Jaringan Restoran Asal Jepang, Bijin Nabe Menghadirkan Sup Kolagen di Indonesia

08.11 Evi Fadliah 26 Comments


Hallo kawan apa kabarnya?

Paling seneng yah kalau lihat anak kecil yang memiliki pipi chuby, rasanya gemes bikin kita pengen nyubit dech..! Selain pipi yang embul, rambut yang tebal dan berkilau serta kulit yang bersih pasti bikin kita makin gemesh melihatnya.

Ternyata dibalik itu semua saat kita masih muda, kolagen yang ada di dalam tubuh kita masih berlimpah ruah. Namun, seiring bertambahnya usia kita maka produksi kolagen pun ikut berkurang. Makanya ketika muncul garis-garis halus dan kerutan hal tersebut yang menandakan kolagen dalam tubuh kita sudah semakin menurun.

Lalu apa peran kolagen untuk tubuh kita yahh?



Apabila kita mengkonsumsi kolagen dalam makanan sehari-hari maka dapat membantu untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang kita. Karena kolagen adalah salah satu protein paling melimpah di dalam tubuh kita, sekitar 25-30 % dari semua protein yang ada di tubuh dibuat dari kolagen,

Kolagen juga memiliki peran yang sangat penting untuk kulit kita, karena komponennya pembangun utama pada dermis yaitu lapisan terendah dalam kulit. Jadi protein ini memiliki fungsi untuk menjaga agar kulit kita tetap kencang dan lentur.

Jadi bagaimana agar kebutuhan kolagen dalam tubuh kita terpenuhi

Saya menemukan jawabannya pada saat saya menghadiri undangan blogger cihuy di acara peresmian gerai Bijin Nabe Beauty Hot Pot pertama di Indonesia. Tepatnya kemaren pada tanggal , 23 Mei 2017 di Restoran Bijin Nabe di Mall Plaza Senayan lantai 5 Jakarta Pusat.


Bijin Nabe perusahaan yang berbasis di Jepang dan merupakan AP Company Co., Ltd sebelumnya sudah lebih dulu hadir di negara Singapura dan Filipina. Dengan meresmikan gerai pertamanya di Plaza Senayan ini, diharapkan dapat menarik selera para pecinta kuliner di Indonesia yang ingin merasakan kekayaan masakan Jepang.

AP Company Co Ltd sendiri merupakan perusahaan Jepang yang bergerak di bidang pembuatan, distribusi dan penjualan bahan makanan. Segmen bisnis produksi dan distribusi termasuk didalamnya pengolahan, distribusi dan penjualan makanan seperti ayam, ikan segar, sayuran dan buah-buahan, serta peternakan unggas dan lainnya. Perusahaan terlibat langsung dalam pengoperasian toko, ritel dan restoran.

Agar masyarakat Indonesia mendapatkan manfaat dari kandungan kolagen yang merupakan menu andalan dari Bijin Nabe. Siang hari itu hadir Mr. Hiromi Kasai AP Company di Indonesia mengatakan Dipilihnya kota Jakarta karena konsumen di Ibu kota ini sangat sadar akan kesehatan dan kecantikan.

Hal ini menjadikan Jakarta pilihan pertama yang masuk akal untuk mempromosikan bagaimana Beauty Hot pot dengan sup kolagen dihidangkan dengan cara yang lezat untuk mendapatkan kulit yang cantik dan kesehatan tubuh yang lebih baik.


Selain menu yang ditawarkan sangat lezat dan sehat, desain restoran ini pun terlihat berkelas elegan tetapi harga terjangkau, hal tersebut terlihat dari ornamen dan lampu utama yang ada ditengah-tengah sangat mewah. Alhasil membuat pelanggan nyaman duduk di kursinya yang empuk dan tempat yang sangat pas untuk mengabadikannya dengan kamera kesayangan kita karena tempatnya yang istagramable.

Bagian tempat memasak dan bahan-bahan yang digunakan tersusun sangat rapi, bersih dan kualitas daging serta sayuran yang digunakan sagat fresh.



Konsep restoran yang ada di Jakarta ini berbeda lho dengan restoran Bijin Nabe di  negara lain. Desain restoran Bijin Nabe adalah karya kolaborasi Yoko Shibata, yang merupakan desainer berskala internasional dan sudah terkenal di Amerika.

Selain itu hadir pula narasumber dr. Indrawati Wijaya, SpKK, dermatolog, Ms. Wakoko Uemura AP Company Singapura dan Ms. Priscilla Siregar, Miss Green Tourism 2015. Jadi tak salah rasanya jika saya mengatakan Bijin Nabe Restoran merupakan jawaban untuk kita dalam memenuhi kebutuhan kolagen.


Hadirnya dr. Indrawati Wijaya, SpKK semakin memperkuat bahwa konsep yang diusung oleh Bijin Nabe adalah Beauty and Healthy Food sangatlah tepat. Karena menu sop kolagen yang disajikan merupakan kompenen utama bagi kulit, selain itu kolagen juga sangat penting untuk kesehatan tubuh, karena sepertiga protein asam amino dalam tubuh manusia sebenernya berasal dari kolagen.

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan kolagen dalam tubuh manusia berkurang, ucap dr. Indrawati Wijaya, SpKK yaitu : Konsumsi gula yang berlebihan, auto imun, terpapar oleh polusi juga merusak kolagen. Kolagen diproduksi oleh tubuh manusia sampai usia 20 tahun, setelah itu kolagen yang dihasilkan akan turun sekitar 1,5% setiap tahunnya.

Sebaiknya asupan kolagen berasal dari bahan almi agar lebih mudah diserap oleh tubuh, hal tersebut karena kolagen dibutuhkan dari ujung kepala hinga ujung kaki. Kolagen terbaik bisa kita dapatkan dari makanan, tapi ada juga manfaatnya yang berasal dari produk kecantikan dan kosmetik. Kolagen dikenal sebagai kosmetik yang ampuh untuk mencegah penuan.

Produksi kolagen yang mulai melambat, mengakibatkan sel mulai kehilangan kekuatannya, akibatnya kulit mulai menjadi rapuh, kurang elastis dan keriput mulai muncul. Kolagen sendiri sebagai sumber protein dengan tambahan vitamin dan mineral bermanfaat untuk tubuh.

Ms. Priscilla Siregar, Miss Green Tourism 2015 berkata beliau sangat membutuhkan kolagen dikarenakan aktifitasnya banyak dilakukan diluar lapangan. Ia juga sangat sadar akan pentingnya mengkonsumsi kolagen agar dapat menjaga kesehatan dan kecantikan ditengah jadwalnya yang sangat padat.

Ms. Priscilla juga sadar bahwa tidak ada satupun makanan yang bisa mencukupi seluruh kebutuhan tubuh secara lengkap. Maka beliau tetap mengkombinasikan makanannya yang mengandung vitamin dan nutrisi untuk tubuhnya.

Hadirnya Bijin Nabe di Jakarta menurut Ms. Priscilla membuat dirinya senang karena, Ia bisa menikmati Kolagen sambil hangout bersama dengan teman-temannya. Baginya Ini merupakan cara yang asik untuk menikmati kolagen.

Tentang Bijin Nabe



Bijin artinya cantik, Nabe berarti Hot pot ungkap Ms. Wakoko Uemura AP Company Singapura. Hot pot ini mengandung vitamin E dan sup kolagen ayam yang disajikan ada lima jenis, yaitu : Original, pedas, seafood, sukiyaki dan shabu-shabu. Setiap jenis disajikan bersama sayuran segar dan dengan pilihan ayam, seafood, atau daging dalam satu set.

Hadirnya Bijin Nabe memberikan pilihan kepada konsumen cara untuk menyenangkan dan cara yang enak memperbaiki kesehatan tubuh dan kulit. Selain sajian Hot pot  sup kolagen menu Bijin Nabe juga menghadirkan berbagai macam hidangan spesial seperti ramen Bijin Men yang hanya tersedia saat jam makan siang.

Semua bahan-bahan yang digunakan oleh restoran Bijin Nabe merupakan produk bahan lokal, hal tersebut juga untuk mendukung hasil petani lokal, kecuali kolagen dan beberapa bumbu yang digunakan didatangkan langsung dari Jepang.

Keunikan menu Bijin Nabe

Bijin Nabe Hot pot itu ini terletak pada kuah kaldunya, kandungan kolagen alami berasal dari tulang ayam yang direbus selama kurang lebih 8 jam. Ayam yang dipilih pun merupakan ayam yang dipelihara di luar kandang dan mendapatkan perawatan serta pemilihan pakan yang tepat. Sehingga ayam tersebut lebih berdaging dan lemaknya lebih sedikit jika dibandingkan dengan ayam biasa.

Dengan proses rebusan yang lama tersebut memungkinkan semua kolagen dari tulang dan daging benar-benar larut ke dalam kaldu. Kolagen itu sendiri dikandung oleh kaldu yang digunakan untuk memasak nabe tersebut.

Bukan hanya menu sup kolagen saja tapi Bijin Nabe juga menawarkan beberpa menu lain yang pastinya lezat dan menyehatkan. Kami yang hadir kemaren dapat kesempatan untuk mencicipi Hot pot Sup Kolagen ayam jenis original.


Dalam menu original ini, terdapat kandungan serat, vitamin dan mineral dari sayur-sayuran seperti : Okra, empat macam jamur, kol ungu, sawi putih, daun krisan, wortel, tomat dan akar lotus. Ada kandungan proteinnya juga yang berasal dari tahu dan ayam.

Untuk menikmati sup  kolagen ini, kita diberikan beberapa sambal pelengkap yaitu : saus sambal, sambal cabai rawit dan bawang, daun bawang dan minyak

Selain menu sop kolagen, kami juga mencicipi fresh vegetable chopped salad- caesar chicken yang segar dan banyak kejunya. Ada menu sushi burrito/ salmon cream chesse dan tempura set yang terdiri dari 5 jenis : prawn, ayam, keju, baby corn dan telur puyuh yang disajikan dengan ditusuk seperti sate.



Untuk minuman atau desertnya ada : Shaved ice, Shirokuma, Virgin Manggo Mojiti dan Virgin strawberry  mojito.



Rasanya

Mengenai rasa jangan ditanya, ternyata makanan ini cocok juga dilidah saya dan teman-teman blogger lainnya. Ayamnya sangat empuk dan sup kolagennya tanpa dicampur dengan sausnya pun sudah enak menurut saya.

Menu tempura set yang dihidangkan enak, gurih dan yang paling juara menurut saya adalah tempura ayam dan keju. Untuk rasa dari sushinya sendiri juga enak di dalamnya ada ikan salmon dan cream cheese.

Harga Menu Bijin Nabe 

- Original Biji Nabe untuk ukuran sedang Rp. 298.000 (2-3 orang )
- Original Biji Nabe untuk ukuran besar Rp . 430.000 ( 4-5 orang)
- Chopped salad Rp. 55.000
- Sushi Burito/ Salmon cream cheese Rp. 68.000
- Tempura set Rp. 68.000
- Shaved Ice Rp. 58.000
- Shirokuma Rp. 58.000
- Virgin manggo mojito Rp. 35.000
- Virgin strawberry mojito Rp. 35.000

Saya sudah menikmati dan mencicipi menu yang ada di restoran Bijin Nabe, so selanjutnya giliran kalian ya kawan yang datang dan menikmati menu hidangan di Bijin Nabe. Nikmati hidangan lezat sekaligus menyehatkan untuk tubuh dan kulit kita.

















26 komentar:

  1. Bijin Nabe ini emang unik ya Mbak. Rasanya enak dan bikin cantik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju Mba Evi.. Tadinya sempet khawatir takut rasanya gak cocok eh pas mendarat di lidah ternyata bikin ketagihan. Hehehe

      Niweyy toss ahh nama depan kita sama ✋😉

      Hapus
  2. Ma Evi keren tulisannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya Omm.. Thanks udah mampir

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  3. Ak suka Sup kolagennya sampai abis d meja kami, shusi juga juara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... Rasanya enak jadi gak cukup 1 mangkuk ya Mbak. Apalagi bermanfaat buat kesehatan jadi sayang kalau gak dihabisin. 😀

      Hapus
  4. Kolagen memang penting banget ya mba buat tubuh. Asik ya skarang ada pilihan mempertahankan produksi kolagen dengan cara makan enak. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mbak Alida, kita dapet tempat yg asik buat nikmatin sup kolagen. Apalagi tempatnya yg wahh bikin kita gak bosen buat balik lagi dech.. Hehehe

      Hapus
  5. Senang ya Mba dapat info ternyata menjaga tubuh sehat dan tetap awet muda, itu cukup dengan mengganti gaya hidup dengan makan malanan sehat yang mengandung vitamin mineral dan kaya sumber kolagen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesss setujuh, jadi semakin aware manfaat dari kolagen, cara alami buat mencukupi kolagen dalam tubuh kita ya Mba Belinda

      Yuuu ahh kapan kita balik lagi kesana Mbakk.. Heheh

      Hapus
    2. Yesss setujuh, jadi semakin aware manfaat dari kolagen, cara alami buat mencukupi kolagen dalam tubuh kita ya Mba Belinda

      Yuuu ahh kapan kita balik lagi kesana Mbakk.. Heheh

      Hapus
  6. Stlh usia 20th tubuh ga produksi kolagen dan akan terus berkurang waduh aku mesti bnykin makanan mengandung kolagen ybmna biar semakin bijin (cantik) 😂
    harganya mayan jg y mba sebanding dg khasiat yg ditawarkan. aku blm prnh makan sop kolagen jd pgn coba 😍

    BalasHapus
  7. Bener banged Mba Herva, saya pun juga makin tahu tentang kolagen.

    Kita bisa hangout bareng temen2 sambil nikmatin sup kolagen ini Mba, lumayanlah jadi bisa patungan tapi manfaatnya luar biasa.

    Yuksss docoba Mba, pasti ketagihan dech.hehhehe

    BalasHapus
  8. Kolagen bikin kulit kenyal ya Ev, perlu banget tuch konsumsi kolagen secara alami. Mak mah kagak mau suntik kolagen, lebih senang yg alami. Apalagi sekarang ada Sup Kolagen BijinNabe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mak, udah makanannya enak, terus manfaatnya juga banyak. Apalagi buat emak2 kaya kita, mending jauh2 dech dari yang namanya suntik kolagen.

      Yang alami lebih baik dan terjamin

      Hapus
  9. Ternyata Kolagen bisa dibikin sup enak kaya gini ya mba, supaya tetap sehat dan makin cantique :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya enak jadi bikin ketagihan ya Mba.. Di balik kenikmatannya ternyata kandungannya untuk kesehatan juga besar.

      Hapus
  10. wuah..banyak bgt manfaat kolagen, selain utk kecantikan bahkan sangat berguna juga bagi kesehatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya konsep Health and Beauty cocok banged. Bukan hanya sekedar makan enak saja tapi manfaatnya juga banyak kita dapatkan.

      Hapus
  11. Waaa pengen nyobaiiiinnn. Udah enak bisa bikin cantik lagi, yummmm...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus coba Mba Zata, apalagi makannya sambil hangout bareng teman2, ehmm jadi tambah seru dech..

      Hapus
  12. Joss deh. Tersugesti cantik pas makan. Dan kulit bersinar terang. Akh indahnya jadi perempuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesss cantik luar dalam ya Mbak..

      Hapus
  13. Kalau biasanya banyak makanan untuk kesehatan, Bijin Nabe peduli kesehatan sekaligus kecantikan. Ini kok hitungannya makan 3 orang ya. Kalau awak makan sendirian, bisa juga kan ya, haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesss Sehat sekaligus cantik alami, jadi bukan cuma luar ajah tapi dibantu juga dari dalam. Porsi sedang diperuntukan untuk 2-3 orang, kalau Miss makan sendiri, kurang asik tau, mending kita hangout bareng disini yuuuk.

      Hapus

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, dan memberikan coment mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.