Ciptakan Momen Terbaikmu Bersama FWD Life

15.20 Evi Fadliah 13 Comments

Belum lama ini, saya membaca berita dari salah satu media online dimana pada judulnya mengatakan Pendaki Asal Jakarta Meninggal Dunia Saat Mendaki ke Puncak Gunung Tertinggi di Indonesia, Carstenz

#BebaskanDiriMu bersama FWD Life 
(www.ratnadewi.me)
Pada saat melihat fotonya, sekilas saya merasa pernah melihat orang tersebut. Hingga akhirnya seorang teman SMP memberikan kabar berita duka tentang meninggalnya salah satu teman SMP kami dan ternyata berita seorang Pendaki tersebut adalah benar teman kami.

Saya sendiri saat sekolah dulu tidaklah terlalu mengenal baik dengan Almarhum, begitu juga saat kami sudah lulus tak pernah sekalipun kami bertemu kembali. Begitu pun dengan hobinya yang suka naik gunung, saya pun sama sekali tak mengetahuinya. Sebenarnya saya mempunyai teman yang memiliki hobi naik gunung bersama dengan pasangannya dan saya pun kadang suka diajak untuk ikut mendaki bersama.

Namun, tentang beliau saya tak mengetahuinya sama sekali, salah satu penyebabnya karena kami juga tidak berteman di media sosial. Takdir tak bisa ditolak, kepergiannya hanya bisa saya panjatkan doa agar segala amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Aamin

Mendapatkan kabar berita tersebut, saya langsung menghubungi teman yang berprofesi sebagai agent asuransi, kepentingan saya menghubunginya untuk menanyakan apakah perusahaan tempat dia bekerja memiliki produk asuransi yang bisa mengcover untuk orang yang memiliki hobi olahraga extreme.

Sayangnya di perusahaan tempat teman saya bekerja belum ada produk seperti itu. Saya merasa masih banyak teman saya yang memiliki hobi yang memiliki tantangan.

Ternyata, saya beruntung bisa mendapatkan informasi mengenai hal ini dari narasumbernya langsung pada hari Selasa, tanggal 24 Oktober 2017 bertempat di BSD Xtreme Park, BSD City Jalan Damai Foresta Desa Sampora Cisauk Tangerang.

Begitu saya mendapatkan informasi bahwa dalam acara ini, kami para undangan akan mencoba permainan yang menguji adrenalin. Mendengar hal tersebut saya sangat exicted. Tentu saja semua permainan tersebut belum pernah saya coba sebelumnya.

Bukan hanya dengan permainannya saja yang membuat saya penasaran, tapi juga dengan produk yang ditawarkan dari pihak Asuransi FWD Life. Setibanya di lokasi setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 1 jam, kami sampai di BSD City untuk menjadi bagian dari peluncuran kampenya produk terbaru dari FWD Life.

Ternyata tempat acara hari ini karena berkenaan dengan produk yang akan diluncurkan oleh pihak FWD Life, bahwa dimana saja dan kapan saja kecelakaan atau musibah bisa menimpa seseorang. Oleh karena itu mulailah untuk melindungi dan bebaskan dirimu dari kekhawatiran dan kejadian yang tak terduga.

Visi FWD Life

FWD Life merupakan salah satu perusahaan asuransi yang konsisten untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabahnya, seiring dengan semakin berkembangnya dunia digital. Salah satu yang menjadi titik fokus dari FWD Life adalah ingin mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.

Melalui banyak cara dan upaya FWD Life terus menghadirkan pengalaman berasuransi yang lebih mudah, cepat dan nyaman bagi masyarakat Indonesia. Tentu saja hal ini bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan, Bapak Rudi Kamdani selaku wakil Presiden Direktur FWD Life menjelaskan bahwa FWD Life konsisten melakukan inovasi produk dan layanan mereka.


All Narasumber
Hal itu juga sebagai bentuk dukungan FWD Life terhadap pemerintah dalam meningkatkan penetrasi asuransi dengan menghadirkan pengalaman yang berbeda dan fun, dimana sangat sesuai dengan gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini.

Tak bisa kita pungkiri bahwa semakin berkembangnya teknologi digital, turut serta membawa perubahan perilaku masyarakat, apalagi orang Indonesia biasanya suka latah, apa yang sedang booming ingin dicobanya. Kegiatan yang sedang trend, biasanya ingin dicoba juga. Terkadang demi eksis di media sosial banyak yang mencoba hal-hal baru yang terkadang membahayakan dirinya.

Begitu pula di dunia olahraga, banyak kegiatan yang menantang dan berbahaya namun, banyak pula yang ingin mencobanya. Disinilah FWD Life melihat pergeseran fenomena tersebut dijadikan inspirasi untuk meluncurkan kampenya "A Lifetime of Possibilities".

Lindungi Dirimu akan Kejadian Tak Terduga

Inilah yang menjadikan dasar dari peluncuran produk terbaru FWD Life ini Lindungi dirimu akan kejadian tak terduga. Setiap orang saat ini bebas menjalankan passion-nya dan menikmati setiap tantangan yang ada tanpa harus merasa khawatir. Bapak Ade Bungsu, Chief Sharia & Product Proposition FWD Life menjelaskan lebih jauh tentang A Lifetime of Possibilities ini kepada tamu undangan yang hadir.

kampenya ini dinamakan dengan Less Exclusion? Apa ya maksudnya?

Jadi ini merupakan pengurangan dan penyederhanaan bahasa syarat dan ketentuan pengecualian alias #SedikitPengecualian dari polis asuransi FWD Life agar isinya lebih relavan dan dapat lebih mudah dipahami dan dimengerti oleh nasabah.

Ini sangat penting, karena kebanyakan dari pemegang polis tidak paham dengan produk yang dibelinya, nah FWD Life menghindari hal tersebut. Mereka ingin para nasabahnya memahami betul dan membeli polis sesuai dengan kebutuhannya, bukan karena saran dari agentnya.

Lantas, apa saja pengurangan tersebut?

➮ Remove

Dihilangkan dari pengecualian

Setelah menghilangkan olahraga berisiko tinggi dari daftar pengecualian, FWD Life juga menghilangkan beberapa poin lho dari pengecualian polis. Berikut poin yang dihilangkan : AIDS/HIV, penyakit yang mematikan dan sampai saat ini belum ditemukan obatnya, ternyata ini menjadi salah satu pengecualian FWD Life.

Selain itu ada juga pekerjaan/jabatan berisiko tinggi (termasuk angkatan bersenjata) seperti pilot yang melakukan penerbangan di luar jadwal penerbangannya, lalu bagi orang yang konsumsi alkohol, terorisme, kelainan bawaan dan gangguan mental atau gangguan syaraf.

➮ Clarity

Dihilangkan karena kondisi yang sudah ada sebelumnya atau pre-existing condition, masa tunggu penyakit khusus dihilangkan karena sebelumnya sudah ada pada penjelasan manfaat asuransi.

Dalam kategori ini seperti donor organ dan jaringan tubuh, pemeriksaan mata, yang perawatannya hanya bertujuan untuk diagnostik.

➮ Combine

Disederhanakan

FWD Life menyederhanakan pengecualian yang dikategorikan sebagai tindakan melanggar hukum, seperti : Sengaja melakukan atau turut serta dalam perkelahian, tindak kejahatan, atau suatu percobaan tindak kejahatan, baik aktif maupun tidak atau menggunakan narkotika dan zat adiktif lainnya, termasuk mereka yang suka minuman keras atau minuman memabukkan lainnya.

Terus terang penyederhanaan yang dilakukan oleh pihak FWD Life ini belum saya temukan di perusahaan asuransi yang lain. Sungguh hal luar biasa apa yang dilakukan FWD Life dalam mengembangkan inovasi produk-produknya.

Mengapa FWD Life berani melakukan inovasi Less Exclusion ini?

Padahal kita tahu kecendrungan perusahaan asuransi menyembunyikan hal yang di kecualikan, terkadang jumlah  pengecualian dalam polis meningkat. Tak sedikit yang mengeluhkan bahwa isi dari pengecualian tersebut sulit dimengerti.

Ternyata inilah maksud dari Less Exclusion :

➮ Agar produk asuransi menjadi lebih relevan dan transparan
➮ Membuat produk asuransi menjadi sederhana dan mudah dimengerti
➮ Mengedepankan Customer Experience, ini penting lho!
➮ Memberikan proteksi yang komprehensif atas berbagai risiko.

Jika menilik hal ini pengecualian yang dilakukan FWD Life dengan rata-rata perusahaan asuransi lainnya maka akan di dapatkan sebagai berikut :

Pengecualian Produk FWD Life
Selain itu hadir pula Cah Uding panggilan akrabnya yang memiliki hobi olahraga extreme, padahal awalnya beliau memiliki penyakit maag lho. Namun karena rutin dan disiplin dalam berolahraga hingga sakitnya tersebut menjadi sembuh dan bukanlah menjadi penghalangnya.

Cah Uding juga sangat bersyukur dengan adanya asuransi dari FWD Life ini, karena sudah saatnya yang memiliki olahraga extreme dilindungi asuransi.


Saya Mencoba Race Bike (www.ratnadewi.me)

Selanjutnya kita para Blogger dan wartawan diajak untuk mencoba wahana race Gokart dan Bike. Kedua olahraga ini termasuk extreme, bagi saya yang baru pertama kali mencoba permainan ini sungguh pengalaman yang mengasikan dan bikin ketagihan.

So saat ini siapapun bisa menjalani hobinya tanpa harus merasa khawatir dan bisa #BebaskanDirimu dengan segala aktivitasmu. FWD Life berharap masyarakat akan lebih percaya diri untuk menciptakan momen terbaik mereka dengan segala kemungkinan yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.

Maka kesempatan ini sangat tepat diambil oleh FWD Life, karena yang sebelumnya tidak dilindungi, saat ini sudah dilindungi oleh FWD Life.

Hey Kamu yang yang Berani? Hey Kamu yang Kreatif? Lets enjoy hidup ini dan nikmati moment terbaikmu, nggak usah ragu menggunakan asuransi yang cepat, mudah dan nyaman dalam hitungan menit untuk mendapatkan proteksi dari FWD Life



Momen Terbaik Bersama FWG Life



13 komentar:

  1. Ya ampun, mba Evi. Turut berduka cita ya mba atas meninggalnya pendaki itu, mba. Kalau olahraga beresiko memang sebaiknya di cover asuransi ya

    BalasHapus
  2. Duh sedih ya, kalau sudah lama ga ketemu dan ternyata mendapatkan kabar bahwa teman kita meninggal. Apalagi saat menjalankan hobinya naik gunung yang tergolong ekstrem itu. So kudhu teliti deh dengan isi perjanjian polisnya. Tapi kalau FWD Life bisa memberikan sedikit pengecualian, kenapa harus deg-deg an lagi. Semoga husnul khotimah ya meninggalnya aamiin

    BalasHapus
  3. Turut berduka cita mbak dengan meninggalnya temen yang hobby mendaki gunung. Harus lebih hati-hati yah temen-temen kalau mau olahraga extreme, dan jangan lupa lindungi diri dengan asuransi yang meng-cover tentang itu. Untung ada asuransi FWD Life yah. Mantap jiwa melegenda.

    BalasHapus
  4. Gunung tertinggi di indonesia dg ketinggian mencapai 4000mdpl
    Masih I'd ambisi sebagian teman pecinta hiking
    Liat dr fenomena ini, makin membuka pandangan kegiatan ekstrim sudah seharusnya di cover asuransi
    Turut berduka cita atas kepergian temannya

    BalasHapus
  5. salah satu resiko ya mba kalo naik gunung harus dipersiapkan banget mental dan fisiknya

    BalasHapus
  6. Wah, aseek banget deh, ngelakuin hal extrem skrg gak perlu ragu, pokonya FWD bikin asuransi jadi menyenangkan... Heheh

    BalasHapus
  7. Duuuh paling kaget gitu ya Mba, tiba-tiba dapat kabar kalo teman kita meninggal. Turut berduka cita ya Mba Evi.

    Makanya perlu bangat asuransi yang bisa cover hobi ekstrim seperti FWD ini. Jafi buat jaga-jaga.

    BalasHapus
  8. Ga perlu khawatir lagi ya pake FWD

    BalasHapus
  9. Pasti kaget ya mbak org yg meninggal trnyata temen lama. Semua kegiatan memang ada resikonya tp saat sdh terproteksi akan lebih tenang, slah satunya dgn asuransi FWD.

    BalasHapus
  10. Mba cocok ikut ginian semangatnya on fire

    BalasHapus
  11. Tak perlu lagi cemas akan risiko keuangan, jika terjadi hal tak diinginkan karena terlindungi FWD Life. Salut dengan inisiatif A Lifetime of Possibilities” yang mengajak masyarakat untuk menciptakan momen-momen terbaik.

    BalasHapus
  12. Ya Allah Mba Evi...ikut berduka cita ya mba, smoga Allah berikan tempat terbak untuk temannya.
    Jujur saya kaget waktu ada asuransi yang mengcover olahraga yang cenderung extreme ini, pemikirannya berbeda dan menyesuiakan lifestyle zaman now ya hehe.

    Jadi untuk teman-teman yng suka olahraga yang penuh tantangan nda peorlu khawatir lagi ya karena sudah ada inovasi terbarunya dari FWD Life.

    BalasHapus
  13. Iya, khawatir ya klo kenapa2 ikut olah raga extrem. Tp skrg ada fwd life. Jd tenang

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, dan memberikan coment mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.