Cara Tepat dalam Memilih Perusahaan Leasing Untuk Kredit Mobil

00.01 Evi Fadliah 24 Comments

Saat ini mobil bukan lagi merupakan barang yang mewah, mobil saat ini sudah menjadi kebutuhan atau lifestyle. Entah memiliki mobil tersebut dengan cara pembayaran secara tunai atau dengan kredit. Dengan kedua cara pembayaran tersebut masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Untuk itu disini saya akan mengulas tentang pembelian mobil dengan cara pembayaran secara di cicil atau angsuran.


Bertempat di Tartine FX Sudirman Jakarta Pusat, tepatnya tanggal 28 Februari 2017 saya menghadiri undangan Talk Show dengan tema " Tips Kredit Mobil yang Menguntungkan." Acara ini menghadirkan dua narasumber yaitu Bapak Indra Prabowo selaku Managing Editor mobil123.com dan otospirit.com,  dan Ibu Bety Anjarini perwakilan dari MPM Finance.
Acara dimulai dengan hadirnya MC kondang Mbak Marrina yang membawakan keseruan dan kecerian tersendiri di hari itu. Semangat beliau menular ke rekan-rekan blogger yang hadir untuk menyimak talk show bersama para narasumber. Keakraban antara MC dan para undangan pun terjalin sangat akrab dan hangat.

Pada kesempatan itu Bapak Irwan Nurfiandi selaku Head of Marketing dari Mobil123.com memberikan sambutannya dan mengatakan " jika ingin menambah wawasan mengenai kredit mobil, tanpa ribet", silakan menyimak acara talk show ini dengan santai. So lets the Talk show begin guys..

MC Mbak Marrina

Bapak Irwan Nurfiandi Head Of Marketing Mobil123.com
Sebagai Pembicara pertama yaitu Bapak Indra, beliau memaparkan bahwa Indonesia adalah salah satu pasar otomotif terbesar di Asia menurut data dari World Bank, Indonesia menduduki peringkat ke 10 ekonomi terbesar di dunia. Apalagi masyarakat Indonesia juga di kenal sebagai masyarakat yang konsumtif. Sehingga untuk terjun di dunia bisnis kendaraan pastinya sangat besar peminatnya.

Bapak Indra juga memaparkan posisi dan kekuatan Indonesia saat ini :
1. Negara terbesar di Asia Tenggara
2. Pendapatan kotor perkapita nasional terus meningkat dari $560 pada tahun 2000 menjadi $3.374 pada tahun 2015
3. Negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia
4. Ekonomi terbesar kessepuluh berdasarkan paritas daya beli.

Demikianlah penjelasan dari beliau tentang peluang di dunia bisnis kendaraan yang memiliki potensi cukup besar yang dijelaskan secara singkat dan padat.

Selama ini saya mengetahui mobil123.com adalah sebagai salah satu situs portal otomotif terbesar dan terpercaya di Indonesia yang telah terverifikasi dengan jujur sehingga para pengguna layanan ini dapat menikmati situs jual beli yang aman. Di situs Mobil123.com ini juga menyediakan berbagai macam pilihan mobil yang di butuhkan oleh masyarakat. dalam acara ini mobil123.com menggandeng MPM Finance sebagai mitra bisnisnya.

Yuukk selanjutnya kita mengenal kiprah dari MPM Finance ini lebih dekat bersama dengan Ibu Bety sebagai perwakilan dari PT. Mitra Pinasthika Mustika Finance ( MPM Finance ), MPM Finance merupakan perusahaan yang usahanya berfokus pada pimbiayaan konsumen dan sudah ada sejak tahun 1990, dimana nama sebelumnya adalah PT. Elbatama Securindo yang kemudian pada tahun 2012 sampai saat ini di kenal dengan nama MPM Finance. Di acara ini Ibu Bety mengatakan, Jika ada yang membutuhkan kendaraan mobil pribadi, tapi belum cukup dananya, di MPM Finance bisa memberikan solusinya.

Ibu Bety Anjarini Perwakilan dari MPM Finance dan Bapak Indra Prabowo selaku Managing Editor Mobil123.com ( Dok.Mobil123.com )
Karena saat ini mobil digunakan tidak hanya sebagai alat transportasi, mobil juga menjadi bagian dari gaya hidup. Sehingga banyak orang berbondong-bondong untuk membeli mobil, alasannya pertama karena untuk investasi. Kedua karena kebutuhan, ketiga merasa kurang nyaman jika menggunakan transportasi umum.

Lalu hal apa saja siyy yang harus kita perhatikan jika ingin mengajukan kredit mobil, dalam kesempatan ini Ibu Bety sebagai pembicara selanjutnya menjelaskan cara cerdas untuk Kredit Mobil :
1. Pilih unit kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan kita
2. Pilih perusahaan pembiayaan yang memiliki reputasi dan pengalaman yang baik, seperti MPM Finance
3. Pastikan besaran angsuran sesuai dengan kemampuan finansial kita
4. Pastikan kendaraan kita di-cover asuransi dengan skema comprehensive ( all risk ) selama masa pembiayaan
5. Last but no least Pelajari isi perjanjian dengan baik-baik.

Di MPM Finance ini hanya menyediakan fasilitas untuk cicilannya saja, sedangkan untuk kendaraannya kita bisa memilih langsung di dealer yang terdekat. Keuntungan leasing kendaraan di perusahaan MPM Finance ini prosesnya lebih cepat jika dibandingkan leasing melalui Bank. Biasanya hanya butuh proses 3 hari saja, tapi jika dokumen semua sudah lengkap dan memenuhi syarat dalam 1 hari proses pun bisa di lakukan.

Lalu bagaimana dengan kita yang memiliki profesi sebagai seorang Blogger? Ibu Bety mengatakan meskipun Profesi Blogger tidak memiliki slip gaji, tapi bisa dibantu dengan kepemilikan buku rekening, Noted yaa guyss..!! Selain slip gaji ada persyaratan lain yang harus kita perhatikan agar kita bisa memperoleh persetujuah kredit :
- Dokumen persyaratan harus lengkap dan sesuai dengan kondisi sebenarnya
- Besaran angsuran yang diambil harus sesuai dengan kapasitas finansial kita
- Penuhi minimum syarat uang muka
- Memiliki tempat tinggal tetap yang jelas
- Jadilah calon konsumen yang kooperatif dalam memberikan jawaban ketika proses survey.

Ibu Bety juga menjelaskan kepada kita bahwa lebih baik memilih angsuran ringan daripada DP ringan dan maksimal DP yang ada di MPM Finance bisa mencapai 70%. DP yang diberikan biasanya 20% ( DP murni ) tapi kita harus membedakan dengan total DP. Dimana total DP itu sudah termasuk asuransi, administrasi dan provisi Bank.

Di MPM Finance juga menyediakan layanan untuk pembiayaan mobil baru dan mobil bekas. Saat ini MPM Finance sudah memiliki 80 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk sistem pembayaran di MPM Finance selain bekerja sama dengan Bank BCA, bisa juga melalui Kantor Pos dan mini market seperti Indomaret. Perlu kita ingat juga bahwa di MPM sama dengan perusahaan leasing yang lainnya jika ada keterlambatan  pembayaran maka akan di kenakan denda sebesar 0.5% dari besaran cicilan.

Dalam waktu dekat pun MPM Finance akan melebar kan sayapnya untuk pembiayaan cicilan rumah. So jika masih bingung mau mengajukan cicilan mobil yang mudah dan gak pake ribet, langsung saja menghubungi MPM Finance terdekat. Karena MPM Finance perusahaan leasing yang sudah terpercaya selama kurang lebih 26 tahun.
Email : pelanggan@mpm-finance
Telepon : 021-29710100

Dok. Mobil123.com


Add caption









24 komentar:

  1. asik tuh buat blogger yg kerjanya tanpa slip gaji bisa punya mobil juga cuma dgn bukti kepemilikan rekening

    BalasHapus
  2. Iyaa bener Mbak.. Di kasih kemudahan buat para blogger, dgn catatan persyaratan lainnya harus lengkap.

    BalasHapus
  3. Kok fotonya tutup mulut #gafok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhehhe.. Biar Gaya kekinian Mbakk

      Hapus
  4. Whats, blogger juga bisa kredit??emm ambil ga ya hahaha secara kan sudah banyak mobil yang harganya terjangkau kan. Yuk ah cuss lihat koleksinya mobil 123 (ngayal aja haha)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ambill Febbb..
      udah meluncur dunk ke webnya mobil123.com, mau baru atau bekas pilihannya komplit.

      Hapus
  5. Reputasi perushaan leasing sangat penting biar tdk salah ambil kredit

    BalasHapus
  6. jadi tahu nih soal ambil kredit mobil yang aman, mudah, dan sesuai kemampuan, eh blogger juga bisa ternyata ya, asikkk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa Mbakk bener, tinggal atur cash flow kita and banyakin nabung biar bisa ngambil cicilan mobilnya.. hehe

      Hapus
  7. Menarik ternyata dengan tips kredit mobil ini, banyak keuntungan yang sebelumnya tak diketahui.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bener banged Mbak.. Menariknya Blogger juga bisa ambil kredit Mobil.
      Nabunggggg

      Hapus
  8. Pilih yang berkualitas tentunya gak ribet gak suka boongin konsumen transparan dll.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banged Mas, jadi banyak informasi dari acara ini ya Mas

      Hapus
  9. Harus tepat ya memilih perusahan pembiayaan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tepat dan Gak pake ribet tapi terpercaya ya Mbakk..

      Hapus
  10. Wow jd yang berprofesi blogger jg bisa ambil mobil ya? Mendadak ngitung cicilan hihihi
    TFS infonya mbak :)

    BalasHapus
  11. Yuuppp Blogger boleh lho Mbaa, cek rekening tabungann...
    Makasih sudah mampir Mbak April

    BalasHapus
  12. asiik bisa dong ya blogger kredit mobil..nggak perlu slip gaji :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupppp... Tinggal rajin2 nabung niyy Mbakk

      Hapus
  13. Wah lumayan ya utk blogger yg ingin kredit dan ga punya slip gaji, bs pake rekening tabungan aja ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betull Masss.. Tambah rajin ahh nabungnyaaa.
      Heheheh

      Hapus
  14. blogger punya kesempatan buat kredit ya.. aseeekkkk

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir di Blog saya, dan memberikan coment mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.