Formula Baru Terbaik Downy mengatasi Bau Tak Sedap

23.12 Evi Fadliah 18 Comments


Car Free Day atau yang biasa disebut CFD pastinya emak-emak pernah donk atau ada yang rutin melakukannya? Sebenernya apa siy pengertian dari Car Free Day itu dan apa pula manfaatnya yah..

Biasanya khan pemandangan di jalan raya, khususnya di kota besar seperti Jakarta car every day namun untuk hari minggu biasanya ada beberapa titik di selenggarakannya sebagai tempat car free day.

Pengertian tentang arti car free day (CFD) itu sendiri adalah mengkapenyakan pentingnya udara bersih serta mengurangi ketergantungan pada penggunaan kendaraan pribadi ke angkutan umum massal agar terjadi penurunan pencemaran udara kota.

Sedangkan untuk tujuan dari diadakannya CFD ini : Merubah karakter masyarakat kota yang environmental friendly. Sebenarnya banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari kegiatan CFD ini :

1. Udara segar dan bebas polusi

Untuk hal ini sudah tentu kita dapatkan karena format dari kegiatan CFD ini memang membatasi jumlah kendaraan bermotor untuk melintas di kawasan CFD, sehingga membuat area untuk CFD bebas dari asap kendaraan.

2. Bersemangat dalam olahraga

Dari  CFD ini membuat kita menjadi lebih semangat dalam berolahraga, karena banyak sekali kegiatan yang kita dapatkan didalamnya, seperti jalan sehat, bersepeda, joging, senam, yoga dan masih banyak lagi hal lainnya yang bisa kita ikuti.

3. Terhindar dari stress

Banyak hal yang menyebabkan kita menjadi stress, salah satu yang sering dialami adalah kemacetan yang sering terjadi di kota-kota besar. Perlu kita waspadai stress juga bisa membuat tekanan dalam mental dan ternyata terhindar dari stress membuat kita lebih bahagiah dan awet muda.

4. Menambah teman

Banyaknya minat masyarakat yang hadir di acara CFD bisa menjadi alternatif untuk kita yang ingin memperbanyak kenalan dan bersilaturahmi dengan orang baru, selain itu bagi yang masih jomblo bisa juga dijadikan sebagai ajang tebar pesona. Heheheheh

5. Membuat kita menjadi lebih gaul

Jangan salah kegiatan CFD ini hanya digemari oleh orang dewasa atau lanjut usia saja, sekarang ini kalangan remaja juga sudah banyak yang gemar mengikutinya. Jadi jangan mau kalah sama yang muda-muda donk..!

Begitu banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari kegiatan CFD ini, oleh karena itu saya pun tak mau melewati kegiatan CFD bersama Downy yang di selenggarakan oleh pihak Kumpulan Emak-Emak Blogger (KEB) pada tanggal 26 Februari 2017 yang bertempat di FX Sudirman Jakarta.


Pagi hari itu bukan hanya sekedar CFD saja tapi ada hal lain yang menambah keseruan, dimana kita olahraga #JogetDowny yang hadiahnya bikin kita semua menjadi tambah semangat karna banyak hadiah yang diberikan mulai dari hadiah mingguan hingga hadiah utama yaitu jalan-jalan keluar negeri.


video

Ini niy gerakan #JogetDowny yang mudah untuk kita ikuti :


Bukan hanya #JogetDowny saja tapi kita juga diajak untuk olahraga zumba lho, nah sudah terbayangkan bagaimana #JakartaBebasBau dari keringat yang keluar setelah kita berolahraga dan dibawah terik matahari pagi.

Tapi dont worry ya Mak soalnya Downy memperkenalkan pengharum pakaian terbaru yang dapat membantu kita untuk menghilangkan bau tak sedap yang menempel pada pakaian dari aktivitas atau lingkungan kita.

Setelah ikut CFD pekerjaan rumah tangga sudah menanti, apalagi kita yang berpredikat sebagai Ibu rumah tangga, pastinya pekerjaan rumah akan menyita waktu dan memerlukan perhatian khusus. Begitu juga halnya dengan masalah mencuci baju. Pasti emak-emak setuju khan kalau mencuci salah satu kegiatan rumah tangga yang malas kita lakukan.

Namun sering kali jika kita mencuci baju, pastinya memiliki ekspetasi cucian kita tersebut sudah bebas bau kenyataannya bau tak sedap masih menempel pada baju kita meskipun sudah di cuci. Pada dasarnya tujuan utama mencuci pakaian setelah digunakannya adalah membersihkannya dari kotoran, keringat dan debu, prioritas selanjutnya dari mencuci adalah hasil cucian yang wangi dan lembut.

Jadi ada beberapa proses untuk mendapatkan hasil cucian yang bersih dan wangi, dimulai dari kita memilih detergen atau cairan pewangi cucian, mengeluarkan cucian dari mesin cuci sampai mengerikannya agar #JakartaBebasBau


Jenis pewangi baju 


Saat ini banyak sekali jenis pengharum pakaian yang beredar di pasaran, namun hanya pewangi pakaian khusus yang dirancang untuk mengharumkan pakaian tanpa merusak kain dan wanginya tahan lama.

Kita bisa memilih detergen saja atau melengkapinya dengan pewangi pakaian secara terpisah. Beberapa detergen sudah menyatukan pelembut atau pewangi cucian di dalamnya. Parfum, deodoran, kolonye, dan bedak bukanlah pewangi pakaian. Produk-produk tersebut dirancang hanya untuk kulit manusia dan bisa berpotensi menimbulkan noda dan merusak pakaian.

Lalu bagaimana pula dengan kapur barus dan semprotan setrika? Kapur barus pada hakikatnya merupakan penyerap kelembapan di dalam lemari pakaian, bukan pewangi baju. Sedangkan jika penggunaan semprotan setrika yang tidak tepat, akan menimbulkan masalah baru, dan berpotensi membuat baju jadi bau apek.

Poin-poin kunci :

         * Gunakan detergen atau produk pewangi cucian sesuai dengan takaran
         * Sebisa mungkin cegah bau kapur barus menempel pada pakaian
         * Gunakan pewangi pakaian pada bilasan terakhir cucian kita

Ada kah emak-emak disini yang pernah mengalami hal tersebut? Pasti jadi bad mood khan kalau habis nyuci pakaian bukan jadi wangi tapi malah bau apek yang kita dapatkan.

Untuk mengatasi hal tersebut saat ini Downy menghadirkan formula terbarunya, Malador Neutralization Technology di Indonesia yang dapat menetralisir bau tak sedap pada pakaian yang tidak kita inginkan.

Perfume Micro Capsules yang dapat menyebar dan menempel pada pakaian saat dicuci agar pakaian tetap wangi setiap kali digosok. Malador Neutralization Technology di Indonesia dan Perfume Micro Capsules akan bekerja sama secara harmonis untuk menetralisir semua bau tak sedap yang menempel serta membuatnya wangi tahan lama setiap kali pakaian digosok.

Oleh karena itu untuk pembuktiannya melawan 10 bau tak sedap Downy berkunjung ke beberapa tempat di Indonesia yaitu Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Bandung dan Jabodetabek.

Hal-hal yang harus diperhatikan saat mencuci baju agar wangi

Setelah memilih cairan pewangi cucian yang sesuai dengan selera kita, ada hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah jumlah yang perlu kita gunakan. Untuk itu perhatikan petunjuk label kemasan produk untuk mengetahui takaran yang dianjurkan.

Berikut ini tips dalam mencuci pakaian agar wangi :

➤ Gunakan pewangi pakaian tanpa melebihi takaran yang disarankan.
➤ Gunakan cairan pewangi pada bilasan terakhir ketika sisa-sisa buih detergen sudah hilang.
➤ Segera keluarkan cucian dari tabung mesin cuci, jangan membiarkannya terlalu lama setelah mesin cuci berhenti berputar agar tidak membuat pakaian kembali berbau tidak sedap.
➤ Usahakan cucian kering dalam satu hari tanpa tersela hujan dan malam hari.

Setelah dicuci dengan detergen, bilas dengan Downy pelembut pakaian;

1. Peras
2. Rendam dengan Downy selama 5 menit
3. Keringkan

Untuk mendapatkan wangi yang maksimal pada pakaian kita gunakan formula pengharum pakaian terbaik dari Downy dengan 3 keharuman yang berbeda.




Downy Sunrise Fresh, pengharum pakaian terbaru yang memberikan wangi segar bunga-bungan di pagi hari,woody, dan wewangian Rose.










Downy Garden Bloom, pengharum pakaian terbaru yang memberikan kesegaran dan wangi romantis bunga-bungan, buah-buahan dan wewangian powdery.









Downy Sekali Bilas, pengharum pakaian terbaru yang memberikan wangi segar bunga-bungan di pagi hari, woody, dan wewangian Rose. Cukup sekali bilasan dapat menghilangkan seluruh busa yang menempel, lebih hemat waktu dan tenaga. Yang ini merupakan wangi favorit saya.. ๐Ÿ˜‰





Harga dari Downy sendiri juga masih terjangkau qo Mak, jadi jangan takut jatah uang bulanan untuk memasak akan terpakai. Karena jika kita mencuci dengan tangan, tuang sedikitnya 3/4 tutup botol Downy (30ml) di dalam 10 liter air.

Jika kita mencuci dengan mesin, tuangkan 3/4 tutup botol Downy untuk setengah muatan (hingga 35 liter air), atau 1 1/2 tutup botol Downy untuk seluruh muatan (hingga 52 liter air). Karena dengan menggunakan Downy sesuai dengan takaran tersebut kita akan terpuaskan dengan wanginya, yang paling penting lagi pewangi Downy menurut saya sangat tahan lama, sehingga saya tidak memerlukan tambahan lain untuk pakaian saya.

Downy saat ini sangat mudah kita temukan baik di pasar tradisional maupun di supermarket, untuk harga eceran yang disarankan, saya kasih bocorannya yahh..!

Botol 900 ml ⟹ Rp. 36.900
Botol 1800 ml ⟹ Rp. 66.900
Refil 250 ml ⟹ Rp. 9.900
Refill 900 ml ⟹ Rp. 26.900
Refill 1600 ml ⟹ Rp. 46.900

Ada satu hal lagi niy Mak, nantinya Downy Boom Boom Van ini akan datang ke beberapa pasar di daerah. Siapa tahu datang ke pasar tempat langganan kita, hal ini dilakukan untuk menggambarkan situasi bau tak sedap yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia pada saat berada di pasar.


Downy melawan 10 masalah bau tak sedap pada pakaian kita seperti bau bawang, bau keringat, bau ikan, bau asap knalpot, bau minyak, bau rokok, bau asap makanan, bau kaki, bau cabai, dan bau kecap ikan. Mau tau jadwal dari perjalanan Downy Boom Boom Van ini silakan saja klik ke website www.jogetdowny.com

Jadi Downy sudah bisa sebagai pilihan pewangi yang tepat untuk keluarga kita karena berfungsi untuk melapisi permukaan kain dengan bahan khusus sehingga mencegah permukaan kain menjadi kasar setelah dicuci. Manfaat ini bisa dirasakan terutama pada pakaian bayi dan handuk. Saya sudah menggunakannya, sekarang giliran emak-emak dirumah yahh..!

Downy Baru & Lebih Baik

Melawan 10 Bau Tak Sedap
 Untuk Kesegaran Lebih Tahan Lama



Pic by Helena 


















18 komentar:

  1. Seruuu yaaa..
    Hari minggu olahraga.. Joget2an .. Bikin badan lebih fresh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa Mbak Serru, jadi semangat Joget Downynya soalnya musiknya asik..

      Hapus
  2. Makin sehat deh setelah Joget Downy. Baju juga tetap wangi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuh Mbak Helena, meskipun berkeringat tapi bisa dilawan pakai Downy.

      Hapus
  3. Downy emang wanginya enak sih. Soft banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa betul wanginya enak dan tahan lama yahh Mbak Nita.

      Hapus
  4. Seru ya, Minggu pagi udah zumba bareng Downy. Nyuci pakai Downy, wanginya lebih harum dan tahan lama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupp, seru Mbak seseruan bareng di minggu pagi bareng joget Downy.

      Wangi varian terbaru dari Downy jadi gak khawatir sama bau apek dech.

      Hapus
  5. Formula baru Downy ini bikin baju selalu wangin sepanjang hari ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa jadi makin PD ya Mbak dgn wangi varian terbaru dari Downy ini.

      Hapus
  6. Keren, lengkap banget mak infonya,, sama dong kita, favoritnya yg sekali bilas..lebih praktis soalnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mbak Wenny.. Kalau begitu Toss Mbak pilihan kita sama jatuh kepada Downy sekali bilas. ๐Ÿ˜Š

      Hapus
  7. Siap mak... sdh dr dulu sll pake downy... ank2 suka... wanginya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajar siyy ya Mbak Downy jadi pewangi favorit keluarga, wanginya soft dan tahan lama soalnya.

      Hapus
  8. stok yg banyak vi biar gak keabisan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa Mbak Ria langsung nyetok lagi, mumpung dapet promo.. Heheheh

      Hapus
  9. udah lama nggak CFD an, mau lah yuuk kapan-kapan ketemu mba Evie..yang wangi segar pakai Downy..hehe..

    BalasHapus
  10. Hayukk Mbak Nunu kita CFD an bareng, gak khawatir lagi sama bau keringat, soalnya udah pakai Downy.. ๐Ÿ˜‰

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, dan memberikan coment mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.