Semakin Nyaman Terbang Dengan Maskapai Citilink

21.22 Evi Fadliah 4 Comments


Berkunjung ke Hanggar Pesawat..?? Wow siapa yang bisa menolak, apalagi kesempatan ini sangat jarang terjadi. Pada kesempatan ini pihak Citilink mengundang para Blogger dan rekan-rekan media untuk menyambut dan meliput kedatangan pesawat Airbus A320NEO, pada hari Jum'at tanggal 24 Februari 2017 di Bandara Soekarno Hatta tepatnya di hangar 4 Garuda Maintenance Facility (GMF).


Sebelum menuju lokasi, kita para Blogger berkumpul di kantor Citilink yang bertempat di Menara Citicon lantai 14, dari kantor Citilink inilah kita para Blogger berangkat dengan menggunakan Bus yang telah disediakan oleh pihak Citilink untuk menuju ke GMF Garuda. Hijau dan putih menjadi ciri khas dari maskapai Citilink. Tapi bukan ini yang akan kita bahas, melainkan untuk menyambut keluarga baru dari Citilink.

Sebelum bertolak ke Bandara, kita sudah menginformasikan kepada pihak Citilink barang elektronik apa saja yang akan kita bawa nanti. Karena seperti kita ketahui bahwa di bandara nantinya kita akan diperiksa atau harus melalui pintu detektor terlebih dahulu untuk memastikan barang-barang yang kita bawa sudah terjamin keamanannya, ribet yahhh..? Enggak qo, hal tersebut wajar di lakukan kepada semua orang yang akan masuk ke kawasan GMF termasuk para pilot dan petugasnya juga di periksa lhoo..!!
Sebelum mengulik acara lebih jauh kita cari tahu dulu yuu, tentang Citilink.

Biografi

Citilink merupakan anak dari perusahaan Garuda Indonesia yang juga merupakan maskapai penerbangan terkemuka. Maskapai ini menyediakan layanan penerbangan yang berbiaya murah ke berbagai destinasi menarik yang ada di Indonesia,

Pada tahun 2012 Citilink telah menerima sertifikat Air Operation Certificate ( AOC ) dari kementrian Perhubungan Republik Indonesia sebagai perusahaan maskapai penerbangan yang resmi beroperasi di Indonesia secara independen. Dengan sertifikat ini menandakan adanya era baru dan perubahan  di dalam manajemen Citilink menjadi manajemen yang dinamis dan mandiri, dimana sebelumnya perusahaan maskapai penerbangan ini berada di bawah manajemen PT. Garuda Indonesia Tbk. Demikianlah penjelasan tentang biografi dari Citilink.



Menyambut Keluarga Baru Citilink

Pada acara penyambutan keluarga baru dari Citilink, Bapak Mega Satria selaku Direktur Citilink mengatakan bahwa kedatangan pesawat Airbus A320NEO ini menjadi sesuatu yang spesial, karena Citilink merupakan maskapai penerbangan pertama  di Indonesia yang mengoperasikan pesawat seri A320NEO. Rencananya akan ada enam pesawat yang akan di datangkan oleh pihak Citilink pada tahun 2017.

Beliau juga mengatakan bahwa pesawat Airbus A320NEO ini dipilih karena dianggap tepat untuk menjawab tantangan ekspansi Citilink di kawasan Regional. Hebatnya lagi A320NEO ini memiliki keunggulan pada mesinnya yang lebih modern dan hemat bahan bakar. Makanya pesawat ini sangat cocok untuk melintasi langit Indonesia wilayah bagian Timur.

Pihak Citilink berharap dengan adanya pesawat Airbus A320NEO ini penumpang akan merasa lebih aman dan nyaman saat melakukan penerbangan, dikarenakan pesawat ini memiliki tingkat kebisingan yang rendah jika dibandingkan seri terdahulunya dan juga tingkat keamanan yang lebih tinggi. Selain itu Airbus A320NEO menjadi salah satu maskapai penerbangan yang mendukung teknologi ramah lingkungan dengan kadar emisi yang lebih rendah sehingga dapat mengurangi tingkat polusi udara di langit Indonesia.

Finally.. Setelah memakan waktu kurang lebih 15 jam, pesawat Airbus A320NEO yang di tunggu-tunggu telah tiba di Hanggar 4 GMF, Pesawat ini diterbangkan langsung oleh Kapten Arry Kalzaman  dari Touluse Francis ke Indonesia. Welcome in Indonesia Airbus A320NEO.






video


Kuda Lumping Makan Beling
Selamat Datang di Citilink

Anak Gadis Memetik Kembang
Matanya Cantik Selalu Mengerling
Jangan Takut Untuk Terbang
Sekarang Sudah Ada Citilink

Proses pemecahan kendi yang dilakukan oleh para petinggi Citilink dan sang Pilot menandakan bahwa AirbusA320Neo Citilink siap beroperasi mengantarkan para penumpang ke tempat tujuan.

Pecah Kendi Menandakan Airbus A320NEO Siap Mengantarkan Penumpang
Kedepannya untuk mengakomodir permintaan dan kebutuhan penerbangan Domestik dan regional yang terus meningkat maka pihak Citilink berencana untuk terus menambah armada AirbusA320NEO secara  bertahap.

Tibalah waktunya untuk melihat sisi dalam pesawat Airbus A320NEO, Sisi kabin pesawat ini terlihat lebih luas dan nyaman. Pesawat ini berkapasitas kurang lebih 180 penumpang dengan mengusung kelas tunggal ( All Economy Class ) dan di klaim bahwa pesawat ini akan memberikan tingkat kenyamanan yang lebih bagi para penumpangnya.

Ruang Cokpit Pesawat Airbus A320NEO

             
     Ruang Kabin Pesawat

Wastafel Toilet Pesawat

Toilet Pesawat














Jadi sekarang teman-teman tidak usah ragu lagi untuk terbang bersama Citilink, karena pesawat A320NEO ini memiliki kelebihan sebagai berikut :

- Maskapai berbiaya murah ( LCC )
- Mesin yang di gunakan lebih modern
- Hemat bahan bakar hingga 15% dan hemat biaya hingga 8%
- Jarak tempuh lebih jauh dan panjang
- Daya angkut penumpang lebih banyak dibandingkan seri pendahulunya
- Tingkat kebisingan lebih rendah
- Teknologi ramah lingkungan dan kadar emisi yang lebih rendah

Untuk Informasi lebih lanjut mengenai Citilink teman-teman bisa langsung menghubungi di :
No Tlp : 08041080808
Email   : contact.citilink.co.id
Web     : https://www.citilink.co.id

Dengan mengikuti acara penyambutan keluarga baru dari Citilink, kita para Blogger menjadi lebih tahu tentang maskapai penerbangan di Indonesia terutama tentang maskapai penerbangan Citilink yang sudah berkembang menjadi lebih baik. Kita juga para belogger merasa senang telah di undang dalam acara penyambutan tersebut. Thank's Citilink for your invitation.

Soo...Safe Flight with Citilink Everyone...!!!!! 😊😊



4 komentar:

  1. Wiiis keren. Yg penting ramah lingkungannya.

    BalasHapus
  2. Betull Ferr, ramah lingkungan, nyaman and aman pastinya.

    BalasHapus
  3. asik citilink ada pesawat baru

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, dan memberikan coment mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.