Thursday, April 12, 2018

Lomba Media Sosial Berhadiah Jutaan Rupiah #MenujuIndonesiaMaju

Halo teman-teman apa kabarnya?

Semakin banyak berita hoax yang beredar belakangan ini, menjadikan kita sebagai pengguna atau yang aktif di dunia sosial media harus lebih bijak dalam berinteraksi di dunia maya. Nah, daripada kita menyebarkan berita hoax atau nyinyir, lebih baik kita memberikan informasi kinerja pemerintah yang positif dan berdasarkan fakta pastinya.



Me dan Bapak Pramono Anung
Di Acara Peluncuran Lomba Media Sosial SetKab

Sebagai netizen, ada info yang menarik niy dari Kementrian Sekretariat Negara. Yupp, ada lomba sosial media yang berhadiah jutaan rupiah dalam rangka #MenujuIndonesiaMaju, yang merupakan wadah sosialisasi pencapaian kabinet kerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Lomba media sosial ini terbuka untuk umum, dengan hadiah jutaan rupiah, pasti bikin mupeng dunk!!



Launching Lomba Media Sosial Berhadiah Jutaan Rupiah

Tahun 2018 ini Kementrian Sekretariat negara mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung program dan kebijakannya. So, kita sebagai warga negara yang baik wajib mendukung lomba media sosial ini yaa!


Harapannya melalui lomba ini, dapat mengajak masyarakat untuk lebih dekat dengan kabinet kerja beserta program-programnya.



All Narasumber di Acara Peluncuran Lomba Media Sosial #MenujuIndonesiaMaju

Oleh karena itu pada tanggal 26 Maret 2018, bertempat di Sekretariat Kabinet RI, di Aula Serbaguna Kementrian Sekretariat Negara gedung III lantai 1, jalan Veteran No. 18 Jakarta Pusat diadakan acara peluncuran informasi terkait Lomba Media Sosial yang diadakan oleh Setkab dengan mengangkat tema #MenujuIndonesiaMaju

Hadir dalam acara ini Bapak Pramono Anung selaku Sekretaris Kabinet (SesKab), Bapak Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama Bank Mandiri.


Menurut Bapak Pramono, tujuan diadakannya lomba ini adalah,

  1. Menyebarkan informasi yang bertanggungjawab mengenai program-program kabinet kerja
  2.  Agar generasi zaman now mengetahui kinerja kabinet kerja
  3. Masyarakat lebih aware, terutama generasi muda terhadap kondisi negara.
Dalam lomba media sosial ini, nantinya peserta akan diminta untuk menjawab mengenai PLT tersebut. Kira-kira anak-anak zaman now pada tahu nggak yaa, ehh saya sendiri juga tau nggak yaa!!

Kapan lomba media ini akan dilaksanakan? Catat waktunya ya guys, lomba ini akan diadakan setiap bulan selama 8 periode, dimulai dari bulan April 2018 sampai November 2018. Media yang digunakan untuk lomba ini, kalian bisa mengikutinya melalui IG, Twitter, FB, Youtube dan Blog. Nah, buat kalian anak sosmed ikutann yukk!! 

Selain tujuan diatas diadakan lomba ini, pastinya karna hadiahnya itu lho, bikin ngiler, pokoknya bukan sepeda ya melainkan hadiah cash jutaan rupiah lho!

Untuk lomba ini SetKab didukung penuh oleh Bank Mandiri, karena saat ini info lebih cepat dan efektif disalurkan melalui internet. Jadi inilah yang menjadi salah satu tujuan Bank Mandiri untuk mendukung kegiatan lomba media sosial ini agar masyarakat lebih mengenal kabinet kerja, program serta pencapaianya. Tentu saja suatu kegiatan yang baik harus di dukung toch.

Apa saja Pencapaian Oleh Kabinet Kerja Pemerintahan Pak Jokowi dan Jusuf Kalla

Begitu banyak pencapaian dari kabinet kerja selama pemerintahan Pak Jokowi dan JK. Apakah kita semua sudah mengetahui semua pencapaian tersebut? 

Nah, melalui lomba inilah diharapkan masyarakat untuk lebih aware terhadap pembangunan di Indonesia. Kita semua mengetahui jika pembangunan di pusat sudah berjalan, namun di daerah masih banyak kendala yang dihadapi. 

Oleh karena itu Pak Promono menjelaskan semua pembangunan akan terintegrasi secara digital. Salah satu bentuk dukungan masyarakat Indonesia adalah dengan mengikuti lomba di berbagai media sosial.

Hal ini terbukti dengan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, dan banyaknya start-up yang tumbuh di Indonesia. So, pemerintah dalam hal ini tidak mengatur ketat start-up yang ada, karena khawatir jadi nggak kreatif nantinya, tapi jangan sampai kecolongan juga yaa!


Indonesia di Mata Internasional,
Menjadi Negeri yang Menarik untuk Berinvestasi

Indonesia sendiri di mata dunia merupakan negeri yang sangat menarik untuk berinvestasi dan salah satu negara yang pemerintahannya dipercaya oleh masyatakat. Jadi semoga infrastuktur di daerah-daerah jauh lebih baik, tidak hanya berpusat di pulau Jawa saja.

Jangan sampai pembangunan di Jawa sudah maju, tetapi pembangunan di daerah tertinggal. Harus ada pemerataan pembangunan, khususnya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Jadi wajar jika pada tahun 2018/2019 ini Pembangunan SDM menjadi hal penting dan fokus pemerintah.

Agar tingkat pengangguran dan angka kemiskinan di Indonesia dapat terus berkurang. Aamin

Rasanya seru niy, sesekali netizen di undang untuk mengikuti kegiatan kabinet, mengingat di zaman now apa-apa serba cepat, termasuk dengan penyampaian pesan, nah socmed ini salah satu alatnya.

Sejauh mana kita bisa mendukung pemerintah #MenujuIndonesiaMaju? Mari sama-sama kita membuka mata, wawasan dan tutup dahulu pintu kebencian. Kita lihat bagaimana kerja keras orang yang dilapangan, karena membangun negeri itu tidak mudah, setidaknya kita bisa merawatnya bersama-sama.

Yuuk, mari kita dukung Indonesia kedepannya lebih maju, baik dan sejahtera dimulai dengan diri kita sendiri dengan cara awal, STOP Hoax, SHARE info yang benar dan dapat dipertanggung jawabkan.

Jangan lupa ya, untuk mengikuti lomba dengan total hadiah sebesar Rp. 107 juta dari Bank Mandiri dan sudah dipotong oleh pajak pula! Yukk follow dulu akun sosial SetKab ya guys..


Akun Sosmed SetKab


Rekan-Rekan Blogger
Berfoto Bersama Bapak Pramono Anung


6 comments:

  1. Aku lupa mulu ini kalau mau ikutan. Pas sadaaarrr, udah lewat tanggalnyaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yukkss.. Kaa bulan depan jangan sampai kelewatan yakk!!

      Delete
  2. pencapaian kerja jokowi selama ini cukup bagus, wah bisa bisa di pilih lagi nih jadi calon president periode yang akan datang. ayo ah kita ikutan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo Mpoo ikutan lomba media sosialnyaa, siapa tau rezeki bawa jutaan rupiah dan nambah wawasan juga dech..

      Delete
  3. Catat. Periode lombanya lama, pas banget utk masyarakata zaman now ikutan karena spesifikasinya melalui media sosial

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, khan lombanya kekinian banged khan Kaa, sesuai kah sama generasi zaman now yang update dengan media sosial. Jadi ikuti perkembangan kinerja para kabinet, ikut pula media sosialnya.

      Siapa tau rezeki. Aamin

      Delete

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat