Thursday, April 12, 2018

Rancangan Busana Viena Mutia Berkolaborasi dengan Krisdayanti Meluncurkan "Very Me"

Halo teman-teman apa kabarnya?

Siapa niy yang suka dengan fashion? Berbicara mengenai hal yang satu ini seakan memang tak ada habisnya, bagaimana tidak seiring perkembangan zaman, dunia fashion pun terus berkembang. Tak hanya di luar saja, dunia fashion di Indonesia juga terus mengalami kemajuan.

Rancangan Busana Viena KD
 "Deep Ice"

Perancang busana Viena Mutia, dalam meluncurkan brand terbarunya VM (Very Me) berkolaborasi dengan Diva Indonesia Krisdayanti. Sebenarnya apa dibalik dari nama VM ini? Nama VM artinya Very Me, dan hal itu juga berupa singkatan dari nama Viena Mutia. Sang desainer ingin kelak siapapun yang memakai baju rancangannya menjadi percaya diri, Very Me!!

Meskipun berasal dari latar belakang yang berbeda, Mba Viena dan sang Diva KD dipertemukan dalam satu bidang yang sama. Viena dan Krisdayanti adalah 2 orang sahabat bersinergi mendirikan sebuah label bernama mode VM (Very Me). 

Mengenal Sosok Viena Mutia Lebih Dekat

Mungkin diantara kita masih banyak yang belum mengenal sosok perancang Viena Mutia, begitu juga saya. Meskipun bukan sebagai orang yang ahli di bidang fashion, namun ada beberapa desainer Indonesia yang saya tahu dan suka memperhatikan hasil rancangan mereka. 

Ketika mendapatkan undangan bincang santai bersama Blogger dan Media yang bertajuk "Fashion Informal Talk" pada hari Rabu, tanggal 28 Maret 2018, bertempat di Cafe Arcadia Senayan Jakarta. Sebelumnya acara ini menampilkan beberapa baju rancangan Viena di acara Indonesia Fashion Week 2018 di JHCC Senayan.


Viena Mutia dan Krisdayanti
Salah Satu Rancangan Busana VM
Saat Bincang Santai Bersama Blogger


Dalam kesempatan ini hadir sang perancang Mba Viena Mutia dan sang ambassador Diva Krisdayanti, keduanya kompak menggunakan rancangan dari Mba Viena bernuansa warna hitam. Jika saya melihat detail busana yang dikenakan KD pada hari itu sangat menggambarkan "Very Me", sangat cocok dengan kepribadian dari KD.

Sang desainer terlihat sangat mengenal dekat dan paham betul apa yang diinginkan oleh sosok sang diva, sudah pasti baju tersebut terlihat sangat anggun, pas dan menjadikan si pemakainya menjadi terpancar auranya. Memang benar jika warna hitam itu "Never Wrong".

Saat saya mengetahui, sempat terlintas di pikiran saya mengapa memilih Krisdayanti sebagai brand ambassador pada label rancangannya? Ternyata, mereka berada di lingkaran teman yang sama, jadi sudah pasti sedikit banyak sudah mengenal dan mengetahui karekter masing-masing. Mba Viena juga mengatakan :
Siapa yang tidak mengenal sosok Krisdayanti, seorang real diva Indonesia yang talenta dan karirnya tak pernah redup meskipun banyak pendatang baru di dunia hiburan. Tentunya selain terlihat selalu elegan dan berkelas dalam setiap penampilannya, sehingga hal tersebut membuat Mba Viena merasa Klik dan yakin untuk berkolaborasi dengan sang Diva.
Ternyata  Krisdayanti juga menyambut baik kerja sama ini, karena selain persahabatan mereka, Krisdayanti juga mengakui jika baju rancangan Mba Viena ini memang cocok dan sesuai dengan karakter dirinya. 

Mengulik lebih dalam lagi tentang sosoknya, pada kesempatan itu saya sempat bertanya kepada Mba Viena, bagaimana awal mula beliau tertarik untuk terjun di dunia fashion, apalagi kita semua tahu bahwa persaingan dalam bidang ini tidaklah mudah dan proses trend busana pun selalu berubah dan berkembang.

Awal ketertarikan beliau, karena senang memperhatikan dan mengikuti trend fashion dari sosial media, bisa dikatakan beliau sendiri pun orang yang sangat memperhatikan penampilannya dan senang untuk memadu padankan baju yang akan dikenakannya. Seiring waktu karena sering menghadiri acara pargelaran busana, ketertarikannya akan dunia fashion semakin besar.

Akhirnya, hal ini membuat minatnya terhadap dunia fashion semakin meningkat, beliau pun tak malu untuk bertanya dan belajar banyak dari kerabatnya, dimana pertanyaan yang ada dibenaknya saat itu, apakah untuk menjadi seorang desainer harus menempuh pendidikan formal terlebih dahulu?

Pertanyaan itu terjawab sudah, ternyata seorang desainer tidak selalu harus lulusan dari sekolah desain, banyak para desainer yang belajar secara otodidak. Mengetahui hal tersebut, Mba Viena akhirnya membuktikannya sendiri untuk serius terjun di dunia mode, ternyata niat baiknya ini mendapatkan restu dan dukungan penuh dari sang suami.


Kiprah Viena Mutia di Dunia Fashion Indonesia

Salah satu perhalatan besar dunia fashion yang setiap tahunnya tak pernah absen para desainer hebat Tanah Air adalah IFW (Indonesia Fashion Week). Penyelenggaraan pada tahun 2018 ini yang ketujuh sejak pertama kali hadir di Indonesia, bukan hanya sebagai tuan rumah di negeri sendiri, Indonesia Fashion Week juga menjadi biduk dunia mode di luar.

So, nggak heran kalau di daulat sebagai pekan mode tahunan yang sangat berpengaruh di Asia Tenggara dan menjadikan Indonesia Fashion Week sebagai platform universal bagi para pelaku industri mode yang berkaitan dengan desain, fashion, gaya dan trend masa kini.

Karena kiprahnya yang cukup berpengaruh, IFW bisa mengantarkan para industri mode di Indonesia untuk memperkenalkan rancangan mereka ke kancah mode dunia. Tentu saja kesempatan ini juga dimanfaatkan dengan baik oleh Viena KD dalam memperkenalkan rancangan busananya ke masyarakat luas.


Sambutan kepada Viena Mutia dan KD
Di Acara Indonesia Fashion Week 2018

Oleh karena itu, pada tanggal 28 Maret yang lalu, label VM menjadi salah satu busana yang ikut meramaikan IFW 2018 yang berlangsung sejak tanggal 28 Maret - 3 April 2018 yang bertempat di Assembly Hall Jakarta Hilton Convention Centre yang bertajuk "Cultural Identity

Dalam kesempatan ini "Deep Ice" menjadi tema yang diusung oleh perancang busana Viena Mutia. Why Deep Ice? Tema ini diangkat karena sang disainer terinspirasi oleh salju ketika beliau melihatnya saat sedang berliburan. Jika diperhatikan koleksi yang dihadirkan dalam acara IFW 2018, maka kita akan melihat busana yang indah, sejuk, elegan dan romantis dengan nuansa warna yang sejuk dipandang, diantaranya warna silver, grey dan broken white. 

Selain itu busana tersebut juga dilengkapi dengan sentuhan bertaburan payet yang berbentuk ice, sehingga semakin memberikan kesan yang calm, cool dan fancy, terlihat sederhana tapi tetap elegan. Bagi para wanita Indonesia yang modern, rancangan busana Mba Viena ini dapat mewakilkan kepribadian mereka yang ingin tampil percaya diri dengan balutan busana yang simple namun tetap terlihat glamour.

Nah, berikut ini 10 tampilan busana Viena KD dalam ajang Indonesia Fashion Week 2018 :



Persaingan adalah Motivasi

Sadar betul sebagai seorang yang baru merambah dunia fashion dan tidak memiliki latar belakang pendidikan formal di dunia mode, Mba Mutia ingin menampilkan rancangan yang berbeda dan berkarakter.

Persaingan dianggapnya bukanlah sebagai halangan, melainkan menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus berkiprah, bekerja keras untuk menghasilkan karya yang terbaik. Beliaupun tidak mau cepat merasa puas dengan rancangan yang sudah ditampilkannya di Indonesia Fashion Week 2018 yang lalu.

Jika ditanya siapa yang menjadi kiblatnya dalam berkarya..? Jawaban beliau banyak sekali desainer baik luar maupun di Indonesia yang menjadi kiblatnya. Yang digaris bawahi oleh Mba Mutia adalah setiap rancangannya ingin menggambarkan kepribadian si pemakainya sehingga dapat meningkatkan rasa percaya diri mereka, dengan tetap terlihat anggun dan feminim.

Kedepannya Viena KD akan secara reguler untuk mengeluarkan koleksi "ready to wear" baru setidaknya dalam 2 bulan sekali dan akan tetap juga membuka custom.


Memakai Pakaian yang Nyaman
and Be Your Self

Dalam kesempatan hari itu Viena KD tak lupa membagikan tipsnya dalam berbusana. Bagi mereka dalam berpakaian sesuai dengan kepribadian diri sendiri, jangan pernah memaksakan untuk menjadi orang lain. Intinya harus merasa nyaman dengan pakaian yang kita gunakan, dengan begitu aura percaya diri kita akan terpancarkan dengan sendirinya.

Penasaran dengan hasil rancangan busana Viena Mutia ini? Kalian bisa lho langsung melihatnya di website mereka www.viena.id. Jangan lupa untuk follow juga akun IGnya di @vienaofficial atau dateng langsung ajah ke boutique VM yang beralamat di Picadilly Building-Kemang Selatan no. 99, Jakarta Selatan.

8 comments:

  1. Ready to wear pilihan bagi wanita yg sibuk tapi ingin tetap trendy

    ReplyDelete
  2. Very Me, inget MTV yang GUE BANGET. Hahahaga. Baju2nya cakep, diva banget gitu, sentuhannya KD banget yak kalo aku liat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehhh.. Aku juga suka nonton MTV duchh seumuran dunk Ka Kitaa.. 😊😊

      Aku pun pertama kali liat baju yang dipakai oleh KD sore itu, dalam hati juga langsung bilang githu, ini sentuhan KD banged. Simple tapi elegan.

      Delete
  3. Ooh ternyata mb Viena Mutia itu temanan to sama KD. Tambah makin klop dong ya, karena masing2 memiliki dan tahu karakter masing2. Baju2 desain mbak Viena pun patut diperhitungkan sebagai fashion desainer nasional. Alasan memilih KD pun patut diacungi jempol nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Ka kaya kita temenan.. Tapi bedanya kita belum punya label sendiri. 😊😊

      Nah, meskipun otodidak tapi label VM ini patut diapresiasi siyy.

      Delete
  4. Rancangannya cantik dan elegan. Silver itu warna yg cool pasti rame bgt sesi fashion show nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi yang pakai semakin percaya diri dechh.. Yess cool karna terinspirasi dari salju Kaa..

      Delete

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat