Sunday, December 17, 2017

Manfaat Membeli Mobil Bekas di Mobil88 yang Harus Kamu Ketahui

Manfaat Membeli Mobil Bekas di Mobil88
Halo teman-teman apa kabarnya?

Saat kita membeli kendaraan roda empat, pasti banyak aspek yang akan kita pertimbangkan. Salah satunya yang pertama kali muncul di benak kita adalah membeli mobil baru atau bekas?
Tentunya jika kondisi keuangan kita mencukupi, maka kita lebih memilih untuk membeli mobil baru yang bisa kita sesuaikan dengan model terkini. Tapi lain halnya jika kita terbentur dengan masalah biaya. Pasti kita akan memilih untuk membeli mobil bekas.

Munculah pertanyaan selanjutnya, jika sudah membeli mobil bekas akan menyesal atau tidak ya? Bagaimana jika kita niatnya mau membeli mobil bekas karena lebih murah tapi malah jadi buntung alias rugi. 
Duchh jadi maju mundur dech!!

Tak perlu lama untuk memikirkan hal ini, karena senin, tanggal 11 Desember 2017, bertempat di The Hook Resto and Bar, Jakarta Selatan, bersama dengan teman-teman blogger lainnya hadir di acara Blogger Otomotif dan Perencanaan Keuangan bersama mobil88.


Cerdas Pilih Mobil Impian di Mobil88
Pada hari yang mendung itu ada 2 narasumber yang hadir, yaitu Mba Gita Argasasmita sebagai Financial Planner dan Bapak Halomoan Ficher, selaku Chief Operating Officer (COO) Mobil88


All Narasumber
Yess, pertanyaan yang sering saya temukan baik dari teman, tetangga maupun saudara, akan segera saya dapatkan informasi dan bersyukur bisa mendapatkan solusi dalam acara ini. 


Perencanaan Keuangan


Siang hari itu Mba Gita, sebagai narasumber yang pertama menjabarkan tentang perencanaan keuangan yang ideal. Apalagi sebentar lagi kita akan menyambut libur akhir tahun, nah, biasanya ada beberapa diantara kita yang akrab dengan yang namanya pendapatan tahunan atau bonus akhir tahun.


Mba Gita Argasasmita Financial Planner
Dok. Mobil88
Kalau saya gigit jari ajah..!! Nggak dapet bonus soalnya..

Biasanya bonus ini sering kita gunakan untuk menambah aset, tapi jangan gegabah ya guys, sebelum kita belanjakan uang bonus tersebut untuk membeli aset, hal pertama yang harus kita lakukan adalah melunasi semua hutang yang kita miliki, mulai dari pembayaran kartu kredit, membayar pajak dan yang lainnya.

Mba Gita juga mengatakan jika bonus akhir tahun ingin digunakan untuk menambah aset dan salah satunya adalah membeli mobil, meskipun dananya kurang, ya alternatifnya dengan membeli mobil bekas, karena ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan jika membeli mobil bekas.

Sebaiknya jika kita ingin membeli mobil harus masuk dalam agenda dan membuat perencanaan keuangan yang matang, apalagi jika penghasilan kita tidak terlalu besar. Perlu dicatat bahwa mobil bukanlah investasi, karena nilainya akan terus menurun.


"Jangan salah ya guys, perencanaan keuangan ini harus dilakukan oleh setiap orang lho, bukan hanya mereka yang memiliki pendapatan lebih saja".

Supaya tidak terjebak, tapi disatu sisi kita sangat memerlukan mobil, sebaiknya memperhatikan beberapa hal dibawah ini :

1. Tentukan Anggaran
Sebelum kita membeli mobil, baiknya tentukan terlebih dahulu berapa anggaran yang kita miliki. Lebih baik membeli mobil yang sesuai dengan kemampuan keuangan dan pendapatan kita

2. Pilih Jenis dan Merk Mobil
Berdasarkan anggaran yang kita punya, persempit kembali dengan pilihan mobil yang mampu kita beli. Tak ada salahnya jika kita terlebih dahulu melakukan riset dan pencarian melalui media koran, majalah, atau pun media online.

3. Beli Tunai atau Kredit
Pembelian mobil secara tunai merupakan pilihan yang optimal karena mengingat harga mobil akan turun, sedangkan pinjaman ada baiya bunga yang harus kita bayarkan. Jika terpaksa kita harus mengambil kredit, pastikan diawal kita sudah memiliki 30% yang sudah ditabung. Cicilan mobil sebaiknya juga dibatasi, jangan lebih dari 30% dari total penghasilan kita per bulan, apalagi yang masih memiliki cicilan KPR, duch sebaiknya jangan nekat yaa!

4. Hitung Biaya Total Kepemilikan Mobil
Perlu diingat jika kita memiliki mobil artinya kita sudah mengetahui ada pos pengeluaran khusus setiap bulan. Bukan hanya biaya harga beli saja, tetapi ada biaya asuransi, biaya pajak, biaya perawatan, biaya bensin dan biaya lainnya. Nah, sudah sanggup kah anggaran bulanan kita berubah karena membeli mobil?

5. Tentukan Dealer
Setelah semua hal diatas terpenuhi, maka yang tak kalah penting adalah dealer mana yang akan kita pilih. Karena setiap dealer biasanya punya mekanisme dan penawaran diskon yang berbeda

Mba Gita menambahkan, membeli mobil bekas bisa menjadi opsi kita untuk menambah aset sekaligus berhemat, tapi harus jeli dan membelinya di tempat yang terpercaya yaa guys!!

Setelah perencanaan keuangan kita sudah matang, dan sudah mantap untuk membeli mobil bekas yang Oke dan berkualitas, langkah selanjutnya adalah pemilihan dealer yang terpercaya. Ngomongin permasalahan dealer ya cuma ada satu di Mobil88.


Tips Memilih Mobil Impian


Dalam hal ini Bapak Halomoan Ficher selaku Chief Operating Officer mobil88 berbagi tipsnya untuk membeli mobil. Beliau mengatakan bahwa membeli mobil saat ini fungsinya sudah bergeser, bukan hanya sebagai alat transportasi, tapi sudah menjadi lifestyle dan tabungan.


Bapak halomoan Ficher,
Chief Operating Officer Mobil88
Membeli mobil pilhannya cuma ada 2, yaitu mobil baru atau bekas, yang penting kita #CerdasPilihMobil88, selain murah tetap punya nilai jual yang tinggi meski tetap akan menyusut harganya. Selain itu ada bebrapa keuntungan yang bisa kita dapatkan jika membeli mobil bekas, diantaranya :

➮ Mobil nampak baru meskipun harga jauh lebih murah
➮ Nilai penyusutan mobil habis di tahun kedua, setelah itu nilai penyusutan tak terlalu besar lagi

Membeli mobil bekas juga harus mempunyai nilai prestise, yang tidak kalah dengan membeli mobil baru. Tapi harus diingat jangan melihat dari luarnya saja, tetapi harus jeli terhadap keaslian dokumen, mesin dan rangka mobil tersebut.

Membeli mobil bekas, pasti kita juga harus siap menghadapi risiko yang akan timbul, makanya pilihlah dealer yang terpercaya..! Jadi buat kalian semua dalam membeli mobil impian, sebaiknya perhatikan 3 tips berikut :

1. Mobil bisa digunakan sebagai sarana menabung dan tambahan aset finansial kita.
2. Mobil bekas vs mobil baru, meskipun harga lebih murah tetapi tetap tidak kehilangan prestige-nya
3. Membeli mobil bekas harus di tempat terpercaya dan memberi jaminan.


Mengapa Mobil88?


Mobil88 adalah dealer mobil bekas yang merupakan anak usaha PT. Astra International, yang sudah berdiri sejak 11 November 1988, artinya sudah selama 29 tahun setia melayani kepada perorangan atau perusahaan yang ingin membeli mobil impian mereka.

Kelebihan mobil88 jika dibandingkan dengan dealer mobil bekas lainnya yaitu :

➮ Mobil88 yang dijual di mobil88 terjamin dengan garansi buyback
➮ Mobil88 menyediakan semua tipe dan merk mobil penumpang
➮ Mobil bisa langsung dapat digunakan karena telah melalui proses seleksi, rekondisi, dan quality control
➮ Pembayaran di mobil88 dapat menggunakan tunai maupun kredit sesuai dengan kebutuhan kita.

Jadi sudah dapat dipastikan jika mobil88 memiliki komitmen untuk memberikan keamanan, kenyamanan, dan selalu menjaga kualitas kendaraan yang ada. Bukan hanya itu saja mobil88 telah meraih prestasi yang membanggakan. Pada tahun 2013 mobil88 mendapatkan World Class Quality Achievement Award dari majalah SWA, setahun kemudian, majalah SWA menobatkan mobil88 sebagai World of Mouth Marketing Award.

Tak bisa dipungkiri, pasti ada kekhawatiran saat kita membeli mobil bekas, bagaimana mobil88 menanggapi hal tersebut? Sebagai konsumen kita tak perlu khawatir karena mobil88 menyediakan mobil penumpang dari semua tipe dan merk yang rata-rata berusia dibawah 7 tahun dan saat ini mobil88 sudah memiliki cabang di sembilan kota yaitu, Medan, Pekanbaru, Palembang, jadetabek, bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar dan Balikpapan.

Jadi, kenapa harus mobil88?

Karena sebelum mobil88 dijual, mereka terlebih dahulu telah melakukan inspeksi secara menyeluruh di 288 titik mobil yang mencakup eksterior, interior, rangka mesin dan yang lainnya. 


Buyback Guarantee yang Diberikan Oleh Mobil88
Dengan adanya garansi buyback guarantee atau garansi pembelian kembali yang meliputi :

➮ Dokumen asli dan bebas kasus hukum
➮ Mobil tidak pernah mengalami tabrakan yang menyebabkan perubahan struktur rangka
➮ Mobil tidak pernah terendam banjir
➮ Nomor rangka dan mesin sesuai dengan yang tertera BPKB dan STNK
➮ Kilometer pada odometer tidak diputar balik alias tetap asli

Untuk pembelian mobil88 konsumen diberikan 2 opsi, yaitu membayar secara tunai dan kredit diperusahaan leasing rekanan mobil88. Nah, buat kalian yang berencana mengganti mobil dalam jangka waktu dekat, bisa juga lho menjual mobil kalian di mobil88, emang bisa ya?

Jual mobil ke mobil88 bisa donk, semua mobil jenis, usia, dan merk apapun bisa dijual disana, asalkan plat mobil kalian berwarna hitam ya guys. Bahkan mobil yang telah dimodifikasi juga bisa dijual di mobil88, selama modifikasi tersebut tidak berhubungan dengan rangka dan mesin.


Program Menarik YES, Year End Sale
Oiya, ada yang menarik dari program mobil88 yaitu, YES alias Year End Sale, yang berlangsung dari tanggal 15-17 Desember 2017. So, buruan ya, tinggal satu hari lagi kesempatan kalian untuk mendapatkan kesempatan emas dari mobil88, berupa diskon hingga 20 juta dan DP mulai dari 8 juta, kalian semua bisa mendapatkan cashback sebesar 29 juta.

Wow..!! Program menarik yang nggak boleh dilewatkan buat kalian pengincar mobil impian.

Dari acara ini, banyak sekali informasi yang saya dapatkan jadi kita bisa lebih bijak dan CERDAS PILIH MOBIL IMPIAN. Kalian punya pengalaman tentang menjual maupun membeli mobil impian, boleh lho berbagi tipsnya.


Sesi Foto All Narasumber dan Blogger

Bertemu Teman-Teman Blogger di Acara
CERDAS PILIH MOBIL IMPIAN Bersama Mobil88

For More Information about Mobile88
Please chek this out :

Website : www.mobil88.astra.co.id
Facebook : mobil88 Astra
Twitter : @mobil88astra
Instagram : @mobil88astra
Youtube : mobil88 Astra


17 comments:

  1. Harus hati-hati memilih tempat membeli mobil seken supaya tidak salah pilih dan menyesal. Pasti menyenangkan jika beli mobil seken tp kualitas spt baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuupp bekas tapi kualitas oke dan aman siapa yang tak tergoda ya Mak..

      Delete
  2. Mau tuker tambah.nih.viii,,, dah mainya cash����nunggu kumpul dulu noted mobil 88 ya ada garansi buybacknya aplg klo cara belinya gk ribet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assik yang mau ganti mobil, nani ajak Aku ya Mba jalan-jalan. Cuss lah ke mobil88, mudah qo prosesnya dan yang terpenting aman.

      Delete
  3. Jadi nih beli mobil akhir tahun ini. Nebeng ya kapan-kapan kalau pas event bareng.

    ReplyDelete
  4. jiahhh mobil bekas dan mobil baru harga bisa di atur siap ke mobil88 ya.

    ReplyDelete
  5. biaya asuransi, biaya pajak, biaya perawatan, biaya bensin, dkk. Banyak yaa pertimbangan membeli mobil. Satu lagi, biaya driver pribadi soalnya aku ga bisa nyetir.

    ReplyDelete
  6. Buy Back garranty ini nih yang bikin para pelanggannya tenang beli mobil bekas di mobil88

    ReplyDelete
  7. Coba aku tau dari dulu mobil88 bisa beli mobil bekas berkualitas.

    ReplyDelete
  8. Aduhhh wishlist banget ya dapat mobil. Tidak perlu mobil baru, mobil bekas pun YES yang penting OK unya ya.

    ReplyDelete
  9. Kalau yg nggak mau ngredit kayak kami ini, sebenernya beli mobil bekas itu solusi banget loh. . krn masih mungkin trrkumpul uangnya dr hasil menabung

    ReplyDelete
  10. Banyak poin plusnya ya kak kalo beli mobil di Mobil88 :D

    ReplyDelete
  11. Tetep harus hati hati y kalau mau beli aset secara pasti bukan barang murah tetep perlu pertimbangan yg jeli cari cara yg mudah dan ga ribet y

    ReplyDelete
  12. Ada sistem kredit nggak untuk beli mobil bekas mba

    ReplyDelete
  13. mobil88 kalau anak usaha astra bisa dipercaya nih. Beli mobil ya harus cari penjual yang terpercaya

    ReplyDelete
  14. Jadi lebih terpercaya ya klo beli kobil bekas di mobil88. Gak bakal di kadalin.

    ReplyDelete
  15. Intinya sih harus hati2 ya kalau mau beli mobil. Apalagi mobil second. Mesti banyak yang diperhatikan, jangan sampai nyesel pas udah beli.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat