Kota-Kota Destinasi Terbaik Liburan Bersama Keluarga di Indonesia, Pernah ke Sini?

Halo teman-teman apa kabarnya?

Membawa keluarga untuk menikmati liburan itu artinya, kita harus mencari tempat yang cocok buat semua usia. Mulai dari lokasi yang nyaman dan menyenangkan untuk anak-anak, juga untuk orang dewasa harus jadi pertimbangan dalam momen liburan terbaik bersama keluarga.

Nggak perlu jauh ke luar negeri qo, di Indonesia tercinta punya banyak kota yang bisa menjadi pilihan liburan bersama keluarga lho! Pastinya selain lebih murah, liburan di negeri sendiri juga memberikan banyak pelajaran berharga untuk keluarga karena Indonesia punya banyak ragam budaya dan adat yang berbeda.

Masih belum punya bayangan bakal liburan ke mana? Nah, beberapa kota ini bisa jadi tambahan ide buat liburan kalian bersama keluarga.

Bali
sumber:joglosemar.co (Ari Welianto) - 
Penangkarang Penyu di Pulau Serangan

Semua pasti setuju, pulau yang satu ini memang surganya wisata di Indonesia. Ada banyak pantai yang cantik, dengan berbagai tujuan wisata yang ramah anak-anak seperti waterpark, kebun binatang, tempat penangkaran penyu, wisata alam bawah laut yang seru dan juga wisata budaya dengan berkunjung ke Pura dan pemakaman khas Bali di Trunyan yang pasti memberikan pengalaman baru untuk anak-anak. Tidak hanya si kecil, kamu yang sudah dewasa pun tetap bisa ikut seru-seruan bareng keluarga di Bali.

Malang dan Batu
sumber:triptrus.com - River Tubing di Poncokusumo
Malang memiliki beberapa destinasi wisata alam yang seru seperti sumber mata air jernih dan pantai indah di kawasan pesisir selatan. Di ujung timur yang berbatasan dengan Gunung Bromo, kamu  tidak perlu ragu menikmati serunya main river tubing dan makan malam dengan pemandangan indah di Desa Poncokusumo.  Lalu tak jauh dari pusat kota terdapat Hawaii Waterpark dan Kampung Warna-Warni yang memikat.

Sementara Kota Batu punya banyak tempat wisata yang selalu dicari oleh banyak orang di Traveloka Aktivitas dan Rekreasi. Mulai dari wahana wisata dengan permainan modern seperti Jawa Timur Park 1 sampai 3, Museum Angkut, tempat wisata alam dengan kebun bunga nan indah seperti Coban Talun, Coban Rondo, Coban Rais dan Desa Wisata Pujon. Dan kesegaran air terjun serta pemandian air panas di kawasan Songgoriti dan Cangar, semua bisa dinikmati bersama keluarga di Kota Batu. 

So, guys, dengan lokasi kedua kota yang berdekatan, mengapa tidak menikmatinya dalam sekali waktu liburan?

Bandung


sumber:tabloidwisata.com - Kawah Putih
Selain lokasi antar tempat wisata yang berdekatan, liburan di Bandung juga memberikan kamu banyak pilihan. Kamu bisa seru-seruan bermain di wahana wisata modern dengan konsep indoor, menikmati alam Bandung yang sejuk di kawasan Lembang, belanja pakaian FO di pusat kota Bandung, atau belajar bareng dengan teman-teman di berbagai museum yang ada di sana. 

Selain itu Bandung juga punya beberapa tempat wisata alam yang cantik seperti Kawah Putih, Gunung Tangkuban Perahu dan Taman Hutan Dago Pakar yang menakjubkan. Selain itu yang pasti, di Bandung punya banyak makanan lezat yang bisa dinikmati bersama keluarga di tempat yang pemandangannya indah.

Yogyakarta
sumber:antara.com - Malioboro
Tempat sempurna selanjutnya untuk menikmati liburan bareng keluarga adalah Yogyakarta. Di pusat kotanya, kamu bisa bermain ke Keraton, Museum Kereta, Taman Sari dan banyak tempat bersejarah lainnya yang menarik. Selain itu, Jogja juga punya banyak tempat wisata alam yang cantik di kawasan Kaliurang di bagian utara, dan Gunung Kidul di bagian selatan

Pantai cantik atau bermain di sawah yang menghampar luas, bisa kamu lakukan bersama keluarga di sini. Dan asyiknya, jarak satu tempat dengan tempat yang lain cukup dekat, bisa ditempuh dalam waktu singkat saja sehingga pengalaman liburannya lebih lengkap dan puas.

So, sekarang sudah ada bayangan dunk, mau menghabiskan liburan bersama keluarga kemana ajah. Banyak tempat-tempat bagus yang ada di Indonesia yang bakalan bikin kita kangen untuk berkunjung kembali.

4 komentar

  1. Wisata di Indonesia banyaakk banget...pengen datengin semua rasanya

    BalasHapus
  2. Wah Bandung ini kayaknya asyik. Dekat dari Jakarta dan wisatanya pun banyak juga. Pinginnya memang nginep, biar banyak yg bisa dikunjungi. Traveloka so far memang pilihan sih untuk booking penginapan dan juga pesawat maupun kereta :D

    BalasHapus
  3. Wohaaa Malang. Pengen ke sana setelah kemaren cuma bisa ngeliat temen jalan2 ke Malang. Hiks nice info mba Evi.

    BalasHapus
  4. Mba Evi aku main arung jeram itu pertama kali di Bandung, asli enak dan menantang adrenalin banget. Kapan atuh kita jalan2 bareng kesana...

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat