Hidup Ini Adalah Perjuangan Nak! Termasuk untuk Menciptakan Healthy Tummy Happy Baby

23.10 Evi Fadliah 2 Comments

Evi di Acara INTERLAC
Sebelum menikah, saya sudah bilang ke pasangan akan tetap bekerja jika sudah memiliki anak. Karna saya tetap ingin memiliki penghasilan sendiri, jadi tetap seperti saat masih single dulu, bebas mau beli barang apa saja yang saya mau dan butuh.

Tepat tanggal 10 September 2014 lahirlah putri kami, kehadirannya tambah menyadarkan saya bahwa perjuangan ibu sangatlah tidak mudah. Untuk melahirkan saja sudah mempertaruhkan nyawanya.

Perjuangan belum berakhir, Jendral!

Key merupakan panggilan sayang untuk putri kecil kami. Key cucu perempuan pertama di keluarga suami saya jadi wajar rasa kebahagian menjadi 2 kali lipat. Maklum suami 4 bersaudara dan laki semua, dan memiliki 4 ponakan juga laki semua. Jadi bisa tebaklah si Key jadi menang banyak. Heheheh

Waktu 3 bulan terasa berjalan dengan cepat, dan saya harus siap untuk kembali beraktifitas ke kantor. Kantor tempat saya bekerja bergerak di bidang perbankan dan berhubungan dengan data nasabah, oleh karena alasan tersebut inilah mengapa para karyawan di divisi saya tidak diperbolehkan untuk membawa ponsel di atas meja kerja. 

Meskipun sudah terbiasa, tapi setelah memiliki anak, ada rasa kurang nyaman, karena saya tidak bisa memantau si kecil Key setiap saat. Terjadi pergolakan dalam diri saya dan akhirnya saya menandatangani surat pengunduran diri, yupp saya memutuskan untuk resign.

Setelah 8 tahun lebih menyandang sebagai pegawai bank swasta, saat itu usia Key sekitar 8 bulan. Memang ini bukanlah keputusan yang mudah, tapi saya sudah memikirkan matang-matang. Berat rasanya untuk meninggalkan rekan-rekan kerja yang sudah sangat dekat, tapi hidup ini adalah pilihan.

Kamu Bisa Vi!!

Menyesal?

Tidak, tak ada rasa penyesalan

Hanya 1 minggu saja, saya sempat merasakan bosan karena di rumah mengurusi rumah tangga. Sejatinya saya sudah terbiasa dengan rutinitas orang kantoran dan duduk di depan layar komputer. Lalu saya dihadapkan dengan tugas baru sebagai Ibu Rumah Tangga.

Syukurlah kegalauan saya tak berlangsung lama, setelah terbiasa dengan rutinitas baru ini, saya sudah bisa menikmatinya. Benar, keputusan saya ternyata tepat, rasa bahagiah itu dua kali menyelimuti.

Setiap hari menghabiskan waktu bersama Key, melihat perkembangan Key dan tingkah lakunya sungguh pengalaman yang tidak dapat diulang. Senang rasanya bisa menemani si Key di Masa-masa keemasannya. 

Tidak Mudah Menjadi Seorang Ibu


Quality Time with Key
Meskipun saya tidak harus berangkat ke kantor, berjibaku dengan macet, tidak harus meeting, dan baru sampai rumah saat matahari telah terbenam. Kenyataanya menjadi ibu rumah tangga tidak semudah kelihatannya. 

Ternyata tugasnya tak ada habisnya, mulai dari mengatur manajemen rumah, mengasuh anak, menyiapkan segala kebutuhan keluarga, yang semua hal-hal penting itu kita tidak pernah dapatkan dari bangku sekolah.

Begitu pula dalam mengurus anak, tidak semudah yang saya kira. Kelak seperti apa kepribadian anak kita tergantung cara kita mendidiknya. Saya pun menyadari sebagai seorang ibu rumah tangga memiliki waktu yang lebih banyak bersama anaknya. 

Karena bagaimanapun ibu adalah madrasah pertama untuk anaknya. Menjadi seorang ibu juga harus memiliki ilmu yang tinggi. Enaknya di jaman sekarang ini, kita bisa mencari informasi dengan mudah dan cepat melalui smartphone, tentu saja saya sangat terbantu. 

Nak, ibu janji akan memberikan yang terbaik untukmu

Mulai dari pendidikanmu, kebutuhanmu, menanamkan akhlak yang baik sejak dini, melihat pertumbuhan dan perkembanganmu dengan optimal. Saya menyadari dengan memberikan nutrisi dan gizi yang baik merupakan awal dari pertumbuhan otakmu.

Maafkan ibu Nak, yang terkadang suka lalai dalam hal pola makanmu yang tidak teratur. Pernah ibu lupa mengajak dirimu untuk mencuci tangan, setelah bermain diluar bersama teman sebayamu dan langsung saja menikmati makan siangmu. Akhirnya dirimu terkena diare, badanmu lemas dan tidak napsu untuk makan.

Diare pada anak terjadi biasanya karena pola makan yang tidak teratur, jenis makanan atau minuman yang tidak sesuai dengan usia anak, terlalu berlebihan memberikan porsi makan dan yang lainnya.

Sebisa mungkin saat itu ibu tidak panik, dan terus memberikan air putih agar kamu tidak dehidrasi. Disinilah ibu pertama kali memberikan INTERLAC DROPS terbukti setelah beberapa hari setelah itu keadaan Kamu membaik dan sudah aktif kembali.

Saya memberikan si Key INTERLAC karena satu-satunya produk suplemen probiotik di Indonesia yang mengandung probiotik Lactobacillus reuteri Protectis, dan merupakan produk impor dari BioGaia perusahaan bioteknologi Swedia.


INTERLAC Probiotic
Bersyukur saya mendapatkan email yang berisi PT. Interbat mengadakan bloggers  gathering untuk produk "INTERLAC"

Acara ini berlangsung pada tanggal 30 September 2017, bertempat di The Playground Restaurant Street Galery - Ground Floor, Pondok Indah Mall Extension Jakarta Selatan, dengan tema "edukasi pentingnya menjaga saluran cerna pada anak- Healthy Tummy Happy Baby." 

PROBIOTIC

Hadir sebagai pembicara pertama Dr. Intan Diana Sari selaku Head of Medical PT. Interbat berbicara mengenai peranan probiotik untuk gangguan saluran cerna. Jadi Probiotik itu adalah suatu organisme hidup, dimana bila diberikan pada jumlah yang adekuat, akan memberikan manfaat kesehatan (WHO 2002).



Dr. Intan Diana Sari
Head of Medical PT. Interbat


Ternyata bakteri itu ada 2, ada bakteri yang bagus : Lactococus, Lactobacilus, Lactobacilus bifidus. Kedua bakteri jahat : Clostridium perfringens, staphylococcus, Esherichia coli.

Lalu Probiotik yang memenuhi syarat ketentuan WHO itu seperti apa siy? Nah, ini niy penjelasannya :

➮ Berasal dari manusia 
➮ Bakteri harus hidup
➮ Jumlahnya harus cukup 10⁷-10¹²
➮Tahan terhadap asam lambung
➮ Menguntungkan bagi kesehatan tubuh
➮ Stabil pada saat proses produksi
➮ Tidak berubah menjadi patogen tidak
➮ Telah dibuktikan dalam uji klinik

Ternyata jika terjadi ketidakseimbangan mikrobiota di saluran cerna akibat jumlah bakteri baik yang terlalu sedikit dibandingkan dengan pertumbuhan bakteri jahat yang berlebihan dan gejalanya yaitu : Diare, Konstipasi, kembung, Bersendawa, Nyeri perut, Bau mulut, Tinja berbau busuk, Makanan tidak tercerna sempurna, Mual, dan Penurunan berat badan.

Jadi cara kerja PROBIOTIK itu, menempel pada dinding usus, kompetisi nutrisi dengan bakteri patogen, lalu berkolonisasi (berkembangbiak) di saluran cerna kemudian merusak reseptor yang ada pada bakteri patogen sehingga meningkatkan imunitas → 80 % sistem imun ada di usus



PT. Interbat INTERLAC
 Melalui kerjasama BioGaia dengan PT Interbat, INTERLAC dipasarkan di Indonesia sebagai satu-satunya produk suplemen probiotik di Indonesia yang mengandung Lactobacillus reuteri Protectis, merupkan solusi aman dan efektif untuk berbagai macam gangguan pencernaan.


Probiotik INTERLAC


Probiotil INTERLAC

Berlanjut ke acara yang selanjutnya, hadir sebagai pembicara yang kedua Bapak Mohamad Nurhadi selaku Brand Manager INTERLAC, memaparkan kepada semua blogger yang hadir mengenai INTERLAC.

Praktis dan ekonomis yang menjadi ciri dari INTERLAC  karna cukup hanya 1x sehari, apapun variannya. Varian Oral Drops INTERLAC masih merupakan satu-satunya probiotik dengan sediaan tetes di Indonesia yang menjamin kemudahan pemakaian untuk bayi baru lahir maupun bayi lahir prematur.

Lalu bagaimana dengan kemanan mengkonsumsi INTERLAC?

Sampai akhir tahun 2016. manfaat dan keamanan INTERLAC sudah teruji klinis di lebih dari 160 penelitian pada 13.000 pasien. Termasuk diantaranya adalah lebih dari 2.000 bayi prematur, 5.000 bayi dibawah usia 3 tahun, 2.500 anak dan remaja berusia 4 sampai 18 tahun dan 3.600 pasien dewasa.

INTERLAC terjamin keamanannya untuk semua usia, yang paling penting buat saya sebagai seorang ibu INTERLAC ini sudah mendapatkan predikat keamanan tertinggi, Generally Recognized as Safe (GRAS) dari FDA Amerika Serikat yang merupakan sertifikasi  keamanan tertinggi untuk suplemen makanan di Amerika.

Formulasi INTERLAC juga sama sekali tidak mengandung laktosa sehingga dijamin aman sejak hari pertama kelahiran, termasuk bayi yang lactose-intolerant. Karena keamanan inilah INTERLAC menjadi probiotik pilihan Dokter di lebih dari 90 negara dan bahkan dipakai langsung di unit NICU rumah sakit sebagai terapi bayi lahir prematur.

Varian INTERLAC

Varian INTERLAC tersedia dalam sedian lengkap, yaitu Oral Drops, Sachet dan Tablet Kunyah dengan varian rasa stroberi dan lemon.

INTERLAC Drops


INTERLAC Drops

Komposisi : 
Tiap 5 tetes mengandung Lactobacillus reuteri Protectis 

Kegunaan : 

➮ Suplemen untuk membantu memelihara kesehatan pencernaan
➮ Satu-satunya probiotik dengan sediaan oral drops di Indonesia, yang cocok terutama untuk bayi baru lahir hingga berusia 1 tahun.
➮ Beda dengan banyak probiotik lainnya, formulasi INTERLAC oral drops sama sekali tidak mengandung laktosa sehingga aman untuk bayi yang intoleransi laktosa.

Aturan pakai :

➮ Kocok terlebih dahulu dengan baik sebelum digunakan
➮ Dianjurkan untuk menggunakan sendok
➮ Rasa netral (plain) untuk bayi dan anak
➮ Penyimpanan dibawah suhu 25реж C
➮ 1 botol = 125 tetes untuk penggunaan 25 hari

INTERLAC Sachet


INTERLAC Sachet

Komposisi : 
Tiap sachet mengandung Lactobacillus reuteri Protectis 

Kegunaan :

➮ Suplemen yang dapat membantu memelihara kesehatan pencernaan, beda dengan banyak probiotik lainnya, formulasi INTERLAC Sachet tidak mengandung laktosa sehingga aman untuk bayi yang intoleransi laktosa.

Aturan pakai :

➮ Larutkan dalam sedikit air
➮ Dianjurkan untuk menggunakan sendok
➮ Rasa netral (plain) untuk bayi & anak 1-5 tahun
➮ 1 box = 30 sachet


INTERLAC Tablet Kunyah Strawberry


INTERLAC Tablet Strawbery

Kegunaan :

➮ Suplemen untuk membantu memlihara kesehatan pencernaan
➮ Beda dengan banyak pribiotik lainnya, formulasi INTERLAC Chewable Tablets tidak mengandung laktosa sehingga aman untuk bayi yang intoleransi laktosa

Aturan Pakai :

➮ Tablet kunyah dengan rasa Strawbery
➮ Cocok untuk dewasa
➮ 1 box = 30 tablet

INTERLAC Tablet Kunyah Lemon


INTERLAC Tablet Lemon

Kegunaan : 

➮ Suplemen untuk membantu memlihara kesehatan pencernaan
➮ Beda dengan banyak pribiotik lainnya, formulasi INTERLAC Chewable Tablets tidak mengandung laktosa sehingga aman untuk bayi yang intoleransi laktosa

Aturan Pakai :

➮ Tablet kunyah dengan rasa lemon
➮ Cocok untuk dewasa
➮ 1 box = 30 tablet

Oleh karena itu saya sangat menjaga pencernaan Key, karena 80 % sistem imun kita terletak di saluran cerna yang merupakan organ terbesar di dalam tubuh manusia. Moms kalian tau nggak siy? Ternyata kalau dibentangkan saluran kita bisa mencapai 300 meter persegi, sama dengan sebesar lapangan tenis. Wow


Varian INTERLAC
Karena sudah pernah mencoba memberikan INTERLAC Drops waktu Key diserang Diare, dan sudah terbukti hasilnya baik. Melalui acara ini saya pun semakin menambah informasi tentang manfaat dari INTERLAC sebagai Terapi Diare :

1. Penyembuhan lebih cepat, penggunaan INTERLAC pada bayi yang sedang terserang diare memberikan efek penyembuhan yang lebih cepat dibandingkan plasebo. 74% bayi yang memakai INTERLAC sembuh dari diare pada hari kedua, dibandingkan dengan hanya 19% pada group plasebo

2. Mengurangi frekuensi diare, Penggunaan INTERLAC pada bayi yang sedang terserang diare mengurangi frekuensi diare per hari dibandingkan dengan group plasebo (1.9x di group INTERLAC vs 3.4x di group plasebo)

3. Mengurangi risiko terkena diare, Pada uji klinis selama 12 minggu pada 201 bayi, pemberian INTERLAC menurunkan angka kejadian diare sebesar 74.6% dibandingkan group plasebo. Selain diare, pemberian INTERLAC ternyata juga bermanfaat mengurangi angka kejadian demam sebesar 79.5% dibandingkan plasebo.

INTERLAC bukan hanya untuk terapi diare saja, tapi masih banyak manfaat yang lainnya :

➮ Menjaga kesehatan saluran cerna
➮ Terapi dan pencegahan diare, konstipasi, regurgitasi (gumoh) dan distensi abdomen (kembung)
➮ Terapi dan pencegahan infeksi candida (jamur)
➮ Terapi dan pencegahan kolik infantil (tangisan berlebih pada bayi berusia dibawah 4 bulan yang disebabkan oleh gangguan pencernaan)
➮ Terapi dan pencegahan NEC (Necrotizing Enterocolitis), penyebab kematian nomor satu pada bayi lahir prematur
➮ Meningkatkan sistem imun, mencegah alergi dan meningkatkan daya tahan tubuh
➮ Mendukung perkembangan neurologi (syaraf) yang optimal pada bayi
➮ Terapi functional abdominal pain (sakit perut) pada anak-anak
➮ Terapi pendamping antibiotik untuk infeksi Helicobacter pylori.

Makanya sehabis menghadiri acara ini saya semakin nyakin dan percaya dengan kelebihan produk dari INTERLAC ini. Kebetulan sekali beberapa hari yang lalu Key mengalami konstipasi (susah BAB), langsung saja saya berikan INTERLAC Sachet dicampur dengan sedikit air.


Key sedang Melihat Suplemen INTERLAC
Setelah BAB Key normal kembali, saya tetap memberikan kepadanya untuk menjaga kesehatan saluran cernanya dan meningkatkan sistem imun supaya Key tidak mudah sakit.

Yuk, Moms bantu jaga kesehatan pencernaan si kecil dengan melakukan beberapa tips berikut ini : 

Hindari Makanan Kaleng

Makanan kaleng pada umumnya tidak memiliki nutrisi baik seperti serat dan enzim. Oleh karena itu sebaiknya si kecil tidak diberikan makanan kaleng karena kondisi pencernaan si kecil sangat dipengaruhi oleh makanan yang masuk ke dalam tubuhnya.

Konsumsi Probiotik

Tidak semua bakteri dalam tubuh itu jahat ya Moms, jadi untuk meningkatkan jumlah bakteri baik dalam saluran cerna si kecil, kita dapat memberikan makanan kaya pribiotik seperti suplemen INTERLAC ini.

Selalu Penuhi Kebutuhan Air Mineral

Moms, pastikan bahwa air mineral yang dikonsumsi si kecil berasal dari mata air alami atau telah melewati sistem penyaringan berkualitas. Jika tidak, bakteri jahat bisa berkembang dalam usus sehingga tubuh si kecil lebih rentan terkena penyakit pencernaan.

Ajak si Kecil Berolahraga

selain makanan, aktivitas harian si kecil ternyata juga berpengaruh, karena olahraga dan gerakan aktif mampu membantu isi perut si kecil untuk berjalan ke arah selanjutnya.

Hindari Makan

Kalau lihat anak kita makan dengan lahap, pasti bahagia ya Moms. Tapi kita harus tetap mengawasi si kecil agar tidak makan secara berlebihan atau terlalu cepat.

Semoga ulasan ini bermanfaat ya Moms, Yuk, kita sama-sama berjuang untuk memberikan perhatian yang terbaik kepada anak-anak. Agar mereka selalu merasa aman serta nyaman dalam menjalani hari-harinya dan jangan lupa untuk selalu memperhatikan gejala-gejala yang muncul agar kita dapat mengenali jenis gangguan pencernaan yang terjadi pada anak.

Dimana kamu bisa mendapatkan suplemen INTERLAC ini? Langsung saja ke Guardian, Apotek Terdekat, Halodoc, Go-Mead App, dan Lazada.co.id (http://www.lazada.co.id/interlac39626666.html)

So, Healthy Tummy Happy Baby




Happy Moms Happy Kids


All Blogger dan Narasumber

More info about Interlac :

Website : www.interlac-probiotics.com
Instagram : @interlacprobiotics
Facebook : interlacprobiotics



2 komentar:

  1. Semangat evii,,, InsyaAllah bisa menjadi ibu YG baik,,,, memberi nutrisi yang baik memang perlu konsen yg penuh bagi kita orangtuanya u. Buah hati mudh2an key selalu sehat ya,. Noted u. Interlaced buat d rumah Aku sedia Dr sekarang

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah y mb bisa dtg ke blogger gathering ini... Manfaat dan kepake bgt ilmunya... Apalagi skrg lgi musim cuaca begini, dan benar2 harus perhatian sm kesehatan anak..

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, dan memberikan coment mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.