Friday, February 2, 2018

Mari Berwakaf dengan iPLAN Syariah, Jadikan Asuransimu, Ibadah Abadimu

Uang kecil beli uang besar, itulah asuransi. 
Jika kamu tidak paksa diri sendiri untuk bayar uang kecil, 
maka kamu akan dipaksa bayar uang besar. 
Simpel Khann!!

Halo teman-teman apa kabarnya?

Biasanya jika berhubungan dengan masalah asuransi, kita sering mendengar asuransi kesehatan dan jiwa yang paling populer. Namun sejatinya saat ini untuk mengalirkan rezeki di jalan Allah dan dapat menanam kebaikan di dunia pahala 700 kali lipat, sudah ada fitur wakaf yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia sebagai pilihan investasi dunia dan akhirat.

Jadikan Asuransimu, Ibadah Abadimu
Yess, nature wakaf adalah konteks ibadah bernuansa sosial yang dapat diikuti oleh siapa saja dan ini merupakan produk syariah yang tidak bisa dilakukan produk konvensional yaitu wakaf. Karena wakaf pada dasarnya hanya ada pada asuransi Syariah yang bernilai ibadah tak tergantikan.

Informasi mengenai hal ini saya dapatkan ketika menghadiri acara Generali dalam upaya meengajak masyarakat berwakaf dengan iPLAN Syariah pada tanggal 24 Januari 2017, bertempat di Grand Ballroom Hotel Kempinsky Jakarta.

Acara ini diawali dengan penampilan tarian khas Indonesia dari Aceh, nuansa dekorasi hari itu juga bernuansa timur tengah dan terlihat elegan. Mengenai Generali Group terus terang saya sendiri juga belum tau banyak mengenai perusahaan yang satu ini.

So, sebelum membahas mengenai acaranya kita kenalan dulu yuuk dengan Generali Group.

Tentang Generali Group

Generali Group merupakan kelompok perusahaan dari Italia yang telah berdiri sejak tahun 1831 dan memiliki jaringan internasional yang kuat. Generali Group merupakan salah satu penyedia jasa asuransi terbesar di dunia dan beroperasi di lebih dari 60 negara dengan total pendapatan premi melebihi 70 miliar Euro pada tahun 2016.

Generali Group juga merupakan salah satu pemimpin pasar di Eropa Barat dan semakin pesat menempati posisi penting di pasar Eropa Tengah, Timur dan Asia. Pada tahun 2017, Generali Group termasuk sebagai salah satu perusahaan yang peling berkelanjutan di dunia berdasarkan Corporate Knights.

Sedangkan, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) merupakan bagian dari Generali Group yang beroperasi di Indonesia sejak tahun 2009. Generali Indonesia menyediakan produk sesuai dengan kebutuhan finansial pelanggan. Tidak hanya kebutuhan, kemudahan bagi pelanggan merupakan kunci pelayanan dari Generali Indonesia.

Selain itu, berkat kerja keras dan kepercayaan dari nasabah, Generali berhasil meraih prestasi yang membagakan, antara lain : terpilih sebagai Top 2 for The Best Financial Performance dari Indonesia Insurance Choice  Award 2015 oleh Warta Ekonomi dab terpilih sebagai Top 10 Employer  of Choice  Award 2015 oleh SWA Magazine.


Seluruh Narasumber
dan Jajaran Petinggi Generali Indonesia
Doc. Imawan Anshari
Hadir sebagai pembicara pada kesempatan hari itu : Bapak Dr. Adiwarman Azwar Karim, MBA, MAEP selaku Pakar Ekonomi Syariah. Bapak Edy Tuhirman- CEO Generali Indonesia. Bapak Prof. Dr. H. Fathurrahman Djamil, M.A Wakil Ketua Badan Pelaksana Harian DSN-MUI dan Ibu Vivin Arbianti Gautama selaku Chief Marketing & Product Management Generali Indonesia.

Bapak Dr. Adiwarman Azwar Karim menjelaskan mengenai perkembangan dan potensi syariah di Indonesia, sebagaimana kita ketahui bahwa total jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 263 juta jiwa dengan jumlah penduduk beragama Islam mencapai lebih dari 80% atau sekitar 230 juta sehingga potensi untuk asuransi syariah memiliki pasar yang luas.

Wakaf menurut kebanyakan orang yang sering kita dengar biasanya berupa tanah, gedung atau sekolah. Sehingga hal tersebut menjadi berat bagi sebagian orang untuk berwakaf. Bagaimana mau berwakaf, dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari saja sudah bersyukur.

Padahal wakaf tidak hanya dalam bentuk tanah atau bangunan saja, namun wakaf juga bisa dalam bentuk uang, jadi nggak perlu nunggu kaya dulu baru berwakaf, karena wakaf dapat dimulai dengan dana yang kecil dan sesegera mungkin tapi memberikan dampak yang besar.


Bapak Edy Tuhirman CEO Generali Indonesia
Doc. Mba Dewi Sulistiawaty
Pemaparan selanjutnya disampaikan oleh Chief Executive Officer (CEO) Generali Indonesia Bapak Edy Tuhirman yang mengatakan bahwa berdasarkan data Bank Indonesia, sektor sosial Islam yang mencakup sistem wakaf memiliki potensi sekitar Rp. 217 triliun atau setara dengan 3,4 % PDB Indonesia, dan dapat mendukung mempercepat pembangunan ekonomi dan mendukung stabilitas keuangan.

Generali Ajak Masyarakat Berwakaf dengan iPLAN Syariah

Sehingga PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia sangat tepat jika meluncurkan Insurance Protection Linked Auto Navigation (iPLAN) Syariah, yang merupakan produk asuransi jiwa unit link berbasis syariahyang dirancang khusus tak hanya untuk memberikan perlindungan jiwa komprehensif bagi diri dan keluarga.
Ibu Vivin Arbianti
Chief Marketing & Product Management Generali Indonesia
Selain itu juga untuk memnuhi kebutuhan spritual nasabah dalam beribadah dengan fitur wakaf yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat sebagai pilihan investasi dunia dan akhirat.

Dengan pemanfaatan wakaf dharapkan juga dapat membantu pemerintah mengurangi ketimpangan ekonomi di Indonesia, yang menempati peringkat enam dalam daftar negara dengan ketimpangan distribusi kekayaan yang terburuk.
iPlan Syariah
Melalui kehadiran iPLAN Syariah inilah Generali memberikan kemudahan bagi  Indonesia untuk beribadah wakaf sekaligus juga mendapatkan manfaat dari asuransi. Bisa dikatakan bahwa dengan berwakaf merupakan solusi kemudahan berwakaf dengan manfaat 3 in 1, yaitu :
1. Melindungi diri sendiri
2. Melindungi keluarga ketika menghadapi risiko
3.Membantu sesama melalui wakaf

Jadi untuk nasabah yang ingin mulai merealisasikan niatnya untuk berwakaf, melalui iPLAN Syariah Generali bisa menjadi pilihan yang tepat, dengam kontribusi mulai dari Rp. 10 ribu perhari atau Rp. 300 ribu perbulan. Jadi sudah tidak pusing lagi harta mana yang bisa kita wakafkan, atau tidak perlu menunggu kita menjadi kaya dulu baru berwakaf.

Now, harapan untuk masa depan yang lebih baik saat ini dan untuk mendapatkan ibadah yang abadi serta mendapatkan berkah yang tiada henti iPLAN Syariah Generali jawabannya untuk anda dan keluarga anda baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Jadikan AsuransiMu Ibadah Abadi

Dari satu langkah, tumbuh tujuh ratus pahala

Keutamaan dari menyalurkan harta di jalan Allah adalah akan dilipat gandakan pahalanya menjadi tujuh ratus kali, hal ini ada dalam QS 2:261 yang menjelaskan apabila manusia menanam benih di dunia, maka Allah akan melipat gandakan pahala tersebut hingga 700 kali. Jadi, dengan demikian satu langkah kebaikan kita akan mendapatkan pahala yang terus mengalir. Aamin

Pilihan menyalurkan kebaikan melalui wakaf, merupakan suatu cara memperbesar manfaat sesuai kemampuan pemberi wakaf. Dimana wakaf sendiri adalah bagian dari sedekah jariyah yang menahan harta benda dari urusan jual beli, pewarisan, hibah dan wasiat untuk kebaikan manusia dalam pendekatan diri kepada Allah SWT.

Bapak Prof. Dr. H. Fathurrahman Djamil menjelaskan berdasarkan fatwa Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia No. 106/DSN-MUI/X/2016 tentang wakaf Manfaat Asuransi dan Manfaat Investasi pada Asuransi Jiwa Syariah, "Mewakafkan manfaat asuransi dan manfaat investasi pada asuransi jiwa syariah hukumnya boleh dengan mengikuti ketentuan yang terdapat dalam fatwa ini"

Saat ini, tak ada lagi alasan untuk menunda wakaf, karena melalui iPLAN Syariah dari Generali ini memastikan manfaat dari wakaf uang dibayarkan dari manfaat hidup dan manfaat meninggal dunia (wakaf wasiat). Maksudnya yaitu peserta menyisihkan sebagian dari kontribusi untuk ibadah abadi, dalam bentuk perwujudan amanah untuk keluarga dan sesama.

Lalu, apasaja manfaat asuransi syariah ini?

Manfaat Asuransi Syarah 

- Melindungi diri dengan proteksi jiwa, kesehatan serta bonus 85
- Mengamankan masa depan keluarga saat terjadi risiko yang tidak diinginkan, seperti : tutup usia, penyakit dan hari tua.
- Memberikan manfaat spiritual melalui kesempatan beribadah secara berkelanjutan (ibadah abadi)  yang dipergunakan bagi kepentingan umat banyak

Sejalan dengan penjelasan Ibu Vivin Arbianti Gautama selaku Chief Marketing & Product Management Generali Indonesia, yang menjelaskan mengenai keunggulan dari Bonus 85, yaitu pembayaran imbalan berupa bonus hidup sehat atau manfaat hidup. Dimana imbal hasil ini nantinya akan diberikan apabila nasabah diberkahi kesehatan dan telah berupaya menjaga polis agar tetap aktif hingga usia 85 tahun.

Bonus 85 ini, jika peserta tutup usia tetap akan didapatkan tanpa mengurangu nilai investasi atau nilai nilai perlindungan, sehingga nasabah akan menerima total manfaat asuransi yang bisa mencapai hingga dua kali lipat dibandingkan dengan produk unit link biasa. Perlindungan ini juga akan terus berjalan demi melindungi keluarga peserta apabila terjadi risiko tak terduga.

Hadirnya Generali Indonesia menjadi kebanggan tersendiri menjadi negara pertama di Generali Group yang mengembangkan produk berbasis syariah. Jadi mari kita berwakaf untuk mendapatkan berkah yang tiada henti di dunia dan akhirat.

Ingat ya teman!

Dengan iPLAN Syariah dari Generali "Jadikan AsuransiMu, Ibadah AbadiMu"
Me and Friends



No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat