5 Keunggulan Kaca Film V-Kool yang Harus Kamu Ketahui

23.33 Evi Fadliah 59 Comments







Pihak V-Kool sedang Menunjukan Demo Kelebihan
yang Dimiliki oleh Kaca Film V-Kool

Halo teman-teman apa kabarnya?

Bulan Juli sebentar lagi akan berakhir, kalian tahu dunk artinya apa? Yupp, hujan yang turun di daerah belahan bumi tanah Indonesia sudah jarang banged yahh..! Kalian pasti merasakan teriknya matahari khususnya disiang hari, saat matahari berada pada puncaknya. Karena sinar ini mengandung ultraviolet yang berdampak negatif untuk kesehatan kulit manusia. Berbanding dengan sinar matahari pagi yang bagus untuk kesehatan kita.

Sinar matahari juga bermanfaat untuk sumber kekuatan, dan semua makhluk hidup di bumi juga membutuhkan sumber matahari untuk tetap bertahan hidup. Jadi, coba kita bayangkan jika dibumi ini tidak ada sinar matahari, bumi akan gelap gulita, dunia akan terasa dingin seperti berada di belahan antartika. Bisa dikatakan, jika tidak ada sinar matahari maka tidak akan ada kehidupan makhluk hidup di muka bumi ini.

Apalagi untuk kalian yang sehari-hari menggunakan moda transportasi dengan mobil, pasti panasnya sinar matahari akan menembus melewati kaca mobil. Terutama buat kalian yang mobilnya tidak menggunakan kaca film, dapat dipastikan panas sinar matahari memenuhi seluruh ruangan dalam mobil. Sebenarnya masyarakat Indonesia sudah banyak menggunakan kaca film pada kaca mobil mereka, bahkan pemasangan kaca mobil bukan hanya untuk aksesoris saja.

Banyak masyarakat yang sudah merasakan manfaat dari pemasangan kaca film pada kendaraan mereka, namun tetap dalam pemilihan kaca film yang tepat dan memiliki kualitas yang bagus harus diperhatikan juga. Jangan sampai meskipun kita sudah memasang kaca film, namun manfaatnya tidak sesuai dengan harapan kita.

Mengenai permasalahan kaca film ini, pada hari Rabu tanggal 26 Juli 2017 kemaren saya berkesempatan menghadiri undangan Talk Show yang mengangkat tema "Tips Memilih Kaca Film Berkualitas". Berlokasi di Vkool Flagship Outlet Jl. Trembesi The Central 88 No. 817 Kemayoran Jakarta Utara, bersama Mobil123.com yang merupakan Portal Otomotif No. 1  dan V-Kool Indonesia.

Yuuk, Find Out Sejarah V-KOOL Indonesia


Keunggulan Kaca Film V-Kool Vs Kaca Film Merk Lain
Ternyata V-Kool itu hadir di Indonesia sejak tahun 1995, kurang lebih umurnya saat ini sudah 22 tahun dan terus berkembang. V-Kool juga hadir sebagai kaca film pertama yang hadir di dunia yang menerapkan teknologi canggih yang digunakan NASA pada pesawat Stealth Bomber.
V-Kool selalu melakukan terobosan-terobosan dan berusaha untuk terus menyediakan kaca film berkualitas terbaik untuk para  konsumen setia mereka.

Pada awal berdirinya, kantor pertama mereka terletak di Karang Anyar Jakarta Pusat dan hanya memiliki 10 orang staff saja. Seiring waktu, V-Kool terus melakukan perluasan distribusi, lebih banyak merekrut, melatih para teknisi yang berkualitas. Visi dari V-Kool sendiri menyediakan solusi  melalui produk berkualitas terbaik serta layanan profesional kepada seluruh segmen pasar maupun konsumen.

Prestsi apa saja yang telah diraih V-Kool? Pastinya, V-Kool sudah meraih prestasi baik di Indonesia maupun di dunia, penghargaan yang telah di dapat oleh V-Kool diantaranya :

➛ISO 9001-2000

V-Kool dianugerahkan sebagai standar internasional untuk organisasi 9001:2000, dengan penghargaan ini membuktikan bahwa V-Kool telah memenuhi standar kualitas pelayanan.

➛Seratus penemuan terbaik di era milenium 1999 ( Popular Science USA)

Majalah sains dan teknologi terkemuka di dunia memberikan penganugerahan kepada V-Kool sebagai salah satu penemuan terbesar di era milenium dalam kemampuannya menghemat energi.

➛ Superbrang Singapore 2002/2003

Pengakuan akan merek produk yang potensial telah membawa V-Kool menerima penghargaan sebagai Superbrand tahun 2002 setelah Coca Cola dan Citibank.

➛ Energy Star Ally, 2000

Agen Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat (EPA) menganugerahi V-Kool penghargaan ekslusif Energy Star Ally. Penghargaan ini diberikan secara khusus atas pengembangan teknologi yang memberikan kontribusi signifikan dalam menurunkan konsumsi ditingkat global sehingga polusi udara dan emisi gas buang dapat ditekan.

➛ Today's Facility Manager (TFM), 2003 Readers Choice Awards

Kategori Kaca Film USA

V-Kool Amerika Serikat terpilih sebagai pemenang Today's Facility Manager (TFM), 2003 Readers Choice Awards di kategori kaca film. Sebanyak 7500 pembaca diwawancarai sebuah survey online independen, Presosurvey.com untuk mendapatkan data tentang vendor pilihan mereka.

➛ Top Brand Award Indonesia 2008/2009

V-Kool dianugerahi penghargaan Top Brand selama 2 tahun berturut-turut. Survei yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group ini mewawancarai 1800 responden dari 6 kota besar terbesar di Indonesia.

Tips Memilih Kaca Film yang Baik

Selain mengetahui mnafaat dari kaca film, kita juga harus mengetahui seluk beluk dari kaca film, baik dalam hal keamanan atau mutunya. Jangan sampai kita tergiur dengan tawaran harga terjangkau dari brand kaca film terkenal dengan kata lain kaca film palsu. Tentu saja hal ini akan merugikan pihak produsen kaca film.

Oleh karena itu, berikut beberapa panduan dalam memilih kaca film yang baik :

Jenis dan Fungsi Kaca Film Mobil

Kaca film bukan hanya sebagai onderdil mobil saja, tetapi kaca film memiliki manfaat utama untuk keamanan dan kenyamanan penumpang kendaraan, terutama pemilik mobil pribadi. Jika tidak dilindungi dengan kaca film kualitas terbaik, maka penumpang tidak akan mendapatkan kenyamanan saat duduk di dalam kendaraan dan akan berdampak untuk kesehatan kulit kita.

Fungsi kaca film sendiri pada dasarnya adalah untuk pelindung dari terpaan cahaya matahari, karena cahaya matahari mengandung ultraviolet yang dapat beresiko untuk kesehatan kulit kita.

Type Kaca Film

Infra Red Reflectance

Type kaca film ini memiliki manfaat utama untuk menolak cahaya infra merah dari cahaya matahari. Kekuatan dari Infra Red Infra Red Reflectance (IRR) yaitu untuk menampik panas yang ditetapkan dengan besar kecilnya Persen IRR, apabila semakin tinggi bilangan persen makin banyak menampik panas.

Keseluruhan Solar Energy Rejected

Biasa kita sebut dengan kaca film TSR memiliki peran yang nyaris sama juga dengan IRR yakni untuk mencegah panas matahari masuk. Kekuatan menampik panas kaca film TSR juga ditetapkan oleh besar kecilnya dalam Persen.

Visible Light Transmittance

Type Visible Light Transmittance (VLT) tidak sama dengan dua type kaca film diatas (IRR ataupun TSR) Type kaca film VLT lebih berperan untuk menghindar masuknya sinar cahaya matahari. Light Transmittance kerap dikatakan sebagai kaca film 40, kaca film 60, dan seterusnya, hingga makin tinggi bilangan bakal beresiko makin gelap dalam area kabin mobil.

Ultra Violet Transmittance

Sering dikatakan sebagai kaca UVT yang berperan untuk menghindar masuknya cahaya ultraviolet matahari . Makin besar bilangan Persen maka semakin besar cahaya ultraviolet yang masuk, umumnya kita memakai bilangan paling kecil yakni 1%.

Distributor Resmi Kaca Film Mobil

Setiap brand kaca film mempunyai distributor resmi di kota-kota besar, jangan sampai keliru untuk membeli di tempat ini. Sebaiknya dimulai dengan cara mencari tahu toko atau bengkel yang paling terdekat melalui layanan hot line service. Jangan hanya melihat dari segi harga yang murah saja, namun manfaatnya tidak kita dapatkan, mahal sedikit tapi memiliki mutu yang baik akan jauh lebih baik.

harus kita ketahui juga ciri kaca film palsu, diantaranya : Pergantian warna yang cepat berlalu, nampak gelembung angin disebabkan mutu perekat yang jelek, terus terasa panas walau sudah memakai window film dengan kepekatan tinggi.

Teliti Kartu Garansi

Biasanya setiap brand kaca film akan senantiasa memberikan garansi pada produk yang dijualnya. Hal tersebut menandakan bahwa mutu kaca film yang dijualnya merupakan produk unggulan. Pada umumnya kaca film yang asli mempunyai kartu garansi yang mempunyai ciri khas sendiri.

Tenaga Teknisi yang Terampil

Salah satu yang mendukung brand kaca film harus memiliki tenaga kerja teknisi yang terampil dan berpengalaman, serta memiliki jaringan dealer yang merata di seluruh Indonesia.

Setelah kita mengetahui dari beberapa tips diatas, untuk menjawab semua hal tersebut, saya memiliki solusinya yaitu pilihan yang tepat jatuh kepada kaca film V-Kool.  Saat ini dealer V-Kool sudah ada 82 yang tersebar di 40 kota di Indonesia. V-Kool merupakan satu-satunya produk kaca film yang dilapisi dengan logam emas, dan diproduksi dengan mesin canggih DC Magnetron yang hanya ada dua di dunia, karena harganya yang terbilang mahal.

Lalu, Mengapa Harus V-Kool?

Jenis Kaca Film V-Kool yang Banyak Dinikmati Oleh Konsumen
Pertama, karena V-Kool memiliki teknologi tinggi yang dapat menolak panas yaitu dengan adanya banyaknya lapisan pada kaca film tersebut. Kedua, Mengandung logam mulia yang membuat daya tahan kaca film tentunya semakin bagus. Ketiga, Menolak sinar infra merah yang menyebabkan panas, namun dapat meneruskan cahaya alami tetap masuk, sehingga dapat meningkatkan keamanan pada saat mengemudi dan penumpang yang berada di dalam kendaraan. Keempat, Memiliki kemampuan menolak 99 persen sinar ultraviolet yang membuat interior kendaraan jadi lebih awet dan terlindungi. Kelima, Sudah memiliki perlindungan anti gores yang sudah melalui uji abrasi, selain itu dapat meminimalisasikan bahaya pecahan kaca jika terjadi tabrakan atau kecelakaan.

Fyi, buat kalian yang membeli kaca film V-Kool maka akan mendapatkan garansi selama 5 tahun, untuk perawatan kaca V-Kool sendiri juga mudah lho, cukup dengan menggunakan busa lembut dan sabun cair saja. Untuk pembelian kaca V-Kool sendiri sebaiknya disesuaikan pula dengan kebutuhan dan kenyamanan para konsumen itu sendiri. 

Kaca Film V-Kool Bukan Hanya Untuk Kendaraan Saja,
tetapi Bisa Digunakan Untuk Kaca Gedung
Kaca film V-Kool ini bukan hanya digunakan untuk kendaraan saja, tetapi bisa juga digunakn untuk kaca gedung. Harga yang ditawarkan untuk kaca film V-Kool sendiri memang relatif lebih tinggi, karena memang di impor dari luar, tepatnya dari negara Amerika, namun hal tersebut sebanding dengan mutu dan manfaat yang diberikan. Saya sudah membuktikannya sendiri dan memang benar kaca kendaraan yang menggunakan kaca film V-Kool tidak terasa panasnya jika dibandingkan dengan kaca film merk lain.

So, Be Wise Everyone dalam memilih kaca film

Kendaraan yang Menggunakan Kaca Film V-Koll

Saat Teman-Teman Blogger sedang Melakukan
Uji Coba dari Kaca Film V-Kool






















59 komentar:

  1. Wah, 5 kualitas kaca vkool sudah teruji ya kak. Anti gores pula, cocok banget ini mah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyess ada harga ada kualitas dan ini sudah terbukti pada V-Kool Kak. Jadi puas dech dengan mutunya.

      Hapus
  2. Wow ada kaca film buat gedung. Pastinya jarang tutup gorden nih. MAtahari nyengat bisa berdampak pada kesehatan terutama kulit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kaca film bukan buat kendaraan ajah Mpo tapi bisa buat gedung pula.

      Makanya waktu acara disana, gedungnya sudah menggunakan kaca film V-Kool jadi meskipun kita duduk dekat dengan jendela, panasnya terik matahari siang hari itu gak berasa lho dan ruangan pun tetap terang.

      Hapus
  3. Saya juga pakai v-kool buat mobil saya, soalnya benar2 melindungi penumpang dari cahaya berlebih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pilihan Mba Anisa udah tepat pakai kaca film V-Kool, pasti manfaat dan kualitasnya sudah dirasakan dan terbukti bagus khan Mbaa.

      Penumpang yang ada di dalam kendaraan benar-benar dibuat nyaman sama kaca film V-Kool, betul gakk Mba Nisa?

      Hapus
  4. Punyaku juga pake vkool hehe. Lagi nambung buat ganti tone yg lebih gelap biar ga bisa diintipin ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terbukti kualitasnya ya Mba, Aamin semoga tabungan cukup jadi bisa beli kaca film V-Kool yang sesuai dengan kebutuhan dan Kenyamanan Mba Miranti sekeluarga yahh..

      Hapus
  5. Kaca mobil suamiku pakai V Kool juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti Pak Suami gak nyesel pilih pake V-Kool ya Mba, karena kualitasnya yang okeh dan sudah terbukti.

      Hapus
  6. Recommended banget nih berdasarkan keunggulannya.
    Tak simpen dulu lah, kali ada rejeki suatu saat bisa beli mobil..hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamin.. Semoga nanti kalau mobilnya sudah kebeli jangan lupa kaca filmnya pake V-Kool ya Mama Rihan, biar Dede Raihan gak kepanasan ada di dalam mobil.

      Siip Mama Raihan disimpen, terbukti bagus dan mutunya oke

      Hapus
  7. Pernah naik grepcar ac sudah nyala tp masih terasa panas, kta si supirnya kaca filmnya yg merk biasa, sepertinya harus pindah ke V-koll nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti kalau babang Grapcarnya baca artikel ini, pengen beralih ke V-Kool dech. Jadi nanti penumpangnya gak akan kepanasan lagi, betul gak Mba Echi?

      Hapus
  8. Semoga bisa segera kembali mobil�� Aamiin, nanti pakai V-Kool juga kan sudah tahu keunggulannya dari artikel ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamin.. Semoga ya Mba bisa punya mobil pribadi sendiri dan pakai kaca film V-Kool udah paling tepat dech.

      Hapus
  9. Aku dh pakai v-kool mba evi,,, u.smping Kiri dn kanan cuma depan Aja Blum mihil,,, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yess nabung dulu ajah Mba, biar kaca bagian depan dan belakang juga pakai kaca film V-Kool, harga gak pernah membohongi kualitas ya Mbaa.

      Hapus
  10. Ilmu tentang teknologi kaca film dapet banget di acara ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banged Teh, bukan cuma ilmunya ajah, demo dan perbandingan antara kaca film V-Kool dengan merek lainnya benar2 kelihatan hasilnya.

      Hapus
  11. Pakai kaca film ini bikin ruangan di dalam mobil lebih adem ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banged Mba Maya, kaca yang dilapisi kaca film V-Kool akan menolak panas jadi penumpang yang ada di dalam mobil gak akan kepanasan dechh.

      Hapus
  12. Pantesan suamiku selalu pakai V-kool ternyata emang bagus ya kualitasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh pilihan suami udah tepat banged tuch Mba Inn, dibandingkan dengan kaca film merk lain, kualitas dari kaca V-Kool memang terbukti bagus.

      Hapus
  13. Kalau kaca film emang merek yg udah terkenal ya V-Kool ini ya mbak. Hiks sayang kapan hari gak bisa ikutan ke sana buat liat sendiri pabrik dan uji kekuatannya :(
    TFS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba April, kualitas dari kaca V-Kool ini memang sudah terbukti..
      Iyaa, sayang kita gak bisa bertemu di acara ini ya, semoga nanti ada undangan kembali dari mereka ya Mba.. Heheheh

      Hapus
  14. Kalau di negara tetangga kaca film mobil gak boleh gelap kata bos saya yang orang sana, soalnya bisa mengundang tindak kejahatan. Iya sih bisa aja. Tapi gak tau juga apa larangan untuk semua atau sebagian aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehmm, sebenernya tingkat kegelapan kaca kalau di masyarakat kita sendiri lebih nyaman menggunakan yang lebih gelap untuk bagian samping kaca, namun untuk bagian depan biasanya tergantung dan kenyamanan si pengemudi.

      Mungkin larangan itu di buat untuk keselamatan masyarakat di negara tetangga juga kali ya Mbaa.

      Hapus
  15. harus bijak pilih kaca film yak..semakin gelap bukan berarti semakin bagus ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mbak, kalau bagian samping kaca mobil untuk warna yang lebih gelap tidak terlalu bermasalah, tapi kalau bagian depan dan belakang ini harus dilihat juga dari tingkat penglihatan dan kenyamanan dari si pengemudi mobil tersebut dech Mba.

      Hapus
  16. dari dulu vkool emang terkenal kualitasnya ya Mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar Mba, V-Kool sudah terbukti memiliki kualiatas kaca film yang terbaik.

      Hapus
  17. Makasih infonys mbak. Kebetulan ada saudara yg lagi nyari kaca film. Pas banget yak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kembali kasih juga Mba Eni sudah mampir,
      Wahh pass banged ini bisa direkomendasikan ke saudaranya buat pilih kaca film V-Kool. SEmoga cocok ya Mba sama saudaranya

      Hapus
  18. Ternyata ini toh yang sering kulihat ketika di traffic light. Kirain cuma stiker lho hehe. Ternyata V-KOOL kaca film berkualitas tinggi. Makanya banyak yang pakai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata bukan sekedar stiker ya Mas Bima, hasilnya sudah kita lihat dan buktikan sendiri. Jadi memang pantas kalau kaca film C-Kool mendapat penghargaan dengan kualitas yang sudah teruji.

      Hapus
  19. Woow...
    Aku selama ini beneran gak paham kalo V-Kool ini merk dagang dari kaca mobil.
    *makluum, ga pernah punya mobil baru greess!
    Hihhhii...

    Ternyata kaca film bukan sekedar asesoris pelengkap semata yaa..
    Iyaa aah..
    Lain kali mau konsultasi ganti kaca film V-Kool buat kesayangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun sama Mba, sebelumnya tidak tahu banyak tentang V-Kool ini. Beruntung dapat kesempatan untuk bisa berkunjung langsung ke tempat mereka jadi bisa lihat demo dan buktiin sendiri dech.

      Iya, kaca film tanpa kita sadari ternyata memiliki fungsi yang bermanfaat untuk penumpang dan pengemudinya, siipp semoga si kesayangan cocok dengan kaca film V-Kool ini ya Mbaaa.

      Thanks sudah mampir Mba Lendy

      Hapus
  20. Maksudnya meminimalisir bahaya pecahan kaca itu bagaimana Mba? Misalnya, amit-amit, terjadi kecelakaan trus kacanya cuma retak saja atau bisa pecah berkeping-keping? ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya kaca yang telah dilapisi dengan kaca film itu ketika terjadi benturan atau kecelakaan tidak akan langsung pecah, tapi tetap merekat pada kaca film Mba.

      Hapus
  21. Bama VKOOL memang sudah teruji, jadi tidak ragu memilih brand ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi semakin yakin dengan kualitas kaca film V-Kool ini ya Mas..

      Hapus
  22. Teknisi pemasangan kaca film V-KOOL harus pelatihan dulu selama 6-18 bulan baru bisa full, jadi benar benar aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya Bu, teknisi yang ada di V-Kool memiliki keahlian dan berpengalaman dibidangnya, jadi kita sebagai pelanggan tidak perlu khawatir dengan kinerja para teknisi tersebut.

      Hapus
  23. Gak ragu untuk memilih kaca film v kool yang berkualitas baik dan ternama skala internasional

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baiknya seperti itu, jadi jangan sampai kita salah pilih kaca film ya Mba.

      Hapus
  24. Ikutan acara ini bikin aku jadi ngerti tentang kaca film. Tekhnologinya gak main-main. Jadi pengen pake nanti.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju Mba Waya, aku berpikir tadinya kaca film itu hanya untuk aksesoris ajah, ternyta dibalik itu semua banyak manfaat lainnya.

      Yess.. V-Kool memang memiliki kualitas yang bagus ya Mbaa

      Hapus
  25. kacanya awet dan melindungi pengendara. Keren nih V-kool. Brand ini emang udah terkenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terbukti V-Kool memiliki kualitas yang oke, bukan hanya menolak panas tapi banyak manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari kaca film ini.

      Hapus
  26. Jadi memang gak sembarangan ya buat milih kaca film mobil... ok sip, jadikan pertimbangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa Mba Mey betul, buat kenyamanan dan keamanan, kaca film V-Kool bolehlah masuk dalam list. Hehheheh

      Hapus
  27. Ternyata V_KOOL banyak penghargaannya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mas Yogi, makanya hal tersebut menandakan kalan V-Kool memiliki kualitas yang oke.

      Hapus
  28. V-Kool brand terkenal dan berkualitas utk kaca film yg beredar di tanah air. Harganya memang lumayan sebanding dg kualitasnya mk tak heran jika yg pakai V-Kool biasanya mobil mobil mahal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mereka rela membayar lebih untuk membeli kaca film V-Kool, karena manfaat yang mereka dapatkan sebanding dengan harganya, jadi tak heran banyak mobil2 mewah menggunakan kaca film V-Kool.

      Hapus
  29. Wooh, teknologi coating di pesawat stealth bomber itu keren banget.. Pantesan wkt ditembakkin dgn sinar 500 watt si kaca film V-KOOL ga bolong yaaa..

    BalasHapus
  30. Setuju Mba Diah, makanya hasilnya langsung terlihat nyata ya Mba. Amazing juga siyy liat saat demo kemaren itu.

    BalasHapus
  31. Oh plastik item yang di kaca mobil itu ya, haha... Ternyata bisa dipake buat kaca gedung juga ya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, dan memberikan coment mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.