Seberapa Penting siy, SEO Untuk Blogger?

Halo teman-teman apa kabarnya?

Dunia blogger mempertemukan saya dengan banyak profesi dan bertemu dengan orang baru. Pastinya pengetahuan dan pengalaman baru tentang dunia blogger banyak sekali manfaat yang saya dapatkan.


Lalu, akhir-akhir ini saya beberapa kali mengikuti workshop mengenai SEO, mulai dari yang bahasanya mudah dimengerti sampai yang pembahasannya bikin ngejlimet. Kalau dipikir-pikir memang seberapa penting siy, SEO untuk blogger?

Tak sedikit Blogger yang menyiapkan waktunya untuk belajar lebih dalam lagi mengenai SEO. Kalian tau nggak siy apa itu SEO?

Apa itu SEO?

SEO atau yang lebih dikenal dengan sebutan Search Engine Optimization adalah cara yang sering dilakukan oleh seorang blogger, demi link tulisannya mendapatkan ranking teratas pada tampilan di mesin pencarian seperti di Google, Yahoo atau yang lainnya.

Siapa siy, yang nggak mau tulisannya muncul di halaman pertama mesin pencarian peluang blog yang dibuka oleh para netizen. Semakin banyak orang yang membuka link kita maka isi dari website blog kita semakin menarik. Maka dari itu, kemudian banyak para blogger yang tertarik untuk memahami dan belajar lebih jauh mengenai SEO.

Salah satu kesempatan yang saya dapatkan ketika hadir di undangan Workshop SEO JadiMandiri pada tanggal 7 Agustus 2018, bertempat di Mandiri Inkubator Bisnis Jl. Adityawarman No.1 Melawai Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Sebelum pembahasan mengenai SEO, semua undangan yg hadir mendengrkan pemaparan oleh Mba Fushiko Binar Ardani tentang Transaction Banking Retail Sales. Pembahasan mengenai perbankan ini membuat saya menjadi flashback dengan kerjaan saya dulu di dunia perbankan.

Mandiri Online, Layanan Terbaru dari Bank Mandiri.

Sebagai nasabah Bank Mandiri, informasi mengenai Mandiri Online ini sangat bermanfaat. Yess, apalagi dunia digital saat ini terus berkembang otomatis layanan Perbankan juga harus mengikuti kemajuan era digital saat ini.

Jadi Mandiri Online itu adalah layanan integrasi dari Mandiri Internet dan Mandiri Mobile yang tampil dengan wajah baru, dimana kehadirannya ini demi kenyamanan serta memberikan kemudahan lebih dalam kepada nasabah untuk memperoleh informasi dan melakukan transaksi finansial.

Bagi kamu yang menjadi nasabah Mandiri dan ingin menggunakan fasilitas layanan ini, silakan unduh layanan Mandiri Online di App Store atau Google Play store, untuk pendaftaran dan mengaktifkan layanan ini, kamu bisa langsung datang ke cabang Mandiri terdekat dengan membawa Kartu Identitas, Buku Tabungan, dan Kartu Debit Mandiri.

Layanan Mandiri Online ini banyak sekali fasilitas terbaru yang ada, dibandingkan dengan layanan yang sebelumnya. Sebagai nasabah Mandiri dengan adanya layanan ini, semakin memudahkan nasabah untuk bertransaksi hanya menggunakan handphone.

Setelah penjelasan mengenai layanan terbaru dari Mandiri ini, sesi selanjutnya adalah penjelasan mengenai SEO dari sang ahli yang sudah lama bekerja di Medialogy sebagai praktisi SEO Mas Rendy Doroii Herison, panggilan akrab beliau yaitu Doroii


Semua undangan yang hadir sudah siap dengan laptop masing-masing untuk mendengarkan dan mempraktekan langsung tentang materi SEO yang akan disampaikan.

Mengapa Blogger perlu mengetahui yang namanya SEO? Soalnya, kedepannya akan banyak orang kreatif yang akan menawarkan diri dalam membantu menciptakan suatu tulisan ataupun yang secara keseluruhan sesuai dengan ketentuan SEO. So, dengan cara ini, banyak keuntungan yang akan didapat melalui blog atau website tersebut.

Setelah mendapatkan ilmu mengenai belajar SEO, sekarang waktunya buat teman-teman untuk menunjukan tulisan kalian dengan mengikuti lomba blog dan SEO yang diadakan oleh Bank Mandiri dan JadiMandiri, klik ajah langsung disini ya guys http://bit.ly/lombaseomandiri

Hadiahnya itu lho bikin mupeng, jadi sayang banged kalau kita melewatkan lomba ini.

Nah, udah tau dunk sekarang Belajar SEO bagi seorang Blogger itu penting, jadi mesti langsung dipraktekan ya ilmu yang telah kita dapatkan.


Tidak ada komentar

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat