Menantang Wangi Terbaru Downy yang Lebih Tahan Lama dari Parfum Mewah

23.44 Evi Fadliah 18 Comments

Me and Mak Amel Berpose Cantik
Sebelum Acara Dimulai
Akhir pekan biasanya ingin kita habiskan bersama keluarga tercinta, eh tapi qo ini sering diakhiri dengan cucian yang menumpuk. Apalagi jika kita sering menghabiskan waktu di luar rumah, belum lagi jika kita harus menginap di luar kota pula. Perfect dech!
Seringkali kita baru menyadarinya ketika pakaian bersih sudah habis saat membuka lemari pakaian. Meskipun mencuci pakaian sudah menjadi kegiatan sehari-hari yang kita lakukan, tapi kalian tau nggak siy, terkadang ada saja lho kesalahan-kesalahan yang sepertinya dianggap sepele dan bisa jadi kita tidak sadari di dalam proses mencuci?

Baik itu mencuci dengan menggunakan mesin  cuci atau secara manual alias mencuci pakai tangan. Kesalahan sepele ini, efeknya baru akan terlihat setelah pakaian selesai dicuci atau pada saat akan disetrika.

Padahal, tujuan kita mencuci pakaian agar menjaga pakaian tetap bersih dan awet, bukan? Sebelum kalian jadi bad mood karena pakaian yang rusak, ada baiknya niy kita menghindari beberapa kesalahan saat mencuci pakaian yang sering dilakukan saat mencuci pakaian.

1. Tidak mencuci pakaian baru

Kebiasaan mencuci pakaian baru ternyata tidak dilakukan oleh semua orang, padahal hal tersebut dapat berdampak buruk bagi kulit kita lho! Mencuci pakaian baru akan membantu menghilangkan zat-zat kimia dari proses produksi pakaian di pabrik yang masih menempel.

Apalagi bagi yang memiliki kulit sensitif, khawatir jika tidak dicuci maka akan menyebabkan kulit menjadi iritasi. Untuk pakaian baru dianjurkan dicuci dengan air dingin untuk menjaga kualitas warnanya dan mencegah kelunturan.

Kebiasaan mencuci pakaian baru ini rutin saya lakukan semenjak duduk di bangku SMP, awalnya melihat teman lalu kebiasaan baik tersebut tertular ke saya.

2. Tidak langsung mencuci noda pada pakaian

Jika pakaian kita terkena noda, hal terburuk yang sering kita lakukan adalah membiarkannya hingga jadwal mencuci pakaian berikutnya. Sebaiknya, disarankan agar kita langsung mencoba menghilangkan noda tersebut dengan air dan sabun secepat mungkin.

Kemudian mencucinya dengan proses yang lebih lengkap saat dirumah dengan menggunakan air panas. Sebagai contoh, ketika pakaian kita terkena noda darah, maka gunakanlah air dingin untuk mencucinya.

3. Menuangkan sabun cuci pakaian langsung pada baju

Kesalahan yang paling sering kita lakukan yaitu menuangkan sabun cuci pakaian langsung pada bajunya. Selama kita tidak menggunakan pemutih, jangan tambahkan pakaian setelah air. Sebaliknya, masukkan pakaian terlebih dahulu, kemudian air dan terakhir deterjen.

Nah, ini niy terkadang hal ini yang sering terjadi sama saya. Heheheh

4. Membiarkan ritsleting terbuka

Seringkali kita tidak sadar saat sedang mencuci pakaian dengan membiarkan risleting terbuka. Hayuu ngacung?
Padahal jika membiarkan risleting terbuka dapat merobek kain halus dengan mudah lho, selain itu juga bisa menyebabkan goresan pada bagian dalam mesin cuci.

5. Gunakan detergen dengan jumlah yang dianjurkan

Menghemat detergen adalah salah satu kesalahan yang paling sering orang lakukan. Jika kita menggunakan detergen kurang dari yang seharusnya, maka pakaian kita tidak akan bersih secara menyeluruh bahkan membuatnya terliat kusam setiap sehabis kita mencucinya. Pastikan saat mencuci takaran detergen sesuai dan jenis detergen yang kita digunakan sesuai dengan mesin cuci yang kita gunakan.

Permasalahan selanjutnya, yang kerap terjadi adalah pakaian yang telah kita cuci dan keringkan, padahal kita sudah menggunakan pewangi pakaian tapi tetap saja tercium bau apek.

Urusan mencuci pakaian saya tidak sendiri, biasanya dibantu sama suami, entah kenapa kalau saya yang mencuci baju, terkadang masih kurang wangi. Padahal mendapatkan hasil cucian yang wangi tahan lama dan lembut menjadi prioritas yang kedua.

Sampai akhirnya suami memberi tahu saya untuk menggunakan pewangi Downy, karena saat beliau menggunakan pewangi ini, wanginya tahan lama. Tak lama berselang, saya mendapatkan undangan dari Kumpulan Emak-Emak Blogger di acara Launching Downy Baru pada tanggal 7 Oktober yang lalu, berlokasi di The Westin Hotel (East Ballroom) Jl. H. R Rasuna Said Kav. C-22 A Karet Kuningan Jakarta Pusat.

Keseruan Bersama Kumpulan Emak-Emak Blogger
yang Keceh dan Wangi
Wahh.. Suatu moment yang tepat banged, karena di acara ini saya menjadi lebih tau kenapa pewangi Downy ini memiliki wangi seperti parfum dan tahan lama. Downy, merek pelembut dan pewangi pakaian dari Procter & Gamble (P&G) menghadirkan Downy Parfum CollectionTM Baru dengan formula baru yang dibuat khusus untuk konsumen di Indonesia.

Rangkaian produk ini menghadirkan inovasi terbaik dari Downy, yang terdiri dari minyak parfum premium dengan intensitas tinggi dan teknologi Dual-Perfume Capsule yang dapat meningkatkan daya tahan wangi lebih lama. Ternyata ini toch rahasianya.

Peluncuran Downy Parfum Collection Baru

Apa saja siy varian yang ada dariproduk terbaru Downy ini?

Downy Parfum Collection Terbaru
 (Dok. Mba Katerina)

1. Downy Mystique

Warna hitam yang melekat pada kemasannya dengan detail kelopak bunga anggrek ungu yang kehitaman, rasanya sangat tepat jika disematkan dengan nama mystique, keharuman yang berasal dari aroma bunga terbukti sangat tahan lama dan salah satu yang menjadi wangi favorit saya.

2. Downy Passion

Wangi yang berasal dari bunga yang beragam disertai adanya campuran buah-buahan menjadikan karekter tersendiri, dari wangi yang memiliki kemasan berwarna merah marun ini.

3. Downy Sweetheart

Begitu tutup botol terbuka maka wangi bunga yang menyegarkan langsung tercium dan mencerminkan nuansa romantis dalam balutan botol berwarna pink ini.

4. Downy Fusion

Wangi downy yang satu ini menciptakan aroma keseimbangan antara aroma alami pepohonan dan bunga yang dengan kemasan yang berwarna toska menjadikannya cocok untuk pria dan wanita.

5. Downy Daring

Wangi yang satu ini berasal dari bunga gardenia, mimosa, dan rosy honey accord menjadikannya memiliki keharuman yang premium. Apalagi kemasan yang berwarna keemasan ini terlihat sangat elegan, seelegan wangi yang dihadirkan.

6. Downy Romance

Menghadirkan aroma perpaduan antara wangi jeruk yang segar dan aroma kayu cedarwood dan amber menjadikan perpaduan yang sempurna.

Dari 6 macam jenis wangi Downy yang terbaru ini, kalian bebas memilih wangi yang sesuai dengan selera kita masing-masing. Saya sendiri suka dengan Downy kemasan warna hitam dan pink, wanginya sangat segar dan soft. Kalau kalian yang mana Moms?

Nuansa siang hari itu berbalut Dark Purple menghadirkan inovasi yang bertajuk 'Menantang wangi tahan lama Downy dari Sabang sampai Merauke' ini dibuktikan dengan membawa gaun indah Andien Aisyah yang berwarna ungu, dimana gaun tersebut telah menempuh perjalanan kurang lebih sejauh 8.534 kilometer.

Andien Aisyah
Brand Ambassador Baru Downy Indonesia
Penyanyi cantik Andien ini didaulat sebagai Brand Ambassador Baru Downy Indonesia mengatakan 'saya sangat senang menjadi anggota baru keluarga Downy yang memiliki wangi tahan lama, karena bisa menjaga mood dan menunjukan rasa percaya diri

Seorang Andien saja, cukup pakai Downy ternyata sudah PD Lho!

Perjalanan gaun tersebut dimulai dari kota bagian barat Indonesia (Sabang) sampai kota paling Timur Indonesia (Merauke), sebelum akhirnya gaun tersebut digunakan oleh Andien di acara Peluncuran Downy Parfum Collection Baru.

Bukan hanya dibuktikan oleh gaun Andien saja, tetapi hadir pula Louie Morante selaku Regional Brand Communications P&G, Fabric & Home Care Asia Tenggara hadir sekaligus memberikan demo dengan melakukan tes pada dua kain yang berbeda, satu kain dengan Downy dan satu kain lagi dengan parfum mewah, dengan cara memberikan percikan air, angin dan suhu panas .

Artis Cantik Andien, Jedar, Gisell dan Sarwendah
Ternyata Andien dengan mata yang tertutup bisa menebak dan membedakan dengan benar kain yang menggunakan pewangi Downy. Bukan hanya Andien saja, turut hadir pula Artis cantik lainnya Jessica Iskandar, Sarwendah dan Gissel dalam acara ini.

Ketiga artis yang memiliki aktifitas padat ini, membuktikan sendiri dengan melakukan challange perjalanan ke beberapa tempat, dimana Jessica tidak menggunakan parfum, melainkan hanya menggunakan Downy saja, namun wanginya ternyata lebih tahan lama.

Mengapa Pilih Downy?

Downy Parfum Collection ini memiliki kelebihan dari Dual Perfume Capsulenya. Dimana kapsul tersebut bekerja disaat pakaian yang kita gunakan terkena gesekan atau sentuhan keras sehingga melepaskan wewangian dari dalam kapsul tersebut.

Selain harum yang lebih tahan lama dan mengalahkan wanginya parfum mahal, Downy ini juga aman digunakan untuk pakaian anak-anak. Dont wory buat Moms uang belanja yang dikeluarkan jadi lebih besar, karena pada kenyataannya dengan wangi yang dapat bertahan lama dan dengan penggunaan takaran yang tepat ternyata malah lebih irit lho!

Selain itu hemat tenaga dan air pula, karena cukup dengan satu bilas saja. Karena wanginya sudah oke, jadi jatah uang untuk beli parfum bisa disimpan, yang nggak kalah penting dengan wangi terbaru dari Downy ini bikin orang-oarang jadi betah berada di dekat kita. Heheheh

Saya sendiri sudah nyakin dengan Pewangi Downy yang benar-benar tahan lama ini, now giliran kalian yang membuktikannya sendiri.  Apalagi untuk kita yang aktif diluar ruangan, hadirnya Downy jadi solusi, so kita nggak harus sering-sering semprot parfum saat hangout bareng sama teman-teman, geng arisan bahkan sama gebetan jadi lebih percaya diri dech.

Terima kasih atas undangan dan keseruan bersama Kumpulan Emak-Emak Blogger, semoga bisa berjumpa lagi di keseruan acara yang lain, dan pastinya selalu wangi dengan Downy. 

Emak-Emak Blogger yang Keceh
dalam Balutan Dark Purple (Dok. Mba Katerina)



18 komentar:

  1. semua warna favorit, karena wanginya emang tahan lama banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar banged Mak Icoel, sebelumnya aku juga sudah pakai yang Mystique dan emang benar Mak wanginya tahan lama.

      Hapus
  2. Wah mencuci noda darah dg air dingin plus resleting mesti ditutup, saya juga baru tau ini. Kalau downy biasanya tukar2 aja sih, karena wangi dasarnya juga nggak jauh beda jadi beli yg mana aja suka sih ��

    BalasHapus
  3. Saya bangat itu yang selalu langsung pake baju baru. Makasiih Mba sudah diingatkan untuk cuci dulu. Hehehe

    BalasHapus
  4. Mamak suka wanginya Downy dan suka khilaf gitu klo nuang downy ke mesin cuci hahahaha. Padahal dikit aja mah dah harum ya...hahahaha

    BalasHapus
  5. Tips-tips dalam mengurangi kesalahan mencuci bermanfaat banget banget dan baru tau kalo mencuci gak boleh dalam resleting kebuka, dan saya dirumah selalu pake Downy yang Passion, wanginya suka bangett, wanginya tahan lama

    BalasHapus
  6. Downy mmg wangi banget! Ibuku pake deh kayaknya, dan wanginya itu awet. Keren

    BalasHapus
  7. Wah, banyak ya variasinya dan Wanginya downy istimewa tahan lama

    BalasHapus
  8. Hhh iya mba suka lupa dama retsleting jaket atau celana... Varian baru ya boleh di coba ni mksih infonya

    BalasHapus
  9. Aku suka semua wangi Downy. Memang bikin PD pakai bajunya. Apalagi ibuku kalau cuci baju kalau pewanginya bukan Downy nggak mau. Meskipun dijemur dengan terik matahari menyengat, wanginya masih nempel

    BalasHapus
  10. Downy emang wanginya tahan lama. Saya pernah beberapa kali gunakan Downy.

    BalasHapus
  11. Heuu aku jarang cuci pakaian baru. Keknya bersih padahal...

    BalasHapus
  12. Wanginya downy khas dan enak ya mbak.

    BalasHapus
  13. Downy favorit di rumah, soalnya wanginya bertahan banget. Apalagi kalau seharian di outdoor takut bau keringat, tapi sejak ada downy aaah selalu segar seharian juga ;) downy is the best

    BalasHapus
  14. Bqnyak yak variannya.
    Aku kalau nyuci, detergennya dilarutin dulu. Ternyata ini salah.. Heuhhuu
    Makasih nih mbak atas pencerahannya.

    BalasHapus
  15. Downy tampilannya emang eksklusif banget ya. Ga heran sih klo jd banyak andalan ibu rumah tangga

    BalasHapus
  16. Makanya mpo suka meriksa resleting celana jeans. Emang panting ya walau kelihatan mudah

    BalasHapus
  17. Yess miss udah bener cara rendam pakaian. So happy

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga bermanfaat.
Tunggu kunjungan balik saya di Blog kalian.

Salam hangat