Manfaat Lain Kulkas LG yang Belum Kita Ketahui, Apa Saja ya?

20.41 Evi Fadliah 12 Comments



Group Band Asal Korea Selatan sedang Memainkan Alat Musik
dari Buah dan Sayur

Halo teman-teman apa kabarnya?

Siapa niy diantara kalian yang sukanya minum air dingin? Apalagi kalau di luar cuaca sedang panas, pasti maunya minum yang dingin-dingin yahh! Sehingga keberadaan lemari es sudah menjadi kebutuhan yang harus ada dirumah. Kulkas saat ini sudah mengalami perkembangan teknologi, pada awal kemunculannya kulkas dikenal untuk membuat batu es. Seiringnya waktu dan perkembangnya jaman, kulkas memiliki manfaat untuk menjadi alat untuk mengawetkan berbagai bahan makanan maupun makanan jadi.

Era tahun 1990 kulkas dianggap sebagai barang kebutuhan tertier karena harganya yang lumayan mahal, dan memerlukan daya listrik yang relatif cukup besar yaitu 200-350 Watt. Namun, saat ini sebagian besar masyarakat tidak lagi menganggap kulkas sebagai kebutuhan tertier, karena kulkas dianggap barang yang sangat penting yang harus ada di dalam rumah tangga, mengingat banyaknya manfaat yang bisa di dapatkan dari kulkas tersebut.

hal ini di dukung pula dengan harganya yang lumayan terjangkau dan daya listriknya pun semakin kecil yaitu 60-120 Watt. Jika kita lihat secara umum, kulkas memiliki dua fungsi, yaitu mendinginkan atau membekukan dan mengawetkan.

1. Mendinginkan atau Membekukan

Sejak ditemukannya kulkas, manusia cenderung menggunakan kulkas untuk mendinginkan air atau minuman yang lainnya, bahkan ada pula yang menggunakannya untuk membekukan agar lebih terasa segar saat diminum. Membekukan biasanya dilakukan dengan cara menurunkan suhu sampai mencapai titik beku air, yaitu 0⁰ C. Setelah itu air yang sudah membeku atau telah menjadi batu es akan dicampur untuk membuat minuman lainnya yang memiliki suhu normal.

2. Mengawetkan

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengawetkan makanan, bisa dengan cara mengeringkan, diasap, diberi ragi atau diberi bahan pengawet, namun dari semua cara itu, mengawetkan makanan dengan cara didinginkan dianggap lebih praktis. murah, tentunya tidak merubah rasa dan waktunya pun relatif lebih cepat.

Pengawetan dengan cara mendinginkan di dalam lemari es memiliki batasan waktu, biasanya makanan yang telah dimasak dapat bertahan kurang lebih 3-4 hari, sedangkan untuk makanan yang belum diolah dapat bertahan 7-14 hari. Pastinya agar makanan kita bisa bertahan lama dan kondisinya tetap dalam keadaan bagus, kita harus memilih lemari es yang tepat.

Berbicara mengenai pilihan kulkas yang tepat, pada hari jum'at tanggal 21 Juli 2017 saya berkesempatan untuk hadir di acara Launching Kulkas LG yang bertempat di Atrium Senayan City Mall. Acara yang berlangsung selama 3 hari ini : 21-23 Juli 2017 sebagai kampenya untuk mengajak masyarakat membuat dan memainkan alat musik yang terbuat dari sayur dan buah, emang bisa yah? Jujur saya pun belum pernah melihatnya secara langsung.

Siang hari itu hadir Mr. Jaeyoung Lee, Presiden Direktur PT. LG Electronics Indonesia yang mengatakan kampenya ini sekaligus untuk memberikan kesadaran akan permasalahan pemborosan makanan di tengah masyarakat yang modern ini. Wahh, saya setuju niy! Selain mendukung kampenya, acara Launching Kulkas LG sangat ramai dan meriah. Selain kehadiran group musik asal Korea yang menggunakan buah dan sayuran sebagai alat musik membawa kemeriahan tersendiri untuk pengunjung yang hadir saat itu.

Mengulik lemari es konvensional yang beredar di pasar saat ini, meskipun memberikan hembusan udara dingin, namun mengalami fluktuasi suhu tinggi didalam kabinnya. Nah, dinamika inilah yang menjadi tolak ukur lamanya lemari es dalam menjaga kesegaran makanan yang tersimpan di dalamnya. Melihat hal tersebut pihak LG kemudian mengembangakan teknologi Lemari Es terbarunya.

Maka di tahun ini PT. LG Electronics Indonesia telah menyiapkan kehadiran perangkat elektronik rumah tangga yang berbasis Teknologi Inverter. Salah satu produk khusus yang menggunakan teknologi tersebut adalah hadirnya Lemari Es LG Inverter Linear Compressor. Lantas apa yah, keunikan dari kompressor ini?

Mengintip kelebihan Lemari Es LG Inverter Linear Compressor :

➧ Pengoperasian Kompressor bertumpu pada satu tuas penggerak, sedangkan pada kompressor konvensional memiliki empat bagian saling bergantung dalam pengoperasiannya. 

➧ LG Inverter Linear Compressor telah melewati uji coba skala global berbasis di Jerman yang menjadi rujukan standar industri Elektronik yaitu dengan adanya Verband der Elektrotechnik  (VDE) yang mampu menghemat asupan listrik hingga 32 persen. Kompresornya juga mampu mengurangi kebisingan dalam pengoperasian hingga 25 persen lebih baik dibandingkan kompresor konvesional.

➧ Produk Lemari Es asal Korea Selatan ini semakin optimal dengan teknologi Door-in-Door, yang mewujud dalam keberadaan kompartemen tersembunyi dan terletak pada salah satu bilah pintunya. Untuk mengaksesnya, LG menyediakan tombol yang terletak pada bagian bawah bilah pintu ini.

➧ Lemari Es LG Inverter Linear Compressor memiliki tambahan kompartemen yang memberikan ruang simpan lebih lega dibanding lemari es lainnya. Dengan memanfaatkan bidang pada lapisan dalam pintu utama ini sebagai 'kantong' penyimpanan tambahan. Sehingga seluruh ruang tambahan ini didesain sebagai tempat menaruh berbagai bahan makanan maupun minuman yang sering kali dibutuhkan oleh penggunanya, dan sering kali membuka pintu lemari es.

➧ Don't worry Inverter Linear Compressor dari LG ini bergaransi 10 tahun lho!!

Melihat produknya yang ditawarkan oleh LG Indonesia ini, bener-bener bikin kita mupeng yahh. Kualitas yang diberikan dan inovasi yang ditawarkan rasanya tak perlu diragukan lagi.. Yuukk siapa yang berencana mengganti lemari es, boleh lho Lemari Es LG Inverter Linear Compressor masuk dalam list pilihan..



 `












12 komentar:

  1. Dengan teknologi kompresor linear ternyata bisa menghemat listrik, ya. Dan yg utama bergaransi 10thn. Ini penting bgt nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, ini niyy Mba penting banged yang hemat listrik, kualitas okeh dan bergaransi pula. Gak salah lagi dech kalau beli Kulkas LG ini.

      Hapus
  2. Asyiikkk infonya bermanfaat banget mbaaa jadi pengen punya kulkas baruuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nabung dulu yuukk Mba biar bisa kebeli kulkas baru LGnya, kulkas dirumah pun sepertinya juga sudah minta untuk diganti, maklum kulkas sudah lumayan lama. Heheheh

      Hapus
  3. betul banget tuh dengan LG linear compressor semua sayur dan buah buahan akan terjaga untuk tetap segar dan mampu menjaga suhu dingin dengan stabil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan hanya penampilan kulkasnya saja yang terlihat keren yaa Mas, tapi inovasi dari kulkas LG ini memang luar biasa.

      Hapus
  4. Asik 10 thn, makin hemat Di kantong, makin hemat Di listrik Dan makin sehat,

    BalasHapus
  5. Rasanya ingin beli satu di rumah, secara sayuran terntentu lebih cepat layu&busuknya :(
    Pilih Sehat dan Hemat Pilih LG :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat kita yang pecinta buah dan sayur, cocok banged niyy kulkas LG buat berdiri manis di rumah kita ya Mba, secara inovasi terbarunya selain muatannya banyak, sayur dan buah juga lebih tahan lama.

      Hapus
  6. Sekarang, kulkas jadi penolong banget supaya nggak bolak-balik belanja. Makanya, perlu banget kulkas yang bisa menjaga kesegaran. :D

    BalasHapus
  7. Fitur kulkasnya oke banget dengan tekhnologi tercanggih bikin kulkas LG Linear jd idaman emak emak seantero.jagat. Baru kali ini juga tahu klo buah dan sayuran bisa dijadikan alat musik.

    BalasHapus
  8. Kulkas yang dibutuhkan memang yang bisa bikin lebih awet buah dan sayur ya. Pernah beli selada, lupa nyimpan dg benar di kulkas, lah 2 hari udah busuk, hahah...

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, dan memberikan coment mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.