsumen melakukan hal yang nyata untuk membangun masa depan yang cerah.

Dalam kehidupan kita sehari-hari pasti menggunakan produk dari Unilever, mulai dari makanan, sabun mandi, sabun cuci sampai pewangi. Dalam kesempatan itu pula Mbak Andisti perwakilan dari PT. Unilever menjelaskan kampenya Brightfuture ini adalah salah satu pengejawantahan dari Unilever Suistainable Living Plan ( USLP ) sebagai strategi Unilever dalam menumbuhkan bisnis seraya mengurangi dampak lingkungan yang ditimbulkan dari bisnis serta meningkatkan manfaat sosial positif untuk masyarakat.

Kampenya Brightfuture tahun 2016 bekerja sama dengan Blibli.com untuk mengedukasi konsumen melalui program kesehatan, lingkungan dan memperdayaan komunitas di sekitar area bermain yang saat ini sudah ada di 5 kota yaitu : Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan dan makassar. Dimana setiap konsumen dapat membeli produk unilever melalui Blibli.com selama tanggal 1-31 Desember 2016, Setiap pembelian Lifebouy, pepsodent, Blue Band, Domestos, vixal dan Rinso maka secara otomatis mendonasikan Rp.1000,-

Mbak Lani  Rahayu ( Senior Marketing Blibli.com ) yang mewakili dari Blibli.com pada kesempatan itu juga menjelaskan alasan pihaknya mendukung gerakan Brightfuture ini karena hal tersebut sejalan dengan Visi dan Misi mereka yaitu untuk memberikan kehidupan lebih baik sesuai gaya hidup konsumen. Dengan belanja melalui Online saat ini sangat membantu masyarakat khususnya Saya sebagai seorang Ibu modern dapat belanja bulanan tanpa keluar rumah sehingga tetap dapat menemani anak bermain di rumah.

Orang-Orang hebat di acara Brightfuture
( Foto milik The Urban mama )

Pada kesempatan itu pula Mbak Lani memberikan tips belanja Online secara Bijak :
1. Belanja bisa menjadi investasi dimana pada saat belanja kita bisa membedakan mana yang          kebutuhandan mana yang merupakan keinginan atau sebagai reward.
 2. Melihat promo yang diberikan sangatlah penting
 3. Kemudahan payment yang tersedia
4.  Agar belanja lebih aman baiknya kita tidak menggunakan jaringan wifi
5. Carilah URL dengan bar hijau yang berarti Web tersebut sudah aman, salah satunya adalah        Blibli.com      

Selain kedua pembicara tersebut, hadir juga Psikolog Retno Dewanti Purba, mengatakan pemberdayaan komunitas di era sekarang ini sangatlah tepat, dan diperlukan agar tujuan dari kampenye Brightfuture  dapat tersebar secara luas. .Mbak Retno mengharapkan taman bermain yang telah dibangun dan dilengkapi dengan fasilitas sanitasi yang baik dan sarana edukasi yang menarik akan memungkinkan anak untuk beraktivitas dan mengembangkan diri secara optimal,

Semoga dari kampenya Brightfuture ini semua pihak mengharapkan akan membawa dampak yang lebih baik bukan hanya untuk keluarga saja tapi masyarakat yang luas. Marilah apa yang sudah dimulai ini bisa kita lanjutkan, karena semakin banyak masyarakat yang lebih perduli terhadap lingkungan dapat menjadikan kehidupan yang lebih baik. Setiap tindakan sekecil apapun jika kita lakukan bersama-sama maka akan membuat perubahan yang besar.

Foto bersama setelah acara Brigfuture ( Foto milik The Urban Mama )

6 komentar:

  1. Tak terasa bisa belanja sekaligus Bisa membantu orang lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa betul Mbak, walaupun promom donasinya sudah berakhir tapi kampenya harus jalan terus yaa..

      Hapus
  2. Balasan
    1. Bener Mbak, Gerakannya kerenn yahhh...

      Hapus
  3. Bagus mba gerakannya berbelanja sekaligus beramal ya mba ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mbak Andi,belanja produk2 Unilever diatas, kita telah menyumbang Rp. 1000. Untuk masa depan anak2 pula.

      Hapus

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, dan memberikan coment mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.