Yuuk, Intip Keseruan Acara Peluncuran Layanan Garda Oto Digital #MakinGampang Klaimnya Banyak Bonusnya

19.13 Evi Fadliah 16 Comments

Layanan Garda Oto Digital
Hai hai apa kabar semua, semangat dunk sekarang sudah hari jumat, yeay siap-siap menyambut weekend! Kali ini saya mau berbagi pengalaman, soalnnya bisa dikatakan bahwa pengalaman selalu lebih penting jika dibanding level pendidikan dan nilai akademis. Tentu saja pengalaman menjadi sangat berarti bagi saya, begitu juga dengan kalian khan?

Dalam pengalaman biasanya kita akan menemukan hal-hal yang baru dan sulit untuk dilupakan, Assik!! Nah, pengalaman ini salah satu yang akan saya kenang dan merupakan pengalaman yang menyenangkan. Lets the story begin

Keseruan Acara Launching Layanan 

Garda Oto Digital


Selasa, 10 Oktober 2017 menjadi salah satu momen yang penting bagi Asuransi Astra untuk memperkenalkan layanan terbaru mereka Garda Oto Digital. Bertempat di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, JL. Prof. DR. Satrio, Kuningan Jakarta.

Astra menggandeng puluhan Blogger, Media dan para Komunitas lainnya dalam acara ini. Tentu saja pihak Astra mengundang Blogger di acara mereka ini bukan tanpa alasan. Dianggap memiliki peran yang sangat dekat dengan era digital sekarang ini, dan memiliki kekuatan media sosial untuk memberikan informasi apa yang sedang terjadi. Diharapkan menjadi media untuk menyebarkan informasi mengenai Garda Oto Digital ini ke masyarakat luas.

Dalam perjalanan saya menuju lokasi yang ditemani dengan ojek online merasa tenang, karena cuaca cerah dan jalan pun cukup lancar. Lokasi acara berada di lantai 11 dan untuk masuk ke dalam ruangan, sudah ada beberapa petugas untuk memeriksa isi dalam tas kita. Tentu semua ini demi keamanan kita bersama, mengingat begitu banyak tamu undangan yang hadir dalam acara ini.


Registrasi Dulu

Spot Registrasi Tamu Undangan (Dok. Mas Fathan)
Upss, seperti biasa sebelum masuk, kita registrasi terlebih dahulu, supaya nggak ada penyusup alias tamu yang tak diundang dalam acara ini. Kami yang sudah registrasi secara digital, mendapatkan kertas untuk menandai barisan bangku yang akan kami tempati, mengingat begitu banyak tamu undangan yang hadir, hal ini agar tertib dan nyaman.

Masuk ke veneu ternyata sudah banyak teman blogger yang hadir dan banyak spot-spot yang keren dan kece. Kurang lengkap rasanya jika tidak berfoto dan mencoba permainan yang telah tersedia. Honest, ada beberapa permainan yang baru saya lihat dan untuk pertama kalinya saya mencoba permainan tersebut. Nggak apa-apa dech norak sedikit. Hehheeh


Evifadliah.com
Bersama dengan 2 teman Blogger lainnya saya sempat mencoba permainan Twister, sebenarnya permainan ini belum familiar buat saya, diawal sempat bingung namun dengan sedikit penjelasan saya pun bersedia ikut andil dalam games ini. Pada intinya permainan ini dimainkan oleh dua orang atau lebih, semakin banyak akan semakin seru, karena tingkat kesulitannya akan bertambah pula.


Bermain Games Twister
Pemenang dari permainan ini, adalah yang paling lama bertahan di atas matras twister, ternyata diantara kami bertiga memiliki ketahan yang sama. Alhasil Mba Diah Woro (BLogger Senior yang baik, yang saya kenal) menjadi pemenangnya, soalnya gaya beliau yang paling heboh diantara kami. Yeayy selamat ya Mbaa!

Sambil menunggu acara dimulai para blogger memainkan jempolnya untuk daily live tweet dengan hastag #MakinGampang. Padahal acara hari itu belum dimulai, namun sudah menjadi tranding topic di twitter dan menjadi posisi nomer 1 dari 10 trending topic pada siang hari itu. Luar biasa memang kecepatan jempol teman-teman Blogger ini. 


Spot Makanan (Dok. Mas Punto)
Acara dimulai jam 12 siang dan diawali dengan makan siang, Banyak sekali makanan yang telah disediakan oleh pihak Asuransi Astra, biar hasil liputannya keren jadi kita santap makan siang dulu ya guys.


MC Acara Launching Garda Oto Dogital
Tak lama, setelah itu hadir duo MC menyapa para tamu undangan yang hadir saat itu. Sekaligus mengajak para undangan untuk mengajak bermain games yang telah tersedia dan menjawab pertanyaan seputar produk dan layanan Astra. Bagi teman-teman yang beruntung menjawab dengan benar, pastinya ada sedikit kenangan yang diberikan oleh pihak panitia.

Tak lama kemudian, kami para undangan masuk ke ruang inti dari acara ini, dibuka oleh Bapak Suparno Djasmin, selaku Direktur Astra Internasional. Dalam kesempatan ini beliau sangat bersyukur bahwa Asuransi Astra masih tetap berprestasi dengan sangat baik. Semua prestasi ini pastinya karena kerja yang baik di semua lini, tambahnya.


Bapak Suparno Djasmin Direktur Astra Internasional
Nggak heran siy kenapa Asuransi Astra banyak meraih prestasi, hal tersebut dikarenakan Astra terus melakukan inovasi dan selalu berupaya untuk membayar klaim dengan baik dan cepat. Perlu digaris bawahi, sebagai perusahan asuransi adalah melayani customer dengan baik.

Bapak Suparno menambahkan bahwa yang membedakan perusahaan Asuransi Astra dengan perusahaan asuransi lainnya adalah selalu berinovasi melalui digital, sehingga layanan-layanan tersebut sangat besar dirasakan manfaatnya oleh konsumen mereka.

Apa saja pelayanan-pelayanan yang telah dimiliki oleh Asuransi Astra, mengenai hal ini hadir pembicara selanjutnya dan juga merupakan CEO Asuransi Astra Bapak Rudy Chen. Saya memang sudah mengetahui perusahaan Asuransi Astra ini cukup lama, karena memang betul Asuransi Astra telah berdiri selama 6 dekade. Tentunya bukan pencapaian yang mudah untuk terus eksis dan berkembang.


Bapak Rudy Chen CEO Asuransi Astra
Bapak Rudy pada siang hari itu memaparkan rahasia bagaimana perjuangan Asuransi Astra selama ini? Jawab beliau, sederhana saja, karena mereka merupakan bagian dari Astra Group, hal lainnya adalah Asuransi Astra terus melakukan inovasi dan berkesinambungan. Inovasi yang dikembangkan saat ini adalah digital. Hal itu dilakukan hanya untuk kepuasan customer mereka.

Bapak Rudy sangat yakin di era digitalisasi saat ini, sangat mungkin mencapai Visi dari Asuransi Astra yaitu "we brings peace of mind to millions" yang sebelumnya pada tahun 2015 telah meluncurkan sebuah platform yaitu The Year of Going Mobile. Melalui peluncuran platform tersebutlah sehingga Asuransi Astra bisa terpilih menjadi the most digital company in general insurance


Bapak Rudy Chen saat Memperkenalkan
Layanan Garda Oto Digital
Dalam mengembangkan aplikasinya Asuransi Astra tidak segan untuk meminta masukan dan saran dari para konsumennya. Hal ini pastinya untuk meningkatkan pelayanan dan mengingat ekspetasi pelanggan yang tinggi, sehingga layanan mobile mereka terus mengalami peningkatan.

Perhatian Asuransi Astra juga tidak lepas dari maraknya transportasi yang semakin berkembang dan jumlahnya terus bertambah. Oleh karena itu Bapak Rudy dengan bangga memperkenalkan layanan terbaru mereka yaitu Garda Oto Digital.

Layanan Garda Oto Digital

Garda Oto Digital merupakan layanan pengguna Asuransi Astra untuk wilayah Jakarta yang dapat dibeli secara online. Melalui aplikasi ini kita akan mendapatkan berbagai macam layanan premium di bidang asuransi kendaraan yang paling dikagumi di Indonesia. Melalui layanan Garda Oto Digital ini memberikan kemudahan karena pelanggan kini #MakinGampang memilih sendiri lokasi klaim yang diinginkan, bisa di kantor, di rumah maupun tempat yang lainnya.

Lebih lanjut Bapak Rudy mengatakan bahwa Garda Oto Digital ini merupakan layanan yang mengedepankan teknologi digital dalam pemasarannya,  sehingga menjadi standar baru dalam industri. 

Garda Oto Digital ini juga hadir untuk melengkapi platform digital Asuransi Astra sebelumnya, yang terdiri dari berbagai aplikasi seperti, Garda Mobile Otocare, Garda Mobile Medcare, Garda Mobile HRAkses, Garda Mobile CRAkses, Garda Mobile Otosales, dan Garda Mobile Otosurvey.

Garda Oto Digital ini sebagai bentuk komitmen digital Asuransi Astra yang telah dikembangkan sejak tahun lalu. Bukan hanya peluncuran layanan Garda Oto Digital saja, Akan tetapi juga peluncuran penyempurnaan dua aplikasi mobile yang sebelumnya, yaitu Garda Mobile Otocare v3.0 dan Garda Mobile Medcare v2.0. Bapak Rudy menjelaskan penyempurnaan ini terlihat dari penambahan 6 fitur baru yang dapat dinikmati oleh pelanggan maupun nonpelanggan, khususnya komunitas.


Fitur Layanan Aplikasi Mobile Garda Oto
Jadi guys dari penjelasan Bapak Rudy, apa siy kelebihan layanan Garda Oto Digital ini?

➮ Konsumen dapat merasakan kemudahan dalam memilih lokasi klaim, atau yang biasa disebut home survey, sehingga pelanggan bisa melakukan proses klaim di kantor, di rumah, di manapun klaim #MakinGampang dengan layanan survei di lokasi pilihan.

➮ Konsumen mendapatkan kemudahan antar jemput mobil atas proses klaim, jadi kita nggak perlu merasakan kemacetan kota Jakarta, memberikan layanan antar jemput kendaraan menuju bengkel dari lokasi pilihan dan antar kembali dari bengkel

➮ Kemudahan konsumen dalam melakukan cek klaim status terkini melalui Garda Mobile Otocare, dengan layanan ini sekaligus bisa memantau status perbaikan kendaraan kita.

Bukan hanya ini saja yang diberikan oleh pihak Asuransi Astra, melalui layanan Garda Oto Digital ini banyak bonus yang bisa kita dapatkan, Ini niy hadiah langsungnya :


#MakinGampang Banyak Bonusnya
Setelah 2 pembicara hadir, munculah kembali 2 MC ke atas panggung untuk mengumumkan 10 pemenang IG foto contest tentang keseruan acara hari ini dan ada pengundian doorprize berdasarkan no registrasi para tamu undangan, yang berkesempatan mendapatkan hadiah berupa voucher MAP, Kamera dan pastinya HP Samsung Galaxy Note 8.

Wahh.. saya jadi berharap-harap cemas, berharap membawa pulang salah satu hadiah doorprize tersebut. Ehmm tapi sayang, saya belum beruntung. Tapi jangan sedih, acara hari ini sudah seru qo dan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Akhirnya rangkaian acara peluncuran Layanan Garda Oto Digital telah selesai, kami pun keluar ruangan dan para blogger serta komunitas yang hadir mendapatkan oleh-oleh berupa goodiebag, Saya suka sekali sama goodiebagnya dan sangat bermanfaat.

Terima kasih Asuransi Astra atas pengalaman yang luar biasa ini! Terima kasih Blogger Crony untuk kesempatan yang telah diberikan. 

Jangan lupa untuk mendapatkan informasinya silahkan kepoin www.gardaoto.com


All Blogger Cronny


16 komentar:

  1. OOO jadi Garda Oto Digital tuh udah dari tahun lalu ya.Jadi mempermudah nasabah tuk registrasi dan keperluan lainnya ya.

    BalasHapus
  2. Memang teknologi itu memudahkan hidup, asal kita menerima dan menyambutnya dengan positif.. Seneng deh ada layanan asuransi versi digital.. Makin gampang dunk ya

    BalasHapus
  3. Wah asyik bgt bisa main twister. Garda Oto ini sdh cukup.lama berkecimpung dlm hal pelayananan kendaraan dari Astra ya. Semakin kesini makin terus berinovasi demi kepuasan pelanggan. Hebat euy

    BalasHapus
  4. Memang Jakarta selalu macet, bersyukur banget dengan adanya layanan garda oto digital. Jadi bisa diakses dari rumah ya.

    BalasHapus
  5. garda oto ngeluarin produk baru ya mba itu untuk mobil saja toh kalau motor bisa ga?

    BalasHapus
  6. garda oto ngeluarin produk baru ya mba itu untuk mobil saja toh kalau motor bisa ga?

    BalasHapus
  7. Sebenarnya saya udah pakai nih aplikasi medcarenya, bermanfaat banget buat saya. Pokoknya sejak download aplikasi garda oto semua jadi makin gampang

    BalasHapus
  8. Wah, seru banget ih acaranya... Lokasinya juga bagus, daaaan, katanya kalau pakai oto digital ini banyak bonusnya ya? Keren dan memuaskan banget!

    BalasHapus
  9. Proses klaim yang sesuai dengan lokasi kita, bisa membantu buat orang yg sibuk kaya emak emak

    BalasHapus
  10. liat orang-orang bermain games twister seru, kaki kemana tangan kemana

    BalasHapus
  11. Wah baru tau nih kalo prosea klaim bisa dilakukan di lokasi kita berada. Kece banget ih. Two tumbs up 👍👍

    BalasHapus
  12. Ini acara Astra, banyak permainannya ya. Misinya keren banget, peace of minds to millions, semoga bisa menjangkau seluruh masyarakat.
    Selain asuransi mobil, ada asuransi motor jugakah di Astra?

    BalasHapus
  13. Aku menang main game dua kali mbak di acara ini hhahahah happy banget deh, acaranya tuh menarik, seru dan digital banget. Lah registrasi aja udah pake eform udah ga zaman lagi pake kertas

    BalasHapus
  14. Garda oto memang sudah terpercaya sejak dulu untuk menangani asuransi mobil. Hehehhehe bukan promosi ya.

    BalasHapus
  15. Dengan era serba digital ini semakin memudahkan dlm segala hal. Termasuk klaim asuransi.acaranya meriah banget ya..nuansa astra digitalnya berasa banget

    BalasHapus
  16. Keren banget ya, biasanya proses klaim itu paling ribet, tapi ini udah gampang trus bisa dpt bonus juga.ini sih keuntungan double namanya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, dan memberikan coment mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.