Nestle LACTOGROW : Pentingkah Pengaruh Kebahagian Pada Masa Kanak-Kanak?

23.20 Evi Fadliah 0 Comments




Happy Parents happy Kids #HappyGrow
  Bahagiahkanlah keluarga kita sebelum membahagiahkan orang lain

Are You happy? Ketika kita ditanyakan seperti itu, apa jawaban kalian Moms? Bisa saja kita mengatakan yes, I'm happy tapi bagaimana dengan anak-anak kita, apakah mereka bahagia?

Karena kebahagian memainkan peran mendasar untuk membantu anak agar tumbuh dan berkembang dengan lebih baik. Sebagai bentuk komitmennya dalam mendukung tumbuh kembang optimal pada anak, Nestle LACTOGROW kembali hadir dengan program terbarunya, "Grow happy"

Tujuan dari program terbaru ini yaitu untuk merayakan kebahagian dan membantu orangtua menciptakan lingkungan yang dapat membuat anak merasa bahagia. Untuk mempersembahkan kampenya ini pihak LACTOGROW telah melakukan penelitian terlebih dahulu.


Keluarga bahagia adalah idaman semua orang, namun di era saat ini membangun keluarga yang bahagia dan harmonis merupakan hal yang tidak mudah. Karena kita tahu, sekarang ini banyak yang lebih individualis dan memandang bahwa kebahgian itu dilihat dari segi ekonomi.

Belum lagi jika pasangan suami istri bekerja diluar, tentu saja hal ini sulit untuk meluangkan waktu bersama dengan anggota keluarga lainnya. Namun bukan berarti keinginan untuk mewujudkan keluarga yang harmonis tidak bisa kita wujudkan.

Salah satu yang perduli dengan hal ini adalah Nestle LACTOGROW, ketika saya menerima undangan untuk menjadi bagian dari program terbaru Nestle LACTOGROW pada Kamis, 5 Oktober 2017 di Ocha & Bella Restaurant, Morrissey Hotel, JL. KH. Wahid Hasyim No. 70 Kebon Sirih, Menteng Jakarta Pusat.


All Narasumber
Dalam acara konferensi pers ini hadir sebagai pembicara : 


Gusti Kattani Maulani (Brand Manager Nestle LACTOGROW)
DR. Dr. Saptawati Bardosono, MSc (Ahli Gizi Medik)
Elizabeth Santoso, MPsi,ACC (Psikolog)

Sekilas About Nestle LACTOGROW

Nestle LACTOGROW merupakan susu pertumbuhan anak untuk usia 1-5 tahun yang mengandung Lactobacillus reuteri, Asam Linoleat (Omega 6), Asam Linolenat (Omega 3) minyak ikan, 11 vitamin, dan 7 mineral. Diformulasikan khusus  oleh para ahli di Nestle Research Centre, Switzerland, untuk membantu tumbuh kembang si kecil yang aktif dan ceria. Happy Tummy Happy Kids


Apa tujuan diadakannya acara ini? Brand Manager Nestle LACTOGROW, Gusti kattani Maulani mengatakan ingin menginspirasi para ibu dan ayah untuk terus mencari cara yang dapat senantiasa meningkatkan kebahagian keluarga.

Faktor apa saja yang dapat menciptakan kebahagian anak, oleh karena itu program terbaru ini didahului oleh sebuah survei. Pihak Nestle LACTOGROW melibatkan tim psikolog dan beberapa orangtua yang berdomisili di Jakarta, untuk mencari tahu apa yang membuat Ibu, Ayah dan Anak merasa bahagia.

Sebenernya apa saja yang dapat membuat kita sebagai orangtua merasa diliputi oleh kebahagiaan? Ternyata ada beberapa sumber kepuasan hidup, yang akhirnya hal tersebut membuat kita ayah dan ibu merasa bahagia :

➮ Keluarga dan kesehatan
➮ Dukungan sosial yang mereka miliki
➮ Pencapaian karier
➮ Pemenuhan kebutuhan dasar
➮ Kondisi keuangan
➮ Kesempatan untuk mengaktualisasikan diri (pengembangan diri)

Hasil survei mengatakan, saat ini 13 dari 14 orang, 90% responden mengatakan bahwa kepuasan hidup mereka saat ini tergolong tinggi. Meskipun tak bisa kita pungkiri jika 6 dari 7 keluarga menjawab faktor kebahagiaan primer (terutama) berasal dari keluarga.

Setiap anggota dalam keluarga memiliki peranannya masing-masing. Dalam keluarga upayakan untuk menumbuhkan rasa saling perduli, rasa saling menghormati, rasa saling memiliki, rasa cinta dan rasa kasih sayang. Pernah nggak siy Moms berfikir, seberapa penting sebuah keluarga untuk pertumbuhan anak?

Tentu saja membahagiakan anak adalah hal yang diinginkan oleh setiap pasangan orangtua. Sangat setuju jika kebahagian dampaknya sangat penting untuk tumbuh kembang anak. Sebelum kebahagian anak terpenuhi, jangan sampai lupa memenuhi nutrisi agar kesehatan anak terjamin.

Hakikatnya untuk memenuhi kesehatan anak, ada 4 pilar, yaitu :

1. Nutrisi lengkap dari makanan dan minuman setiap hari.
2. Menjaga kesehatan tubuh dengan melakukan aktifitas fisik secara rutin. Berdasarkan berbagai penilitian ternyata, anak yang rajin bergerak alias melakukan aktifitas otot, dapat merangsang emosi dan kognitif anak serta merangsang selera makan anak.
3. Memiliki tidur yang berkualitas dengan baik sesuai usia anak, biasanya untuk anak-anak waktu tidur lebih lama, sekitar 10-12 jam.
4. Mengatasi stress, baik di dalam ataupun di luar rumah. 

Itu lah 4 pilar yang disampaikan oleh DR. Dr. Saptawati Bardosono, MSc, Ahli gizi medik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Sebagai orangtua baiknya kita tidak menuntut anak-anak untuk selalu menjadi nomer satu. 

Lantas, bagaimana ciri-ciri anak yang bahagia :

➧ aktif
➧ Ceria
➧ Gembira
➧ Penuh tawa
➧ Mudah Beradaptasi
➧ Memiliki semangat
➧ Gizi terpenuhi
➧ Selera makan baik
➧ Kualitas hubungan dengan orangtua baik
➧ Kreatif dan inovatif

Nah, berapa banyak ciri-ciri kebahagian diatas yang Moms lihat dari diri anak-anak? Karena salah satu faktor yang mendukung kebahagian anak adalah interaksi antara orangtua dan anak, maka jangan lupa untuk menghabiskan waktu bersama si kecil ya Moms.

Eitt, tapi ingat ya Moms menghabiskan waktunya jangan sambil megang handphone ya! Percuma dunk, fisiknya memang ada di dekat anak, tapi perhatiannya tetap ke layar ponsel.

Padahal tidak memerlukan waktu lama qo untuk menemani sang buah hati, biasanya jika kita bermain bersama anak cuma butuh 5-10 menit dan kita benar-benar menikmati moment kebersamaan bersama anak, pasti mereka akan bahagia.

Menurut Psikolog Mba Elizabeth Santoso, MPsi,ACC jika anak bahagia maka tumbuh kembang anak juga akan baik, diantaranya :

➧ Kesadaran diri anak lebih baik
➧ Manajemen diri anak lebih baik
➧ Kesadaran sosial anak lebih baik
➧ Kemampuan sosial anak lebih baik
➧ Kemampuan mengambil keputusan anak lebih baik

Selain itu anak yang masa kecil lebih bahagia akan lebih sukses di masa depannya nanti, keberhasilan pendidikan dan kesuksesan karir lebih terjamin dibandingkan jika anak yang masa kecilnya kurang bahagia.

So, Moms kebahagian anak lebih mudah kita ciptakan dibandingkan kita membahagiakan orang dewasa. Tidak perlu dilimpahi dengan materi untuk membuat mereka bahagia, cukup dengan kehadiran kita sebagai orangtua dengan memperhatikan kualitas waktu yang cukup, nikmati kebersamaan maka anak-anak akan bahagia.


Nestle LACTOGROW #GrowHappy
Happiness is not a permanent condition, it can fluctuate, So.. NURTURE IT!

Bukan hanya 3 narasumber yang hadir pada hari itu, ada juga pasangan selebriti Aktor Ricky Harun beserta istri Herfiza Novianti, meskipun mereka berdua sibuk tapi sebagai orangtua mereka selalu memiliki waktu untuk menghabiskan waktu bersama-sama dengan buah hati mereka.

Sama seperti orangtua lainnya, pasangan artis ini juga ingin melihat anaknya bahagia, supaya kedua anak mereka tumbuh kembang optimal. Kelak mereka pun tidak memaksa anak-anak mengikuti jejak orangtuanya, mereka memberikan kebebasan dan memfasilitasi apa yang menjadi hobi dan minat sang anak. 

Yuuk, Moms kita penuhi nutrisi dan remember bahwa kebahagian itu bukan dicari melainkan kita ciptakan. Demi apa? Demi masa depan anak-anak kita yang lebih baik.. Aamin


Pengisi Acara Nestle LACTOGROW













-

0 komentar:

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, dan memberikan coment mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.