Meriahkan Blibli Fun Festival ( BFF ) Bersama Keluarga

02.31 Evi Fadliah 30 Comments

Dok Blibli.com
Sepertinya saya butuh Piknik..!!! Istilah ini yang belakangan sering kita dengar. Apalagi untuk masyarakat yang tinggal dan bekerja di Jakarta, yang setiap hari harus berkutat dengan debu, macet dan hiruk pikuk kota metropolitan. Sudah sepantasnya kita memerlukan hiburan supaya hidup kita tidak jenuh dan terasa flat atau datar.. 😭

Sebenernya jika kita ingin pergi liburan, tidak perlu ke luar kota karena di kota Jakarta pun banyak tempak rekreasi yang bisa kita kunjungi. Semua orang pasti setuju bahwa di kota itu segalanya ada, jika kita bosan pergi ke Mall, kita bisa pilih tempat yang lain seperti ke Museum, Taman Mini Indonesia indah, Monas, atau jika kita ingin pergi ke pantai kita bisa datang ke Ancol.

Apalagi beberapa hari kedepan Ancol akan menjadi ramai dan menjadi tempat yang paling asik untuk dikunjungi. Kira-kira ada keseruan apa ya di Ancol nanti, penasaran..?? Siapkan jadwal kalian bersama keluarga untuk meluangkan datang ke acara ini yahhh..!!

Keseruan tersebut akan di selenggarakan pada tanggal 8-9 April di Ecopark Ancol Jakarta. Tepatnya pada tanggal 8 Maret 2017 bertempat di Blibli.com Office Graha Niaga Thamrin lt. 3 Jl. K.H. Mas Mansyur saya bersama teman Blogger dan media di undang dalam acara Press Conference BFF 2017. Dalam kesempatan ini kita mendapatkan penjelasan mengenai keseruan yang akan di selenggarakan oleh Blibli.com. Sebelumnya tak ada salahnya jika kita bahas sedikit tentang Blibli.com

Tentang Blibli.com

Blibli.com adalah e-commerce pertama dan terbesar yang ada di Indonesia dengan konsep belanja online ala mall. Dengan konsep tersebut Blibli mengharapkan masyarakat Indonesia yang terbiasa belanja di mall bisa menemukan barang yang mereka cari dengan mudah dan menyenangkan dimanapun dan kapanpun.

Blibli menawarkan lebih dari 1 juta produk asli dan telah diseleksi dari 15 kategori untuk memenuhi kebutuhan harian dari pembelanja. Blibli juga telah dipercaya lebih dari 20.000 brand dan terpilih menjadi partner. Blibli berkomitmen membawa kehidupan yang lebih baik dengan menyediakan pengalaman berorientasi pelanggan, melalui produk relevan, dan akses yang komplit.

Keuntungan belanja di Blibli.com :

* Melayani konsumen di seluruh Indonesia dengan gratis biaya pengiriman (free shipping) ke semua destinasi.
* Layanan Customer Care 24x7, ada layanan chat juga sehingga memudahkan konsumen saat belanja di Blibli.com
* Sistem pembayaran yang ada di Blibli ada beragam cara, salah satunya bisa dengan cara cicilan 0% dari 18 bank
* Blibli.com berkomitmen turut aktif dalam mendukung dan memperdayakan Indonesia, salah satu inisiatif terbaru yaitu "Galeri Indonesia" yang khusus ditujukan pada berbagai produk lokal yang unik, menonjolkan kreativitas dan inovatif.

Setelah kita mengenal tentang Blibli.com, marilah kita ikut memeriahkan acara BFF 2017 : Festival Art, Market & Music by Blibli.com yang akan diselenggarkan di bulan depan. Ada keseruan apa saja nantinya dalam acara tersebut..?

Dok. Blibli.com
# Tentang BFF

Jadi teman-teman Blibli.com ingin memperkenalkan kepada masyarakat produk-produk kreatif lokal dan para finalis The Big Start Indonesia 2016, selain itu ada juga penampilan karya seni talenta anak bangsa yang dimeriahkan oleh aksi panggung musisi kenamaan tanah air dan internasional yang semuanya terangkum dalam dua hari rangkaian festival.

Hal ini juga sebagai bentuk komitmen dalam mengembangkan kreativitas lokal, sehingga Blibli.com menggelar Blibli Fun Festival ( BFF ) yang merupakan ajang Festival Art-Market-Music yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-9 April 2017 di Ecopark Ancol Jakarta.

Di acara press conference ini Bapak Kesumo Martanto, CEO Blibli.com memberikan kata sambutannya, dimana beliau berharap dengan adanya festival ini dapat mengembangkan potensi brand lokal untuk memperluas pasar. Hal tersebut juga turut diimbangi dengan transaksi e-commerce di Indonesia yang terus tumbuh.

Bapak Kusumo juga menambahkan dalam acara BFF ini bisa dinikmati oleh semua usia, sangat cocok untuk di kunjungi oleh seluruh anggota keluarga. Karena kelebihan dari ajang BFF ini adalah menggabungkan sarana hiburan untuk remaja, dewasa, dan terutama untuk keluarga. Dalam acara ini selain hiburan musik dari musisi indonesia, kita juga bisa berbelanja barang-barang unik hasil karya pengusaha lokal.


Kapan lagi kita bisa menikmati hiburan bersama keluarga di kota Jakarta yang menggabungkan acara musik, art dan pastinya kita bisa belanja brand lokal. Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk komitmem Blibli yang sejak awal berdirinya sangat mendukung dan mengembangkan potensi lokal.

Pada acara Press Conference ini hadir musisi Indonesia diantaranya : Maliq & D'Essentials, Teza Sumendra, Sore Band, Deaf People Project by Andin Komala, tepatnya akan ada 14 artis lokal dan 4 artis internasional. Selain itu hadir pula para finalis dan pemenang The Big Start Indonesia 2016 yaitu,

 * Peek.Me (Arlin Chondro) 

Adalah rangkaian produk perawatan tubuh dan kesehatan mental yang menjadi pemenang di acara The Big Start Indonesia 2016 lalu. Ide dari produk ini sebenernya sederhana dimana Mbak Arlin Chondro ingin membuat obat terapi alternative untuk penyakit asma anaknya.

* Pijakbumi (Rowland Asfales)

Merupakan rangkaian produk sepatu unik yang mengusung prinsip sustainabilitas dalam membuat sepatu dan aksesoris lainnya. Caranya mereka menggunakan kulit samak nabati sebagai material utama, yang diproses secara natural dan pastinya tidak menghasilkan limbah yang berbahaya bagi manusia dan lingkungan.

* Gauri Art Division (Dhamar Perbangkara)

Merupakan usaha kerajinan tangan yang bahan utamanya terbuat dari sisa kayu industri, dengan tujuan agar sisa kayu bisa dimaksimalkan menjadi barang yang bisa digunakan. Selain itu juga sebagai wadah untuk pengrajin lokal sekaligus mengajak orang untuk menjaga keseimbangan alam.

Dok. Blibli.com


Turut hadir pula sejumlah nama art workers seperti ilustrator :

- Hari Prast feat Sheila Roswitha
Seorang komikus yang terkenal dengan karya Jokowi-nya, dimana dia seorang yang teliti dalam merangkai ide komunikasi visual yang efektif bagi kebutuhan brand.

- Diela Maharani
Seorang ilustrator yang mempunyai ciri khas kuat dalam karyanya dengan permainan warna yang luar biasa.

- Kemala Putri
Adalah seorang art director/graphic designer yang kini tinggal di Singapura, bakat seninya dia tunjukan dalam berbagai project, mulai dari fun experimental hingga komersial.

- The Jadugar
Adalah duo pekarya audio visual Henry foundation dan Anggun Priambodo, mereka dikenal dengan karya video klip berbagai musisi Indonesia mulai dari The Brandals, Pure Saturday hingga Nidji.

Pada kesempatan ini para artworkers mengatakan sangat senang menjadi bagian dari acara BFF 2017 karena selain ini merupakan festival pertama kali yang dilakukan oleh e-commerce yang memadukan antara pasar, seni dan music. Mereka juga dapat menunjukan karya-karya seni mereka dalam acara ini. Berkat orang-orang seperti merekalah Indonesia bisa mempunyai karya yang dikenal hingga keluar negeri.


Pastinya sayang sekali jika kita melewatkan acara BFF 2017 ini, jadi untuk teman-teman yang ingin datang ke acara tersebut sudah bisa membeli tiketnya, harga tiket pre-sale sudah berlangsung di tanggal 1-16 Maret lalu dimana harga dan pilihan tiket yaitu untuk dewasa Rp. 125.000 (1hari) dan Rp. 199.000 (2hari). Sedangkan untuk tiket anak dijual langsung dapat digunakan untuk 2 hari yaitu Rp.79.000.

Setelah pre-sale akan berlaku harga tiket Rp. 325.000 (1 hari) dan Rp. 449.000 (2 hari), sedangkan untuk pelajar ada penawaran menarik yaitu hanya Rp. 100.000 saja. Cara untuk membeli tiket dan update informasi seputar BFF 2017 kita bisa akses melalui situs https://bff.blibli.com/. Untuk informasi lebih lanjut dan mendapatkan tiket gratis untuk acara BFF 2017 ini bisa melalui media sosial dengan mengikuti tagar #BlibliSekarang #MeetBFF2017

Ada 7 hal yang Akan Kita Temui di BFF 2017, yaitu :

1. Musik yang keren supaya kita bisa menikmati semua atraksi dalam festival
2. Makanan enak, ini penting agar stamina kita terjaga selama acara berlangsung
3. Market, disini kita bisa belanja dan pulang dengan membawa benda-benda yang keren
4. Instalasi Seni, mata kita akan dimanjain selama di dalam area festival
5. Berbagai aktivitas seru yang bisa kita coba
6. workshop Seni, setidaknya kita bisa mendapatkan informasi dan bisa coba sendiri pengalamannya
7. Kita bisa senang-senang bareng sama keluarga, sahabat, pacar untuk diajak seseruan bareng.

Kapan lagi kita bisa menikmati acara festival bersama keluarga, karena acara ini cukup sulit untuk ditemukan karena hanya ada pada waktu-waktu tertentu saja. Biasanya yang banyak digelar adalah festival Jakarta yang fokus pada satu segmen tertentu saja, misalnya : festival musik Jakarta, festival seni Jakarta, dan semacamnya.

Ada apa saja di Blibli Festival Fun?

Dari informasi di atas pasti sudah terbayangkan mengenai keseruan acara ini khan..! Karena kita bisa menemukan makanan enak, pasar produk Indonesia, festival seni Jakarta, festival musik Jakarta dan workshop sekaligus dalam satu acara. Selama dalam area BFF 2017 ini mata kita juga akan dimanjakan dengan karya seni yang unik dan menarik untuk dinikmati bersama keluarga.

Selain itu kita juga bisa menemukan berbagai macam pameran produk asli Indonesia yang menarik dan bermanfaat. Misalnya, kita bisa menemukan produk perawatan tubuh dan produk fashion seperti, baju, kacamata, sepatu yang di produksi dari bahan lokal. seperti istilah sambil menyelam minum air, dimana selama kita berkeliling menikmati seni dan melihat-lihat produk kita ditemani dengan lantunan musik dari musisi Indonesia dan artis internasional.

Jika kalian tertarik untuk datang ke acara festival ini, segera beli tiketnya jangan sampai kehabisan dan untuk kalian yang bertanya-tanya mengenai kapan musisi kesayangan anda akan tampil di hari apa..? So catet tanggalnya juga ya..!

Berikut untuk detail acara BFF 2017 :


Bagi kalian yang belum membeli tiket untuk acara BFF 2017 ini, saat ini masih bisa dibeli untuk tiket pre-sale mulai tanggal 17 Maret-2 April 2017 dengan rincian : Untuk dewasa Rp. 199.000 (1 hari), dan Rp. 299.000 (2 hari), sedangkan untuk tiket anak (Usia 4-12 tahun) tiket BFF berlaku 2 hari Rp. 79.000.

Ayo liburan yang seru dan menyenangkan di Blibli.com Fun Festival sambil menikmati suasana pantai yang indah dan sejuk bersama teman-teman, sahabat dan keluarga.


Jangan lupa untuk aplikasi Blibli.com tersedia di Android, iOS dan Windows, dan dapat diunduh via http://www.blibli.com/app

Bisa juga pantau Blibli di media sosial :
Blog : Blibli.com/friends
Twiter : @bliblidotcom
FB fan page : Blibli.com\
IG : @bliblidotcom
YouTube : Blibli.com



Dok. Blibli.com













30 komentar:

  1. Paket lengkap...seru nih acaranya!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serru ini Mbak Ferii.. Kita bisa liburan sama keluarga trus pulangnnya bawa belanjaan dechh.. Heheheh

      Hapus
  2. Keren acaranya ya, mb. Aku sering belanja juga di blibli. Ada garansi kalo produk tidak sesuai dengan spesifikasi jadi bisa dibalikin barangnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa benar Mbak Ila, ini acaranya serru buat dinikmatin bareng sama keluarga.
      Belanja di Blibli barangnya juga cepat sampai and free ongkir pula..

      Hapus
  3. saya sering berbelanja di Blibli.com mba Ev
    Suka dan puas heheheh

    aih sayangnya saya nggak bisa hadir, jauhh hiks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Puas ya Mbak kalau belanja di Blibli, Aku juga puas sama pelayanan and produknya sejauh ini tdk ada yang mengecewakan..

      Ehmm kalau deket, enak niyy Mbak bisa seseruan bareng sama keluarga.

      Hapus
  4. Wah, kapan lagi ya seseruan bareng keluarga di acara yg paket lengkap begini. Blibli top deh.

    TFS, mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mbak Frida.. Paket lengkap ini buat liburan keluarga..

      Kembali kasih ya Mbakk

      Hapus
  5. Bagi voucherny mba evi... kita blanja bareng..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayukkk Mbakk, kitaa berangkat, barter yahhhh..

      Hehehehe

      Hapus
  6. blibli emang keren.. tapi pembayaran belum semua yg bisa mobile banking... pafahal ke atm itu males..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semogaa kedepannya untuk mobile bankingnya bisa untuk semua bank ya Mbak Nova, jadi makin mudah dech belanja di Bliblinya..

      Hapus
  7. Wah nggak sabar mau datang ke acara blibli. Hihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asikkkk.. Liburan bareng keluarga ya Mbak Alidaa

      Hapus
  8. Pasti asyik dan seru nih acaranya, sayang ya jauh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa acaranya serru untuk liburan bareng sama keluarga Mbakk.. semoga next event deket daerah rumah Mbak Yulia yaakk.. Hehehe

      Hapus
  9. Gebrakan baru nih e-commerce bikin konser musik lengkap. Aku bingung mau nonton yang hari pertama apa kedua. Bintang tamunya keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mbakk, paket lengkap niyy ada musik, seni trusbisa belanja2 juga.
      hari 1 atau ke 2 sama2 serru Mbakk, have fun yaaa..!

      Hapus
  10. kalo denger blibli jd keingetan font gede jalan tol jakarta bandung. km brp lupa hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheheh...
      Jadi udah gak asing lagi sama Blibli ya Mbak..

      Hapus
  11. Wew seru2an bareng Bibli di Ancol. Iya Bibli ini fokus di produk lokal ya, memajukan UKM juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju Mbakk.. Blibli concern banged sama produk lokal, barang2nya juga keren.

      Hapus
  12. keliatannya seru ya mba acaranya..padeet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mbak Ophi ini acara seru, asik untuk ajak keluarga.

      Hapus
  13. Dari sekian penjabaran, malah fokus ke pijakbumi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aslinya emang keren banged barang2 dari Pijakbumi..
      Selama acara juga naksir liat sepatu yang dipake. Heheh

      Hapus
  14. Ini udahan ya acaranya?
    Sayang, kelewatan. Huhhuu
    Tapi untuk barang²nya tinggal cari di aplikasinya aja ya mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Acara puncaknya tgl 8-9 kemaren Mbak, tapi barang2nya bisa banged beli si blibli, free ongkir juga lagi Mbak.. 😉

      Hapus
  15. untung masih ada kesempatan datang besok ... 9 April
    Thanks Informasinya ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Acaranya emang seru banged, wah bisa have fun dunk kemaren di acara bff ini.

      Hapus

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, dan memberikan coment mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.